Breaking News

Apakah ada info untuk promo domain bulan juli ini?

Apakah ada info untuk promo domain bulan juli ini?

Mapel TI, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Saya kebetulan baru saja cek di beberapa perusahaan web hosting, yang paling murah saya nemu di Qwords, harga domainnya hanya Rp79.000 untuk .COM

Penjelasan:

Kalau ada yang lebih murah silakan ditambahkan saja

Jawaban:

Sepengetahuanku ada beberapa penyedia layanan domain yang menyediakan kayak Niagahoster, IDwebhost,  yang ada promo domain .com terus ada juga Qwords. Setauku yang paling murah yang di Qwords sih, Kak.

Penjelasan:

Pertanyaan Baru di TI


Apakah ada info untuk promo domain bulan juli ini?

TI, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Saya kebetulan baru saja cek di beberapa perusahaan web hosting, yang paling murah saya nemu di Qwords, harga domainnya hanya Rp79.000 untuk .COM

Penjelasan:

Kalau ada yang lebih murah silakan ditambahkan saja

Jawaban:

Sepengetahuanku ada beberapa penyedia layanan domain yang menyediakan kayak Niagahoster, IDwebhost,  yang ada promo domain .com terus ada juga Qwords. Setauku yang paling murah yang di Qwords sih, Kak.

Penjelasan:


Langkah untuk memberi format angka adalah …..

TI, Sekolah Menengah Pertama

Langkah dalam memberikan format angka ialah:

  1. Pilih sel yang terdapat angka yang perlu diformat.
  2. Pilih CTRL+1.
  3. Di jendela yang tampil, pilih tab Angka.
  4. Pilih opsi Kategori, kemudian pilih perubahan pemformatan tertentu pada sebelah kanan.

Pembahasan

Format angka default yang diterapkan  Excel saat Anda mengetik angka. Sebagian besar, angka yang diformat menggunakan format umum akan ditampilkan persis sama dengan angka yang Anda masukkan. Namun, jika sel tidak cukup lebar untuk menampilkan seluruh angka, format umum akan membulatkan angka ke satu tempat desimal. Format bilangan populer juga menggunakan notasi ilmiah (eksponensial) untuk bilangan besar (12 digit atau lebih). Digunakan untuk tampilan angka secara umum. Anda dapat menentukan berapa banyak tempat desimal  yang ingin Anda gunakan, apakah Anda ingin menggunakan pemisah ribuan, dan bagaimana Anda ingin angka negatif ditampilkan.

Baca Juga  Jelaskan hubungan antara peubah (variable) dengan bagian deklarasi

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang format angka:

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Jawaban:

Penjelasan:

Memformat angka :

Pilih sel yang berisi angka yang perlu Anda format.

   Pilih CTRL+1. Pada Mac, pilih Control+1, atau Command+1.

Di jendela yang ditampilkan, pilih tab Number (lewati langkah ini jika Anda menggunakan Office untuk web).

   Pilih opsi Kategori, lalu pilih perubahan pemformatan spesifik di sebelah kanan.


Mengapa requirement discovery menjadi penting dalam membangun system informasi ?

TI, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

karena ini merupakan teknik yang digunakan analis sistem untuk mengidentifikasi atau mengekstrak masalah sistem dan persyaratan solusi dari komunitas pengguna.

Jawaban & Penjelasan:

Discovery adalah proses di mana tim pengembangan dan pelanggan duduk bersama untuk mengembangkan pemahaman yang jelas dan lengkap tentang tujuan aplikasi perangkat lunak baru dan cara aplikasi itu akan mendukung kebutuhan klien yang paling mendesak.

mengapa requirement discovery(penemuan) menjadi penting dalam membangun system informasi karena membangun sistem informasi tanpa panduan terperinci dari semua orang yang terlibat, prosesnya akan berantakan dan tidak efisien, dan hasil akhirnya mungkin tidak seperti yang diantisipasi klien. Terlebih lagi, menyelesaikan proses penemuan sebelum pengembangan dimulai memberi klien kesempatan untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang bagaimana melanjutkan pengembangan proyek mereka. Begitu mereka memahami gambaran lengkap dan semua implikasi teknisnya, mereka mungkin memutuskan untuk membuat perubahan strategis atau fungsional pada perangkat lunak. Tanpa penemuan, perubahan ini akan terjadi pada pertengahan pengembangan, dan mereka akan menambah biaya dan sumber daya yang signifikan untuk proyek tersebut.


Bagaimana mekanisme pengalamatan file, pengelolaan memory, dan pengamanan sistem operasi yang dilakukan oleh sistem operasi?​

TI, Sekolah Menengah Atas

Baca Juga  1. Menurut anda, bisakah mesin berpikir? Jika bisa, bagaimana caranya? Dan jika tidak bisa, kenapa tidak?

Jawaban & Penjelasan:

mekanisme mengatur/pengalamatan file pada sistem operasi :

Dalam sistem Operasi, file selalu dialokasikan ruang disk. Tiga jenis metode alokasi ruang adalah:

Contiguous Allocation

Linked Allocation

Indexed Allocation

Contiguous Allocation

Dalam metode ini,

  • Setiap file pengguna ruang alamat yang bersebelahan pada memori.
  • Di sini, OS menetapkan alamat disk dalam urutan linear.
  • Dalam metode contiguous allocation, fragmentasi eksternal adalah masalah terbesar.

Linked Allocation

Dalam metode ini,

  • Setiap berkas mencakup daftar link.
  • Direktori berisi link atau pointer di blok pertama dari sebuah file.
  • Dengan metode ini, tidak ada fragmentasi eksternal.
  • Metode alokasi file ini digunakan untuk file akses sekuensial.
  • Metode ini tidak ideal untuk file akses langsung.

Indexed Allocation

Dalam metode ini,

  • Direktori terdiri dari alamat blok indeks dari file tertentu.
  • Sebuah blok indeks dibuat, memiliki semua pointer untuk file tertentu.
  • Semua file harus memiliki blok indeks individual untuk menyimpan alamat untuk ruang disk.

mekanisme pengelolaan memori pada sistem operasi

Manajemen/pengelolaan memori pada sistem operasi adalah fungsionalitas sistem operasi yang menangani atau mengelola memori utama dan memindahkan proses bolak-balik antara memori utama dan disk selama eksekusi. Manajemen memori melacak setiap lokasi memori, terlepas dari apakah itu dialokasikan untuk beberapa proses atau bebas. Manajemen memori memeriksa berapa banyak memori yang akan dialokasikan ke proses. Manajemen memori memutuskan proses mana yang akan mendapatkan memori pada waktu apa. Ia melacak setiap kali beberapa memori dibebaskan atau tidak teralokasikan dan dengan demikian ia meng-update statusnya.

mekanisme pengamanan pada sistem operasi

OS bergantung pada mekanisme proteksi yang disediakan oleh prosesor. Semua proses pengguna(termasuk proses-root) dieksekusi dalam mode unprivileged, sedangkan kernel OS dieksekusi dalam mode istimewa(privileged). Jelas, proses tingkat pengguna perlu mengakses fungsionalitas kernel OS dari waktu ke waktu.Biasanya, ini dilakukan dengan menggunakan system call yang mewakili panggilan dari kode yang tidak diistimewakan ke kode yang diistimewakan. Panggilan yang tidak terkontrol melintasi batas hak istimewa dapat mengalahkan mekanisme keamanan, misalnya, seharusnya tidak mungkin bagi kode pengguna sembarangan untuk memanggil fungsi kernel- kernel yang mengubah tabel halaman. Untuk alasan ini, transisi hak istimewa perlu dikontrol dengan hati-hati.

Baca Juga  Jelaskan makna dari operasi berikut dan berapa hasil akhirnya!

Biasanya, instruksi “software trap” digunakan untuk mempengaruhi transisi dari mode rendah ke mode hak istimewa tinggi. (Tentu saja, tidak ada proteksi yang diperlukan untuk transisi dari mode privilege ke mode yang tidak diistimewakan). Di Linux, software interrupt 0x80 digunakan untuk tujuan ini. Ketika instruksi instruksi ini dipanggil, prosesor mulai mengeksekusi kode penangan interupsi untuk interupsi ini dalam mode istimewa. (Perhatikan bahwa perubahan pada penangan interupsi itu sendiri harus diizinkan hanya dalam mode privileged, atau mekanisme ini dapat ditumbangkan). Kode ini harus melakukan pemeriksaan yang sesuai untuk memastikan bahwa panggilan tersebut sah, dan kemudian melaksanakannya. Ini pada dasarnya berarti bahwa parameter-parameter untuk pemanggilan sistem harus diperiksa secara menyeluruh.


Untuk menghapus objek dari inkscape adalah​

TI, Sekolah Dasar

Jawaban & Penjelasan:

Alat Penghapus pada Inkscape

A. Eraser Touch Mode

Digunakan untuk menghapus object, metode yang digunakan  adalah dengan cara menarik dan menahan kursor pada object sehingga muncul garis berwarna merah setelah sesuai baru dilepas, setiap object yang dilewati garis merah akan terhapus.

B. Eraser Cut-Out Mode

Digunakan untuk menghapus object dengan cara memotong bagian tertentu pada object, besar kecilnya pemotongan sesuai dengan pengaturan pada menu Width, pemotongan tidak dapat dilakukan pada object berbentuk Bitmap atau selain vektor.