aplikasi desain grafis

12 Aplikasi Desain Grafis

aplikasi desain grafis



Jika Anda membeli sesuatu melalui tautan kami, kami dapat memperoleh uang dari mitra afiliasi kami. Pelajari lebih lanjut .

Setiap bisnis ingin menonjol di tengah keramaian. Dan itulah mengapa mereka berinvestasi dalam branding untuk mendapatkan diferensiasi. Tetapi branding datang dengan harga yang tidak terjangkau oleh banyak usaha kecil. Untungnya, ada beberapa aplikasi desain yang dapat membantu usaha kecil menciptakan tampilan dan nuansa yang unik tanpa mengeluarkan biaya terlalu banyak.



Cara Memilih Software atau Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Bisnis Anda

Permintaan aset grafis seperti logo, infografis, dan spanduk telah menyebabkan ketersediaan berbagai perangkat lunak desain. Dan alat ini menyoroti manfaat desain grafis untuk bisnis . Apakah Anda akan menggunakannya hanya untuk perusahaan Anda atau memulai bisnis dan menjual karya Anda di Merch by Amazon , Anda memiliki pilihan. Meskipun bagus untuk memiliki opsi yang berbeda untuk dipilih, itu juga dapat menyebabkan sedikit kebingungan. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk memilih aplikasi yang tepat untuk bisnis Anda.

  • Cari tahu tugas terlebih dahulu: Pemahaman yang jelas tentang apa yang Anda butuhkan untuk perangkat lunak akan membantu Anda mempersempit pencarian dan mengidentifikasi opsi terbaik.
  • Tentukan anggaran Anda: Sebagian besar alat desain grafis menawarkan paket dasar seharga $30 per bulan. Versi yang lebih maju dihargai lebih tinggi. Anggaran yang ingin Anda alokasikan untuk desain akan menentukan opsi yang paling sesuai untuk Anda.
  • Pertimbangkan tingkat keahliannya: Apakah pengguna berpengalaman dalam desain grafis atau akankah memulai dari awal? Tingkat keterampilan sangat penting untuk mengetahui seberapa intuitif perangkat lunak harus memberikan hasil yang diinginkan.
  • Kredibilitas vendor: Banyak pengembang perangkat lunak menyediakan sejumlah fitur yang mudah digunakan untuk membantu bisnis. Memilih vendor yang kredibel dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang.
  • Pastikan kemudahan penggunaan logistik: Beberapa alat tidak didukung di semua perangkat. Beberapa hanya tersedia di Mac. Sebelum memilih alat, ada baiknya untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat Anda.
Baca Juga  Pengenalan Instal CorelDraw

Perangkat Lunak Desain Grafis dan Aplikasi Seluler Gratis Terbaik

Sebelum Anda membeli alat desain untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin melihat beberapa versi gratis yang dapat membantu Anda membuat keputusan terbaik.

Mari kita lihat beberapa perangkat lunak desain grafis dan aplikasi seluler gratis terbaik.

1. GIMP – Program Manipulasi Gambar GNU

Dalam hal penyesuaian, beberapa perangkat lunak mendekati GIMP . Selain menyediakan editor foto gratis, GIMP menawarkan berbagai fungsi berkualitas tinggi seperti kuas yang dapat disesuaikan dan alat peningkatan gambar otomatis.

Dengan GIMP, Anda dapat mengakses fitur yang sama tanpa membayar apa pun.

Tersedia di: Windows, macOS, Linux

2. Pixlr X

Pixlr X adalah alat editor online gratis dengan beberapa fitur canggih. Bagian terbaiknya adalah antarmukanya yang sederhana, yang membuatnya mudah digunakan. Selangkah lebih maju dari alat pengeditan gambar lainnya, Pixlr X menawarkan sejumlah alat pemotong seperti laso, bentuk, seret, dan sihir.

Tersedia di: Windows, iOS, Android, Browser

3. Krita

Krita adalah alat sumber terbuka yang telah ada untuk sementara waktu. Ini cukup populer di kalangan ilustrator dan seniman konsep berkat berbagai fitur yang ditawarkannya. Lebih dari mengedit, Krita populer sebagai alat menggambar.

Tersedia di: Windows, macOS, Linux

4. Vektor

Vectr sangat ideal dalam hal bekerja secara kolaboratif. Itu karena ia hadir dengan opsi sinkronisasi dan kolaborasi langsung. Hal ini memudahkan tim untuk terhubung dan berkolaborasi pada alat tersebut.

Tersedia di: Windows, Linux, Chrome OS

5. Desainer Gravit

Gravit Designer adalah pilihan bagus untuk grafik vektor. Dibuat oleh orang-orang di belakang Corel Draw, Gravit Designer adalah perangkat lunak vektor gratis dengan antarmuka yang bersih dan dapat mendukung sebagian besar tugas desain.

Baca Juga  Desain Banner Toko Aneka Snack Makanan Ringan cdr

Tersedia di: Windows, macOS, Linux, Chrome OS

Aplikasi Berbayar Terbaik untuk Desainer Grafis

Ada beberapa aplikasi berbayar yang populer di kalangan desainer. Perangkat lunak desain grafis menyediakan beberapa fitur canggih yang tidak ditawarkan oleh perangkat gratis saat ini. Mari kita lihat beberapa opsi perangkat lunak desain grafis terbaik.

6. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop tidak diragukan lagi adalah perangkat lunak desain grafis dan editor foto terbaik di dunia. Desainer dan ilustrator di seluruh dunia menggunakan perangkat lunak ini untuk sejumlah tugas termasuk pemodelan 3D, tipografi, dan menggambar. Dirancang agar intuitif, antarmuka yang ramah pengguna memungkinkan desainer membuat panel tata letak mereka sendiri. Terlebih lagi, ini sangat cocok untuk desain seluler dan web.

Adobe baru-baru ini memperkenalkan alat AI yang memungkinkan pengguna menghapus latar belakang dalam hitungan detik. Adobe Creative Cloud secara teratur memperbarui perangkat lunak untuk memperbarui alat desain.

Tersedia di: Mac, Windows, iOS, Android

Harga: Dibeli sendiri sebagai langganan, Adobe Photoshop berharga $22,99 per bulan. Paket Creative Cloud Photography berharga $9,99 per bulan. Adobe juga menyediakan opsi uji coba gratis 7 hari.

7. Adobe Ilustrator

Dalam hal menggambar dan mengedit vektor, Adobe Illustrator adalah standar industri. Dari logo hingga karya seni, Adobe Illustrator menawarkan beberapa fitur untuk membantu desainer menyelesaikan sejumlah tugas. Karena ini adalah bagian dari Adobe Creative Cloud, Anda harus membayar untuk berlangganan. Pembaruan perangkat lunak ini gratis.

Tersedia di: Windows, macOS

Harga: Paket individu dasar Adobe Illustrator berharga $19,99 per bulan. Rencana bisnis biaya $29,99 per bulan.

8. Desainer Afinitas

Affinity Designer adalah alternatif yang terjangkau untuk Illustrator. Sejauh menyangkut fitur, Affinity Designer memiliki semua fungsi keren dari Illustrator. Selain itu, ia menawarkan beberapa fiturnya sendiri seperti zoom satu juta persen.

Tersedia di: Windows, macOS

Harga: Paket mulai dari $ 24,21, biaya satu kali. Biaya satu kali ini untuk iPad, untuk Mac dan Windows, biayanya $60,54.

9. Kanvas

Canva adalah alat pengeditan yang kaya fitur. Ideal untuk membuat penyesuaian gambar seperti mengubah ukuran, memotong, dan menambahkan efek, Canva juga menyediakan fitur untuk melakukan lebih banyak hal. Ini termasuk pemetik kombinasi font, pembuat kolase foto, dan alat palet warna.

Baca Juga  Desain Banner Identitas Tenda Pramuka cdr

Tersedia di: Browser, iOS, Android

Harga: Canva hadir dengan uji coba gratis dan versi gratis. Paket berbayar mulai dari $12,99 per bulan.

10. Autodesk Maya

Autodesk Maya dianggap sebagai salah satu perangkat lunak terbaik untuk pekerjaan 3D. Ini menawarkan sejumlah fitur dan alat seperti remodeling, rendering, dan animasi untuk mencakup seluruh alur kerja 3D. Alat canggih, ini bukan untuk pemula yang akan membutuhkan kurva belajar yang curam sebelum mulai menggunakan ini.

Tersedia di: Windows, macOS

Harga: Biayanya $ 215 per bulan.

11. Ramah

Secara umum membuat visualisasi data menjadi mudah. Alat desain grafis yang kuat untuk membuat presentasi, infografis, dan kuis, Genially sangat berguna untuk pengguna yang sibuk saat bepergian.

Tersedia di: Peramban

Harga: Paket mulai dari $9,90 per bulan.

12. Photoscape

Jika Anda mencari alat pengeditan foto yang bagus, Photoscape mungkin adalah salah satu opsi terbaik. Dengan berbagai filter dan efek, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengedit gambar gratis ini untuk meningkatkan gambar. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat tayangan slide, mengerjakan GIF animasi, dan mengonversi gambar RAW.

Dengan fitur dan opsi yang cukup jelas, Photoscape adalah salah satu alat pengeditan terbaik untuk pemula.

Tersedia di: Mac, Windows

Aplikasi berbayar mana yang terbaik untuk desain grafis?

Adobe Photoshop dengan berbagai fitur dan opsi penyesuaiannya sejauh ini merupakan aplikasi berbayar terbaik untuk desain grafis. Ini telah menjadi standar industri selama bertahun-tahun dan terus memperbarui alat untuk memberikan fitur terbaru kepada pengguna.

Aplikasi gratis mana yang terbaik untuk desain grafis?

Pixlr X adalah alat gratis terbaik untuk desain grafis. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah fitur-fiturnya yang ramah pengguna. Ini sangat berguna bagi pemula yang mencari perangkat lunak desain grafis yang tepat untuk mengedit gambar.