ads

Advertisement

Desain Banner Bimbingan Manasik Haji cdr

Sebelum jama'ah calon haji berangkat ke tanah suci makkah, terlebih dahulu mereka melaksanakan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) dalam hal ini biasaya Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan setempat. Tujuan pelaksanaan bimbingan manasiki ini adalah untuk membekali calon jama'ah berupa persiapan, perjalanan, pelaksanaan, dan saat kembali dari tanah suci. Biasanya narasumber memberikan gambaran-gambaran berdasarkan petunjuk yang ada dan berupa cerita atau peristiwa yang sudah dilalui jama'ah haji pada tahun-tahun sebelumnya.
Bimbingan ini sangat penting karena ibadah haji bukan semata-mata ibadah pribadi, namun dalam perjalanan dan pelaksanaanya memerlukan kerjasama yang baik antara panitia pendamping haji dan peserta haji karena memang lokasi yang dituju adalah tempat berkumpulnya muslim seluruh duni yang jumlahnya jutaan sehingga kekompakkan dan kewaspadaan masing-masing jamaah sangat penting.
Dalam melaksanakan bimbingan haji, biasanya pihak penyelenggara mengadakan selama kurang lebih satu minggu yang terdiri dari teori dan praktik langsung pelaksanaan manasik agar peserta mendapat gambaran miniatur pelaksanaan haji.
Berikut ini merupakan contoh banner pelaksanaan manasik untuk para calon jamaah haji yang tahun ini sebentar lagi dilaksanakan.

 Desain baner manasik haji cdr
Untuk mengunduh file manasik haji cdr gratis di atas silakan klik tautan berikut:

0 Response to "Desain Banner Bimbingan Manasik Haji cdr"

Posting Komentar

ads