Breaking News

Bagaimana hubungan antara kepemimpinan dengan operasional manajemen strategi dalam organisasi dan peran (kepemimpinan) apa saja yang dibutuhkan.

Bagaimana hubungan antara kepemimpinan dengan operasional manajemen strategi dalam organisasi dan peran (kepemimpinan) apa saja yang dibutuhkan.

Mapel Ekonomi, Jenjang Sekolah Menengah Pertama

Kepemimpinan dengan operasional manajemen strategi sangat dibutuhkan untuk menggerakkan organisasi sesuai dengan visi misi yang telah dicita-citakan. Peran kepemimpinan sangat diperlukan untuk ini agar seluruh anggota dapat bergerak dengan kompak, sesuai dengan tujuan awal dari organisasi.

Pembahasan :

Kepemimpinan adalah suatu proses dimana seseorang mampu mengarahkan, mempengaruhi dan membimbing perilaku orang lain sesuai dengan tujuan awal yang diharapkan. Kepemimpinan dalam organisasi meliputi tentang sifat keberanian, pengabdian, dan berani untuk bermimpi demi mewujudkan harapan dan tujuan. Kepemimpinan dalam organisasi itu tidak dapat terlepas dari kepercayaan diri dan sikap pengambilan keputusan yang cukup bijak.

Peran kepemimpinan yang dibutuhkan dalam organisasi adalah

  1. Pemimpin sebagai pengambil keputusan dan memberi tugas kepada para anggotanya untuk tetap menjalankan instruksi atau perintah dari pimpinannya.
  2. Pemimpin sebagai perwakilan dengan proses secara langsung maupun melalui proses musyawarah.
  3. Pemimpin sebagai partisipasi, artinya pemimpin harus mampu menginspirasi para anggotanya untuk tetap berpartisipasi dalam proyek bersama.
  4. Pemimpin harus mampu menseleksi, maupun mengendalikan pada aktivitas-aktivitas organisasi agar tidak melenceng dari tujuan awal.

Pelajari Lebih Lanjut :

  • Materi tentang perbedaan pemimpin dan kepemimpinan dapat dipelajari pada link
  • Materi tentang kepemimpinan dapat dipelajari pada link
  • Materi tentang tugas pemimpin organisasi dapat dipelajari pada link

Detail Jawaban

Kelas : 10

Mapel : Sosiologi

Bab : 4- Tindakan dan interaksi sosial

Kode : 10.20.4

#AyoBelajar

#SPJ2

Pertanyaan Baru di Ekonomi


1. Pasar karet di Malaysia, pasar tembakau di Bremen, dan pasar kopi di Amerika merupakan contoh pasar….

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Pasar internasional

Pasar internasional adalah pasar yang lingkup pemasarannya mencakup seluruh kawasan dunia.

#Semoga Bermanfaat TerimaKasih 😉


Computational Thinking Lembaga jasa perbankan berperan penting dalam perkembangan usaha masyarakat. Dalam menjalankan usaha kadang pengusaha memerlukan modal tambahan. Modal tersebut dapat digunakan pengusaha untuk membeli pasokan bahan baku ataupun perlengkapan penunjang usaha lainnya. Untuk memperoleh modal tambahan pengusaha dapat mengajukan pinjaman kredit pada bank. Bagaimana proses pengajuan kredit pada bank? Buatlah bagan prosedur pengajuan kredit pada bank secara terperinci. Anda dapat mengerjakan tugas tersebut dengan melihat referensi melalui internet, buku, ataupun artikel.

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Ketika ingin mengajukan kredit di bank, maka kita harus memahami dengan baik tahapan demi tahapan dari pengajuan kredit agar kita tidak mengalami kendala ketika ingin mengajukannya. Berikut ini adalah prosedure pengajuan kredit di bank:

  • Mengisi formulir aplikasi kredit.
  • Melengkapi persyaratan.
  • Penyerahan dokumen ke bank/lembaga keuangan.
  • Konfirmasi data/dokumen.
  • Analisa kelayakan kredit.
  • Analisa keuangan.
  • Persetujuan kredit.

Pembahasan

Bank bukan hanya sekedar tempat menyimpan uang. Bank juga bisa sebagai sarana ketika kita membutuhkan dana untuk meminjam uang. Dari sudut pandang bank, kegiatan untuk meminjam uang dari bank disebut juga  dengan pengajuan pinjaman. Namun ketika kita ingin mengajukan pinjaman atau pinjaman, tidak langsung disetujui oleh pihak bank. Namun, ada beberapa langkah yang perlu kita ambil untuk  mendapatkan pinjaman uang dari bank.

Pelajari lebih lanjut

  • Pelajari lebih lanjut Solusi Buku Sekolah tentang materi perbankan pada link
  • Pelajari lebih lanjut tentang kredit bank yaitu pada link

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4


Dalam peristiwa supersmar ada 3 ( tiga ) tuntutan dari rakyat ( tritura ) . tulislah isi tritula tersebut

Ekonomi, Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:

1.Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI)

2.Pembersihan Kabinet Dwikora dari unsur-unsur yang terlibat G30S (reshuffle Kabinet Dwikora)

3.Penurunan harga (perbaikan ekonomi rakyat)

#Semoga Bermanfaat Terimakasih 😉


Jelaskan infrastruktur Pasar Uang di negara lain dengan Indonesia

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Jawab:

Infrastruktur Pasar Keuangan atau Financial Market Infrastructures (FMI) memiliki peran krusial dalam menjaga fungsi dan berkembangnya pasar keuangan sehingga mendukung efektivitas transmisi kebijakan dan pembiayaan pembangunan perekonomian suatu negara secara efisien.

#Semoga Bermanfaat TerimaKasih 😉


Bila terjadi kenaikan pendapatan disposable, kecenderungan menabung rata-rata juga naik. Hal ini disebabkan oleh …. a. jumlah tabungan menurun
b. jumlah konsumsi menurun
c. jumlah tabungan meningkat
d. jumlah konsumsi meningkat
e. jumlah tabungan dan konsumsi meningkat

Ekonomi, Sekolah Menengah Atas

Bila terjadi kenaikan pendapatan disposable, kecenderungan menabung rata-rata juga naik. Karena oleh Jumlah tabungan dan konsumsi meningkat (E).

PEMBAHASAN

Pendapatan disposibel adalah pendapatan bersih setelah dikurangi pajak dan dapat digunakan untuk berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Faktor yang Mempengaruhi Disposable Income

Faktor yang Mempengaruhi Disposable Incomeadalah

  • Pajak Langsung terdiri atas PPh, PKB, dan PBB jika tarif yang ditetapkan pemerintah turun maka disposable income akan meningkat dan sebaliknya.
  • Total Penghasilan Kotor semakin tinggi gaji bulanan maka pendapatan bersih lebih tinggi.
  • Kondisi Ekonomi dan Politik

Semakin tinggi pendapatan bersih seseorang maka tingkat konsumsi semakin tinggi serta peluang untuk menabung juga semakin besar.

Pelajari lebih lanjut

Materie tentang disposable income

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4