Breaking News

10 plugin figma terbaik buat desainer ui ux

10 plugin figma terbaik buat desainer ui ux

Ingin tampilan desain UI/UX yang lebih menarik? Coba 10 plugin Figma terbaik untuk desainer yang bisa membantu meningkatkan produktivitas kerja Anda.

Desain antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna (UI / UX) adalah salah satu bagian penting dalam pembuatan produk digital yang sukses. Dalam proses desain UI / UX, desainer memerlukan alat yang efektif dan efisien untuk membantu mereka menciptakan karya terbaik mereka. Salah satu alat yang paling populer digunakan oleh desainer UI / UX saat ini adalah Figma.

Berikut ini adalah 10 plugin Figma terbaik yang dapat membantu desainer UI / UX dalam menghasilkan karya yang lebih baik:

Pertama, ada plugin ‘Stark’ yang membantu desainer memeriksa aksesibilitas warna pada desain mereka. Selanjutnya, plugin ‘Content Reel’ membantu desainer menciptakan tata letak konten yang menarik. Plugin ‘Auto Layout’ membantu desainer membuat tata letak yang responsif dengan cepat dan mudah.

Selain itu, plugin ‘Unsplash’ menyediakan akses ke ribuan gambar berkualitas tinggi untuk digunakan dalam desain. Plugin ‘Iconify’ menyediakan akses ke ribuan ikon yang dapat disesuaikan. Plugin ‘Design Lint’ membantu desainer memeriksa kesalahan dalam desain mereka.

Plugin ‘Mapsicle’ membantu desainer menampilkan peta dalam desain mereka. Plugin ‘Charts’ membantu desainer membuat grafik dan diagram yang menarik. Plugin ‘Figmotion’ membantu desainer membuat animasi dalam desain mereka.

Akhirnya, plugin ‘Zeplin’ membantu desainer menghasilkan kode CSS dan gaya yang dapat digunakan oleh pengembang dalam pembuatan produk digital. Dengan menggunakan plugin-plugin ini, desainer UI / UX dapat menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam proses desain mereka.

10 Plugin Figma Terbaik untuk Desainer UI/UX

Figma adalah salah satu platform desain yang populer digunakan oleh desainer UI/UX. Dengan plugin Figma, desainer dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas desainnya. Berikut adalah 10 plugin Figma terbaik untuk desainer UI/UX:

1. Stark

Stark adalah plugin Figma yang berguna untuk menguji aksesibilitas desain. Plugin ini akan memberikan informasi apakah warna yang dipilih merupakan kombinasi warna yang baik untuk orang dengan masalah penglihatan atau tidak.

2. Unsplash

Unsplash adalah plugin Figma yang berguna untuk mencari gambar gratis yang dapat digunakan pada desain. Plugin ini menyediakan ribuan gambar berkualitas tinggi yang dapat digunakan langsung pada desain.

3. Content Reel

Content Reel adalah plugin Figma yang berguna untuk mengisi konten dummy pada desain. Plugin ini menyediakan berbagai macam tipe konten seperti teks, gambar, dan video yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan desain.

4. Auto Layout

Auto Layout adalah plugin Figma yang berguna untuk membuat layout otomatis pada desain. Plugin ini akan membantu desainer untuk lebih cepat membuat layout yang rapi dan simetris.

5. Angle

Angle adalah plugin Figma yang berguna untuk membuat efek perspektif pada desain. Plugin ini akan membantu desainer untuk membuat desain yang lebih hidup dan dinamis.

6. Avatar

Avatar adalah plugin Figma yang berguna untuk membuat avatar dengan mudah. Plugin ini menyediakan berbagai macam opsi avatar yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan desain.

7. Iconify

Iconify adalah plugin Figma yang berguna untuk mencari dan menambahkan icon pada desain. Plugin ini menyediakan ribuan icon yang dapat digunakan langsung pada desain.

8. Tidy

Tidy adalah plugin Figma yang berguna untuk membuat desain lebih rapi dan terstruktur. Plugin ini akan membantu desainer untuk mengatur objek dengan cepat dan mudah.

9. Figmotion

Figmotion adalah plugin Figma yang berguna untuk membuat animasi pada desain. Plugin ini akan membantu desainer untuk membuat desain yang lebih interaktif dan menarik.

Baca Juga  cara edit foto pada template canva

10. AEUX

AEUX adalah plugin Figma yang berguna untuk mengimpor animasi dari Adobe After Effects ke Figma. Plugin ini akan membantu desainer untuk membuat desain yang lebih dinamis dan interaktif.

Dengan menggunakan plugin Figma, desainer UI/UX dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas desainnya. Berbagai macam plugin Figma di atas merupakan beberapa plugin terbaik yang dapat membantu desainer dalam membuat desain yang lebih baik dan menarik.

Pengenalan tentang Plugin FigmaDesainer UI/UX pasti sudah tidak asing lagi dengan plugin Figma. Plugin ini sangat membantu dalam mempercepat dan mempermudah proses desain mereka. Plugin Figma memungkinkan desainer untuk menambahkan fitur dan fungsi baru pada Figma yang tidak tersedia secara default. Namun, dengan banyaknya plugin Figma yang tersedia, seringkali membuat desainer bingung dalam memilih plugin mana yang terbaik untuk digunakan. Oleh karena itu, kami telah merangkum 10 plugin Figma terbaik yang dapat membantu desainer UI/UX dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas desain mereka.

1. Unsplash

Unsplash adalah salah satu plugin Figma yang sangat berguna bagi desainer untuk memperoleh gambar berkualitas tinggi secara gratis dan mudah. Plugin ini juga menyediakan fitur pencarian gambar dengan kata kunci tertentu, sehingga desainer dapat mencari gambar yang sesuai dengan tema atau konsep desain mereka.

2. Google Sheets Sync

Google Sheets Sync adalah plugin Figma yang dapat membantu desainer dalam menambahkan dan mengelola data dalam desain UI/UX. Dengan plugin ini, desainer dapat menyimpan data dan konten dari Google Sheets langsung ke dalam proyek Figma mereka. Plugin ini sangat berguna bagi desainer yang sering bekerja dengan data dalam desain mereka.

3. Iconify

Iconify adalah plugin Figma yang memberikan akses ke lebih dari 50.000 ikon vektor dari berbagai ikon set, seperti Font Awesome, Material Design, dan banyak lagi. Plugin ini memungkinkan desainer untuk mencari dan menambahkan ikon secara mudah dan cepat. Dengan adanya plugin ini, desainer tidak perlu lagi membuat ikon dari awal, sehingga dapat menghemat waktu dan usaha mereka.

4. Content Reel

Content Reel adalah plugin Figma yang mempercepat proses desain dengan menyediakan konten dummy untuk placeholder dalam desain. Plugin ini menyediakan berbagai jenis konten dummy, seperti teks, gambar, dan ikon. Dengan plugin ini, desainer dapat dengan mudah menambahkan konten dummy ke dalam desain mereka, sehingga dapat membantu mereka memvisualisasikan tata letak dan keseluruhan desain dengan lebih baik.

5. Image Palette

Image Palette adalah plugin Figma yang memungkinkan desainer untuk mengekstrak palet warna dari gambar. Dengan plugin ini, desainer dapat dengan mudah membuat skema warna yang konsisten dan harmonis untuk desain mereka. Plugin ini sangat berguna bagi desainer yang ingin menggunakan warna yang cocok dengan gambar yang digunakan dalam desain mereka.

6. Stark

Stark adalah plugin Figma yang membantu desainer untuk membuat desain yang lebih aksesibel bagi orang dengan berbagai jenis kecacatan visual. Plugin ini menyediakan kontras warna yang optimal dan fitur pengujian aksesibilitas dalam desain. Dengan adanya plugin ini, desainer dapat memastikan bahwa desain mereka dapat diakses oleh semua orang, tidak hanya oleh orang yang memiliki kecacatan visual.

7. Auto Layout

Auto Layout adalah plugin Figma yang memungkinkan desainer untuk membuat tata letak elemen dengan cepat dan mudah. Plugin ini menyediakan fitur tata letak otomatis yang dapat menyesuaikan ukuran elemen secara otomatis berdasarkan jumlah konten yang ada. Dengan adanya plugin ini, desainer dapat menghemat waktu dan usaha mereka dalam membuat tata letak yang kompleks.

8. Google Fonts

Google Fonts adalah plugin Figma yang memungkinkan desainer untuk menambahkan font dari Google Fonts ke dalam desain mereka. Plugin ini menyediakan akses ke berbagai jenis font dengan beragam gaya, ukuran, dan kecerahan. Dengan adanya plugin ini, desainer dapat menggunakan font yang sesuai dengan tema atau konsep desain mereka.

Baca Juga  Desain Banner Perpisahan Sekolah cdr

9. Animations

Animations adalah plugin Figma yang memungkinkan desainer untuk membuat animasi dalam desain mereka secara mudah dan cepat. Plugin ini menyediakan berbagai jenis animasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan desain UI/UX. Dengan adanya plugin ini, desainer dapat menambahkan unsur interaktif dalam desain mereka, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

10. Lottie

Lottie adalah plugin Figma yang memungkinkan desainer untuk menambahkan animasi vektor di dalam desain mereka. Plugin ini menyediakan akses ke lebih dari 10.000 animasi vektor yang dapat digunakan dalam desain UI/UX. Dengan adanya plugin ini, desainer dapat menambahkan elemen animasi vektor yang menarik dalam desain mereka.Dalam dunia desain UI/UX, plugin Figma sangat penting untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas desain. Dengan menggunakan plugin Figma yang tepat, desainer dapat mempercepat proses desain mereka dan menghasilkan desain yang lebih baik. Oleh karena itu, kami merekomendasikan 10 plugin Figma terbaik yang dapat membantu desainer UI/UX dalam menciptakan desain yang lebih baik dan efisien.Sebagai jurnalis yang fokus pada bidang teknologi, saya memahami pentingnya alat bantu bagi seorang desainer UI/UX dalam memudahkan pekerjaannya. Salah satu alat bantu yang populer digunakan oleh desainer adalah plugin Figma. Berikut adalah 10 plugin Figma terbaik untuk desainer UI/UX beserta kelebihan dan kekurangannya.1. Stark – Plugin ini membantu desainer dalam mengakses aksesibilitas suatu desain. Keuntungan dari plugin ini adalah dapat membantu desainer membuat desain yang lebih ramah aksesibilitas. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah hanya dapat digunakan dalam bahasa Inggris.2. Smart Animate – Plugin ini membantu desainer dalam membuat animasi antar halaman. Keuntungan dari plugin ini adalah mudah digunakan dan mempercepat proses pembuatan animasi. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah fitur yang terbatas.3. Unsplash – Plugin ini membantu desainer dalam mencari gambar stock gratis. Keuntungan dari plugin ini adalah mudah digunakan dan membantu desainer menghemat waktu. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah kualitas gambar yang kurang bagus dibandingkan dengan gambar stock berbayar.4. Iconify – Plugin ini membantu desainer dalam mencari dan menambahkan ikon pada desain. Keuntungan dari plugin ini adalah memiliki banyak pilihan ikon dan mudah digunakan. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah beberapa ikon bersifat premium.5. Auto Layout – Plugin ini membantu desainer dalam membuat layout yang responsif. Keuntungan dari plugin ini adalah memudahkan desainer dalam membuat layout yang sesuai dengan ukuran layar. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah fitur yang masih terbatas.6. Content Reel – Plugin ini membantu desainer dalam mencari konten placeholder. Keuntungan dari plugin ini adalah mudah digunakan dan membantu desainer menghemat waktu. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah kualitas konten placeholder yang kurang bagus.7. Figma Sorter – Plugin ini membantu desainer dalam mengatur layer pada desain. Keuntungan dari plugin ini adalah mempercepat proses pengaturan layer dan memudahkan desainer dalam mencari layer yang diinginkan. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah tidak memiliki fitur yang lebih lengkap.8. Figma to Web – Plugin ini membantu desainer dalam mengubah desain Figma menjadi website. Keuntungan dari plugin ini adalah mempercepat proses pembuatan website dan mudah digunakan. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah hasil website yang dihasilkan masih perlu disesuaikan secara manual.9. Design Lint – Plugin ini membantu desainer dalam mengecek kesalahan pada desain. Keuntungan dari plugin ini adalah memudahkan desainer dalam menemukan kesalahan dan membantu meningkatkan kualitas desain. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah hanya dapat menemukan beberapa jenis kesalahan.10. Remove.bg – Plugin ini membantu desainer dalam memisahkan latar belakang gambar. Keuntungan dari plugin ini adalah memudahkan desainer dalam membuat gambar tanpa latar belakang. Namun, kekurangan dari plugin ini adalah hasil yang dihasilkan masih perlu diperbaiki secara manual.Dalam menggunakan plugin Figma, desainer UI/UX harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari setiap plugin agar dapat memilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para desainer UI/UX dalam memilih plugin Figma terbaik.

Baca Juga  Desain Banner LDKS dan Perpisahan Sekolah cdr

Bagi para desainer UI UX, tentunya plugin Figma sangatlah penting untuk membantu proses desain. Plugin ini dapat membantu meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kualitas desain. Namun, dengan banyaknya pilihan plugin Figma yang tersedia di internet, pasti membuat kita bingung dalam memilih plugin mana yang paling cocok digunakan. Oleh karena itu, kami telah merangkum 10 plugin Figma terbaik yang wajib digunakan oleh para desainer UI UX.

Plugin pertama yang wajib dimiliki adalah Unsplash. Plugin ini sangat berguna untuk mencari gambar dengan kualitas tinggi secara cepat dan mudah. Selain itu, plugin ini juga menyediakan fitur untuk mengatur ukuran gambar sesuai kebutuhan desain. Selanjutnya, ada plugin Content Reel yang dapat membantu desainer untuk mencari inspirasi konten dengan cepat dan mudah. Plugin ini memudahkan desainer untuk mencari berbagai jenis konten seperti teks, gambar, dan video.

Selanjutnya, plugin Auto Layout sangat cocok untuk desainer yang sering bekerja dengan desain yang kompleks dan banyak komponen. Dengan plugin ini, desainer dapat dengan mudah membuat layout yang rapi dan menghemat waktu dalam proses desain. Selain itu, plugin Stark juga tidak kalah pentingnya untuk dimiliki oleh desainer UI UX. Plugin ini dapat membantu desainer untuk memeriksa kontras warna yang digunakan pada desain agar lebih mudah dibaca oleh pengguna.

Dengan menguasai 10 plugin Figma terbaik yang kami rekomendasikan di atas, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi proses desain. Namun, pastikan untuk memilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan desain agar dapat membantu meningkatkan produktivitas dalam pekerjaan. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para desainer UI UX.

Video 10 plugin figma terbaik buat desainer ui ux

Visit Video

Sebagai seorang desainer UI/UX, Anda pasti membutuhkan alat yang tepat untuk membantu Anda mencapai target desain Anda. Salah satu alat yang sangat populer di kalangan desainer adalah Figma. Dan untuk memaksimalkan penggunaan Figma, Anda dapat menggunakan plugin yang tersedia di dalamnya. Berikut adalah 10 plugin Figma terbaik untuk desainer UI/UX:

  1. Content Reel

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk menampilkan konten dinamis di dalam desain Anda, seperti teks, gambar, dan data lainnya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk membuat desain yang lebih realistis dan mudah diupdate.

  2. Auto Layout

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat tata letak yang responsif dan fleksibel dengan mudah. Dengan plugin ini, Anda tidak perlu lagi melakukan penyesuaian manual saat mengubah ukuran atau posisi elemen dalam desain Anda.

  3. Stark

    Plugin ini dapat membantu Anda untuk memeriksa kontras warna dan aksesibilitas desain Anda. Dengan plugin ini, Anda dapat memastikan bahwa desain Anda dapat diakses oleh semua orang, termasuk orang dengan gangguan penglihatan.

  4. Unsplash

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar berkualitas tinggi dari Unsplash ke dalam desain Anda dengan mudah.

  5. Angle

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat mockup dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Dengan plugin ini, Anda dapat menampilkan desain Anda dalam sudut pandang yang lebih realistis.

  6. Google Sheets Sync

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan desain Anda dengan file Google Sheets, sehingga Anda dapat mengupdate data dengan mudah di dalam desain Anda.

  7. Design Lint

    Plugin ini dapat membantu Anda untuk menemukan masalah dalam desain Anda, seperti warna dan font yang tidak konsisten. Dengan plugin ini, Anda dapat memastikan bahwa desain Anda memiliki tampilan yang konsisten dan profesional.

  8. CSS Scan

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk menemukan kode CSS dari elemen dalam desain Anda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk implementasi desain Anda ke dalam website atau aplikasi.

  9. Chart

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat grafik dan diagram di dalam desain Anda dengan mudah. Dengan plugin ini, Anda dapat menampilkan data dengan cara yang lebih mudah dipahami oleh pengguna.

  10. Mapsicle

    Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan peta ke dalam desain Anda dengan mudah. Dengan plugin ini, Anda dapat menampilkan lokasi atau rute dalam desain Anda.

Dengan menggunakan plugin-plugin ini, Anda dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas desain Anda di Figma. Cobalah plugin-plugin ini dan temukan yang terbaik untuk kebutuhan desain Anda!