ads

Advertisement

Mengatasi Corel X7 tidak bisa save, export dll tanpa instal ulang

Hasil gambar untuk corel tidak bisa disave
Selamat malam sahabat desain dimanapun berada, 
Bagi kita CorelDraw ibarat cangkulnya para petani, dimana dengan cangkul tersebut seorang petani mengerjakan sawahnya. Nah begitupun corel, merupakan alat kita yang sangat penting untuk menghasilkan berbagai macam karya. Corel yang saat ini familiar di tangan para desainer ialah corel x7 disamping karena mengikuti perkembangan dan update tool terbaru. Namun beberapa bulan yang lalu pihak corel mengadakan sweeping terhadap corel-corel bajakan sehingga banyak diantara kita yang kelimpungan dan bingung karena corelnya tidak bisa di save ataupun export, nah bayangkan apabila kita sudah capek-capek mendesain dan hampir sempurna hasil desain kita eh tiba-tiba baru inget belum menyimpannya, begitu ingin menyimpan alhasil malah menu save tidak bisa diklik. Sungguh membuat kepala terasa berat sebelah dan hati dongkol kan?... hehhe.. nah untuk mengatasinya bisa kita lakukan langkah-langkah berikut.

1. Download aplikasi untuk memfungsikan kembali tool save, export corel X7 (link di bawah postingan ini)
2. Extrak file patch tersebut yang berbentuk rar


3. Run as administrator (pilih sesuai tipe corel anda 32/64 bit)

4. Klik Patch

5. Cari file sesuai petunjuk, file pertama bernama VGCore.dll (buka C, program files, corel, kemudian ketik VGCorel.dll di kolom search) setelah ditemukan kemudian klik file tersebut dan klik open.
6. Terus ulangi langkah nomor 5 tersebut sesuai perintah pencarian yang muncul, diantaranya CRUTL.dll dan lainnya. Apabila ada file yang tidak ditemukan klik NO saja dan lanjutkan langkah berikutnya sampai selesai (ada sekitar 5 file)

Jika langkahnya benar, maka menu save dan export akan muncul dan berfungi kembali seperti biasanya, apabila muncul peringatan ilegal software abaikan saja dengan klik close pada saat membuka awal corel dan ketika menutup corel. 
INGAT !! Klik yang tulisan CLOSE, buka silang pojok kanan atas ya... seperti gmbar di bawah ini.


Okey... semoga berhasil.

Untuk mengunduh file patch silakan klik tautan di bawah ini :



Apabila kesulitan dalam mengunduh silakan klik petunjuk di bawah ini :


[Hubungi kami jika link download rusak]

Untuk mendapatkan pemberitahuan file-file terbaru silakan like dan ikuti fp facebook kami

2 Responses to "Mengatasi Corel X7 tidak bisa save, export dll tanpa instal ulang"

Kumpulan Jasa Desain Grafis Terbaik