ads

Advertisement

Desain Banner Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Membuang Sampah Pada Tempatnya
Mendengar slogan membuang sampah pada tempatnya memang terlihat hal yang spele dan enteng, tetapi untuk mempraktikannya jarang sekali yang terbiasa, hal ini dibutuhkan penanaman karakter sejak usia dini kepada anak-anak kita. Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya harus menjadi perhatian dalam penanaman pada masyarakat yang terus beregenarasi agar mencintai kebersihan lingkungannya dan terlepas dari masalah – masalah yang disebabkan oleh Sampah seperti banjir, penyakit gangguan pencernaan yang disebabkan oleh kuman dan berbagai macam penyakit kulit.

Membereskan dan membuang sampah pada tempatnya harus ditanamkan sebagai suatu hal yang dibiasakan, dicintai serta menjadi kesadaran bukan suatu hal yang menyebalkan atau menjadikan hal yg malas bagi diri kita. Kebiasaan untuk menahan diri membuang sampah saat belum menemukan tempat sampah harus juga dicontohkan, saling menegur dan dijadikan budaya dalam kehidupan sehari – hari.
Selain himbauan, pendidikan mengenai sampah perlu juga menjadi perhatian karena beberapa sampah bisa bermanfaat baik bagi lingkungan ataupun didaur ulang untuk menjadi sesuatu yang berharga. Sebagai pengetahuan sampah menurut sifatnya terbagi menjadi dua, yakni sampah organik dan sampah Non Organik.
1. Sampah Organik
Sampah organik ialah sampah yang bisa mengalami pelapukan (dekomposisi) dan terurai seperti sisa makanan, sayuran, daun-daun kering, dan sebagainya. Sampah ini dapat diolah lebih lanjut menjadi pupuk kompos (Wikipedia) dan tidak berbahaya bagi alam.
2. Sampah Anorganik
Sampah anorganik ialah sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non hayati baik berupa produk sintetik maupun hasil prosses teknology pengelolahan bahan tambang atau sumber daya alam dan tidak dapat diuraikan oleh alam, Contohnya: botol plastik, tas plastik, kaleng (Wikipedia). Sampah ini sangat berbahaya tidak dapat diolah oleh alam, jika terjadi penumpukan, menyebabkan banjir maupun tempat sarang penyakit jadi janganlah membuang sampah anorganik ini sembarangan.
Kreatifitaspun tumbuh untuk membangun budaya membuang sampah pada tempatnya, saat ini hadir berbagai macam tempat sampah yang unik dengan bentukyang menarik bahkan dengan tulisan informatif merupakan salah satu cara yang menarikminat dan perhatian khususnya anak-anak sebagai media edukasi untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Untuk mengingatkan pentingnya membuang sampah pada tempatnya tentu diperlukan tulisan, mungkin dalam hal ini adalah banner.. Berikut contoh baner slogan membuang sampah pada tempatnya, silahkan klik tautan ini (wicr).

0 Response to "Desain Banner Buanglah Sampah Pada Tempatnya"

Posting Komentar

ads