Breaking News

Berikut ini adalah jenis-jenis ternak hias kesayangan, kecuali

Berikut ini adalah jenis-jenis ternak hias kesayangan, kecuali A. Kelompok Pisces
B. Kelompok mamalia
C. Kelompok Aves
D. Kelompok burung​

Mapel Bahasa lain, Jenjang Sekolah Menengah Pertama

B. mamalia

karena mamalia biasa diternak bukan untuk hiasan tetapi diambil hasilnya seperti telur dan susunya

Pertanyaan Baru di Bahasa lain


Tolong di bantu ya…,… “¿¿¡¡;}​

Bahasa lain, Sekolah Dasar

Jawaban:

1.Sistem gerak yang digunakan pada manusia dan hewan yaitu Otot.

2.Tungkai belakang katak dapat berfungsi untuk Melompat.

3.Jika otot bisep berkontraksi, maka otot trisep akan Relaksasi.

4.Stiff adalah suatu kelainan yang terjadi karena peradangan otot pada bagian Trapesius leher.

5.Kelainan otot yang disebabkan karena adanya penyakit poliomielitis yang dapat merusakkan sel saraf pada otot disebut Atrofi.

Hai,semoga dapat membantu & bermanfaat...

jawaban isian

1. Alat – alat gerak yang digunakan pada manusia dan hewan ada dua macam, yaitu alat gerak pasif berupa tulang dan alat gerak aktif berupa otot. kedua alat gerak ini akan bekerja sama dalam melakukan pergerakan. kerja sama antara kedua alat gerak tersebut membentuk suatu sistem yang disebut sistem gerak.

2. organ gerak katak adalah tungkai kaki yang digunakan untuk melompat. Jika kamu perhatikan, Katak memiliki tungkai belakang yang jauh lebih besar dari pada bagian depannya. Ukuran dari tungkai belakang yang besar ini berfungsi agar katak dapat melompat.

Baca Juga  Guyss kalo bahasa korea kan huruf hangulnya gaada r&z, jadi kalo "rizkia" tuh gimana?

3. Ketika bisep berkontraksi, maka trisep akan relaksasi. Hal ini menyebabkan lengan bawah akan lurus ke atas sedangkan lengan atas menekuk. ketika bisep relaksasi, maka trisep akan kontraksi. Hal ini menyebabkan lengan bawah kembali ke posisi semula ( lurus ).

4. Stiff adalah suatu kelainan yang disebabkan radangnya otot pada bagian Leher. Nama lain Stiff adalah KAKU LEHER.

5. Atrofi adalah kelainan otot yang disebabkan oleh adanya penyakit polimielitis yang dapat merusak sel saraf pada otot.

uraian

1. Gerak pada manusia dan hewan menggunakkan organ gerak yang tersusun dalam sistem gerak. Organ ini berguna untuk berjalan, berlarian, melompat, meloncat, memegang, menggali, memanjat, berenang, dan lain sebagainya.

2. Salah satu contoh organ gerak pada hewan adalah organ gerak kelinci yaitu kaki. kaki pada kelinci berfungsi untuk bergerak. Gerakan yang dilakukan kelinci adalah meloncat.

3. 1. 2 tulang selangka atau klavikula

2. 2 tulang lengan atas atau humerus.

3. 2 tulang hasta atau ulna

4. 2 tulang pengumpil atau radius

5. 16 tulang pergelangan tangan atau carpal

6. 10 tulang telapak tangan atau metacarpal

7. 28 tulang jari atau phalanx

4. 1. Menjaga cara duduk dengan posisi yang benar.

2. Sikap duduk tulang belakang tidak melengkung pada daerah lumbalis.

3. Sikap duduk tidak membengkok atau membentuk huruf ” S ” atau melengkung ke arah samping

Tanggal: 02 – 07 – 2022


Bagaimana dampak yang terjadi jika harmonisasi hubungan sekolah dan masyarakat tidak terjalin​

Bahasa lain, Sekolah Menengah Atas

Baca Juga  Macanen wacan aksara Jawa ing ngisor Iki kanthi patitis

Jawaban:

Jika kualitas hubungan guru dan peserta didik tidak harmonis dan stimulatif maka perkembangan peserta didik menjadi terhambat dan juga tujuan pembelajaran tidak dapat tercapai dengan maksimal.


Bagaimana pendapat anda mengenai sistem perubahan pendidikan di Indonesia? ​

Bahasa lain, Sekolah Menengah Atas

Kurikulum diartikan sebagai seperangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan. Kurikulum di Indonesia sudah beberapa kali berubah, kalau tidak salah sudah 7 kali berubah. Perubahan kurikulum terjadi karena mengikuti perubahan sistem politik, sosial budaya, ekonomi dan iptek dalam masyarakat.

Menurut saya, perubahan kurikulum juga terjadi karena kurikulum-kurikulum yang telah ada sebelumnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki. Karena jika kurikulum tidak mengalami perubahan dan mengikuti perkembangan yang ada, maka sistem pendidikan di Indonesia pasti hanya akan menghasilkan siswa yang memiliki pengetahuan terbatas dalam menghadapi perubahan yang ada di dunia.

Setiap perubahan kurikulum di Indonesia pasti memiliki tujuan tersendiri, tapi perubahan ini juga memiliki dampak positif dan negatif baik bagi guru maupun siswa, karena guru dan siswalah yang akan menjalankan dan melaksanakan kurikulum tersebut. Dampak positifnya: Dengan perubahan kurikulum, guru akan lebih kreatif lagi dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan menggunakan metode-metode dan media baru yang dapat menunjang proses pembelajaran. Sedangkan untuk dampak negatifnya ini lebih tertuju pada kesiapan guru dan siswa dalam menerima perubahan kurikulum yang terjadi.

Dimana disini guru harus selalu siap dan mampu menguasai setiap perubahan kurikulum dalam jangka waktu yang relatif singkat, sedangkan bagi siswa, perubahan kurikulum dapat membuat siswa merasa terbebani dengan pertambahan jumlah mata pelajaran ataupun pertambahan waktu dalam proses pembelajaran yang dimana tidak semua siswa dapat menerima perubahan kurikulum tersebut dengan cepat.

Baca Juga  Gawea ukara kanggo tembung lampit

Dari pendapat saya diatas, saya berpendapat “setuju” dengan setiap perubahan kurikulum yang ada. Namun, saya juga menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan persiapan terlebih dahulu baik pada guru (melalui pelatihan guru, seminar) ataupun siswa sebelum melakukan perubahan terhadap kurikulum.

Pembahasan

Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan.

Pelajari Lebih Lanjut

  • Materi tentang kondisi pendidikan di Indonesia dapat disimak pada link
  • Materi tentang pendidikan di Indonesia dapat disimak pada link
  • Materi tentang pengertian pendidikan dapat disimak pada link

Detail Jawaban

Kelas : umum

Mapel : umum

Bab : sistem pendidikan di Indonesia

Kode : –

#AyoBelajar

#SPJ2


Berikut ini adalah jenis-jenis ternak hias kesayangan, kecuali A. Kelompok Pisces
B. Kelompok mamalia
C. Kelompok Aves
D. Kelompok burung​

Bahasa lain, Sekolah Menengah Pertama

B. mamalia

karena mamalia biasa diternak bukan untuk hiasan tetapi diambil hasilnya seperti telur dan susunya


Seebutkan zat yang menguasai hari pembalasan ada saat shalat​

Bahasa lain, Sekolah Dasar

Jawaban:

Allah itu dzat yang memiliki, menguasai, atau merajai hari pembalasan. Pemilik hari pembalasan. Ini menegaskan kekuasaan Allah bukan saja di alam dunia, namun juga Allah berkuasa pada hari akhir.

Penjelasan:

Hal ini sesuai dengan bacaan dalam shalat yakni surah Al-Fatihah, di ayat ke empat. Maaliki yaumiddin. Pemilik Hari Pembalasan.