Breaking News

Banner Spanduk Logo Tema Hari Disabilitas internasional (HDI) 2018 cdr

Tema Nasional Peringatan HDI 2018: Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas
JPP, JAKARTA – Terkait peringatan Hari Disabilitas Internasional atau HDI 2018, pemerintah memutuskan tema nasional adalah “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”. 
Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi yang menghadirkan sejumlah kementerian/lembaga (K/L). Adapun lokasi penyelenggaraan acara puncak peringatan HDI tersebut, disepakati di kawasan Bandung, Jawa Barat.
Untuk memeriahkan acara tersebut, serangkaian acara pun disiapkan. Di antaranya, Talkshow Disabilitas di Radio dan Televisi, Lomba Vlog terkait Hari Disabilitas Internasional, dengan like  terbanyak di Youtube, Lomba Poster terkait Hari Disabilitas Internasional, dengan jumlah love/ likes terbanyak di Instagram, Lomba Inovasi Teknologi bidang Disabilitas (misalnya aplikasi-aplikasi mobile based/web based yang membantu kemudahan penyandang disabilitas). 
Sementara itu, rangkaian acara yang dihelat K/L di antaranya, Workshop Internasional Disabilitas (Hab/rehab) (Kemensos, didukung oleh Mahkota dan AIPJ2) – Nov 2018, Lomba Karya Ilmiah Guru terkait Pendidikan Inklusi (Kemendikbud), Temu Inklusi di Jogjakarta (SIGAB), serta FGD tentang KND oleh Tim Pokja Disabilitas.
Dalam acara puncak sendiri akan diisi pula dengan kegiatan, Launching KPD  pada APUN, Launching RPP Disabilitas pada APUN, serta Penyerahan Penghargaan-penghargaan terkait pemenuhan hak  penyandang disabilitas (kriteria dibuat oleh seksi penghargaan)

Banner Spanduk Tema Hari Disabilitas internasional (HDI) 2018 cdr

Diketahui, 3 Desember diperingati sebagai HDI yang dicanangkan oleh Majelis Umum PBB dan disepakati oleh seluruh negara di dunia sejak 1992. Pencanangan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa, peran dan kemampuan para penyandang disabilitas, sekaligus momentum bagi masyarakat internasional memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi para penyandang disabilitas.
UN Enable telah menetapkan tema tahun ini adalah ”Empowering persons with disabilities and ensuring inclusiveness and equality”. Asdep Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia Kemenko PMK Ade Rustama menyebutkan, tema nasional HDI 2018 berfokus pada kondisi yang memungkinkan untuk perubahan transformatif yang dipertimbangkan dalam agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 2030.
Disebutkannya, sentralitas kemandirian terhadap semua tujuan pembangunan berkelanjutan agenda 2030 memberi pesan, “Tak boleh seorang pun tertinggal dalam proses pembangunan.“ Hal tersebut sekaligus upaya memperkuat peran penyandang disabilitas sebagai agen perubahan melalui penghilangan hambatan dan kesempatan pemersatu untuk berpartisipasi. 
Di Indonesia, HDI dimaknai sebagai bentuk pengakuan terhadap disabilitas, peneguhan komitmen seluruh bangsa, dan membangun kepedulian dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas.
Pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta didorong untuk bermitra dengan organisasi disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas. (pmk)
sumber : https://jpp.go.id
Sehubungan dengan tema nasional Hari Disabilitas Internasional ini yaitu “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”, kami share contoh banner  berformat cdr, meskipun logo resmi Hari Disabilitas Internasional 2018 sampai hari ini belum ada.

#Logo Hari Disabilitas Internasional 2018

link download

| Link 1 |    | Link 2 |     | Link 3 |

Baca Juga  cara meng crop sesuai bentuk di canva

Apablila kesulitan dalam mendownload, lihat petunjuk di bawah ini :


Petunjuk Unduh di desaingrafis

[Apabila link download rusak, harap hubungi kami]