ads

Advertisement

Desain Lembar Balik Kesehatan cdr

Lembar bolak balik / Lembar Balik

Lembar Bolak-balik/ Lembar balik ialah media penyampaian pesan atau informasi – informasi kesehatan dalam bentuk lembar balik. Biasanya dalam bentuk buku gambar/ kertas plano di mana tiap lembar (halaman) berisi gambar peragaan dan lembar baliknya berisi kalimat sebagai pesan atau informasi yang berkaitan dengan gambar tersebut.
Lembar bolak balik juga merupakan lembaran kertas yang berisikan bahan pelajaran, yang tersusun rapi dan baik. Penggunaan lembar balik ini sebagai cara pengajar dalam menghemat waktunya untuk menulis di papan tulis. Penyajian informasi ini dapat berupa gambar-gambar, diagram, huruf-huruf, dan angka. Bahan lembar bolak-balik biasanya kertas ukuran plano yang mudah dibuka-buka, mudah ditulisi, dan berwarna cerah. Untuk daya tarik, lembar bolak-balik dapat dicetak dengan aneka warna dan variasi desainnya.

Syarat-Syarat Lembar Bolak-Balik:
1.Berisikan gambar – gambar untuk menjelaskan pesan yang hendak disampaikan
2.Di lembar sebaliknya terdapat kalimat penjelasan gambar 
3.Mudah dibawa oleh penyuluh
4.Ukuran disesuaikan dengan target/jumlah peserta
5.Gambar yang ditayangkan menarik, mudah dipahami dan sesuai dengan penjelasan yang disampaikan.

Dalam menggunakan lembar bolak- balik haruslah menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh masyarakat. Dengan adanya lembar bolak- balik ini, diharapkan dapat diperoleh bahan informasi yang bersifat standard, sehingga penyimpangan informasi mengenai konsep dan substansi dasar sebuah program yang akan dijelaskan dapat terhindarkan. Media grafis berfungsi untuk menyalurkan pesan dari sumber ke penerima pesan. Selain fungsi tadi, media grafis memiliki fungsi khusus yaitu menyederhanakan informasi dan memperjelas sajian agar mudah dipahami dan mudah diingat. Dengan multi fungsi itu, media grafis banyak dipakai dalam berbagai bidang: bisnis, industri, periklanan, pemerintah, serta pendidikan dan pengajaran. Penggunaan media grafis umumnya dikombinasikan dengan media lainnya. Media grafis banyak jenisnya, tetapi jenis media grafis yang akan dibahas kali ini adalah meliputi papan flannel, papan bulletin (bulletin board), flip chart, peta, atlas, dan globe. Lembaran bolak- balik pada prinsipnya memuat semua pesan yang akan disampaikan. Tetapi pesan itu disajikan secara bertahap. Tiap bagian pesan dituangkan pada lembaran kertas yang berbeda. Selanjutnya lembaran-lembaran itu dibendel menjadi satu. Penggunaannya tinggal membalik satu per satu sesuai dengan pesan yang akan disajikan. Sumber : www.scribd.com

Pada kesempatan kali ini, kami akan share contoh lembar balik yang merupakan tugas mahasiswa jurusan kesehatan. Simak Video berikut :



Untuk file cdr dari contoh lembar balik di atas, akan kami upload file format cdr.nya dalam beberapa waktu dekat ini, silakan ikuti terus perkembangan web ini untuk mendapatkan informasi file-file cdr terbaru.
Desain Lembar Balik Kesehatan cdr

Desain Lembar Balik Kesehatan cdr


Desain Lembar Balik Kesehatan cdr


Silakan download dengan klik tautan di bawah ini :

| Link 1 |     | Link 2 |      | Link 3 |

Apablila kesulitan dalam mendownload, lihat petunjuk di bawah ini :

[Hubungi kami jika link download rusak]

0 Response to "Desain Lembar Balik Kesehatan cdr"

Posting Komentar

ads