ads

Advertisement

Desain Banner Spanduk Pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU cdr

Organisasi IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang didirikan sebagai bentuk pengkaderan pemuda pemudi dari organisasi masyarakat keagamaan yaitu Nahdlatul Ulama. Setiap kegiatannya ialah mengenalkan dan melatih para calon bibit-bibit penerus perjuangan masa depan organisasi untuk mengisi dan membentengi diri dengan paham ahlussunah wal jamaah yang teguh pendirian dan tidak mudah terusik dengan hal-hal di luar paham yang dianut.
Dengan adanya organisasi IPNU dan IPPNU ini diharapkan melahirkan kader yang tangguh dan memiliki wawasan luas serta memiki manfaat bagi lingkungan sekitarnya dan tentunya untuk bangsa dan negara tercinta yaitu Republik Indonesia ini.
Adapun Bidang garapan IPNU - IPPNU terbagi pada tiga bagian :
a. Bidang Organisasi
Dalam bidang ini ditargetkan terwujudnya konsolidasi organisasi IPNU - IPPNU mencakup pemantapan struktur, personalia dan pemantapan wawasan anggota serta Tarawa-Makin mantapnya peran organisasi dalam perkembangan ormas kepemudaan dan masyarakat.
b. Bidang Kaderisasi
Dalam bidang ini ditargetkan terbentuknya kader-kader rule loyal dan berdedikasi berwawasan kebangsaan, komitmen terhadap nilai dasar perjuangan dan memiliki kemampuan manajerial serta laku gerak akhlakul karimah.
Adapun jenjang pengkaderan dalam IPNU - IPPNU adalah :
a. Makesta (Masa Kesetiaan Anggota)
b. Lakmud (Pelatihan Kader Muda)
c. Lakut (Pelatihan Kader Utama)
Bentuk ini adalah pengkaderan formal, dan masih banyak bentuk pengkaderan lainnya. Misalnya Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pelatihan Pelatih dan lain-lain.
c. Bidang Partisipasi
Target programnya adalah menumbukan kesadaran dan kepedulian anggota dan kader terhadap pembangunan bangsa dan kepedulian menjalin kerja sama dengan ormas pemuda, Lembaga Pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat, serta kepedulian menghayati khitoh nahdliyah.
Uraian di atas adalah pengertian dan bidang-bidang yang menjadi kegiatan INU dan IPPNU, sedangkan untuk pemilihan organisasi misalnya ketua dilaksanakan secara pemilihan warga organisasi. Kami akan share karya teman kami berupa banner pemilihan ketua IPNU dan IPPNU berformat cdr yang bisa anda edit sesuai kebutuhan



0 Response to "Desain Banner Spanduk Pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU cdr"

Posting Komentar

ads