ads

Advertisement

Desain Banner Hari Buruh [May Day] Tahun 2019 cdr

Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.
Hari Buruh lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja.

Pemogokan pertama kelas pekerja Amerika Serikat terjadi pada tahun 1806 oleh pekerja Cordwainers. Pemogokan ini membawa para pengorganisirnya ke meja pengadilan dan juga mengangkat fakta bahwa kelas pekerja di era tersebut bekerja dari 19 sampai 20 jam seharinya. Sejak saat itu, perjuangan untuk menuntut direduksinya jam kerja menjadi agenda bersama kelas pekerja di Amerika Serikat. 
sumber wikipedia.org
Pada kesempatan hari ini, ijinkan saya mengucapkan SELAMAT HARI BURUH INTERNASIONAL TAHUN 2019. Semoga apa yang menjadi mimpi bagi pekerja seluruh dunia dapat terwujud untuk mendapatkan hak-hak yang layak. Kami share contoh baner berformat coreldraw (cdr) tentang ucapan selamat hari buruh, bagi yang ingin mengunduh silakan klik tautan di bawah ini.
Anda tinggal merubah tahunnya saja tanpa ribet.
untuk mendapatkan file, klik gambar di bawah ini :

Desain Banner Hari Buruh Tahun 2019 cdr

Buka FP Facebook kami untuk mendapatkan update file-file cdr terbaru, jangan lupa like dan share 
https://www.facebook.com/AzzCompSirau/

Apabila kesulitan dalam mendownload silakan baca petunjuk berikut :

0 Response to "Desain Banner Hari Buruh [May Day] Tahun 2019 cdr"

Posting Komentar

Kumpulan Jasa Desain Grafis Terbaik