Breaking News

Bidang apa saja yang bisa berkolaborasi dengan fashion

Bidang apa saja yang bisa berkolaborasi dengan fashion

Mapel TI, Jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:

Yaitu musik,hiburan,film,wedding,event.

Pertanyaan Baru di TI


Sebutkan macam – macam platform blog!

TI, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

macam – macam platform blog

Penjelasan:

macam – macam platform blog yaitu :

– blogger.com

– medium.com

– tumblr.com

– wordpress.com


Bidang apa saja yang bisa berkolaborasi dengan fashion

TI, Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:

Yaitu musik,hiburan,film,wedding,event.


Apa kepanjangan dari BICC ?

TI, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Business Intelligence Competency Center

Penjelasan:

Kepanjangan dari singkatan BICC adalah Business Intelligence Competency Center

Jawaban & Penjelasan:

business intelligence competency center  (BICC) adalah tim yang, dalam bentuknya yang paling lengkap, bertanggung jawab untuk mengelola semua aspek strategi, proyek, dan sistem BI organisasi. Ini termasuk mengembangkan strategi BI, mengimplementasikan alat dan aplikasi BI dan kemudian melatih dan mendukung pengguna bisnis yang mengandalkannya. BICC bertanggung jawab untuk mengawasi tugas-tugas manajemen data back-end seperti integrasi data, tata kelola data, kualitas data, dan manajemen Metadata.


Program untuk menampilkan pola piramida angka terbalik, dengan inputan N (angka tertinggi pembentuk piramida), contoh:

Masukkan angka 5 (jika diisi 5 akan membentuk piramida sbb)

TI, Sekolah Menengah Atas

Kode Program (C++)

#include <iostream>
using namespace std;

int main() {
   // n: untuk menyimpan masukan
   // m: counter baris, untuk output spasi pada awal baris
   int n, m=1;
   cout << “Masukkan sebuah angka: “;
   cin >> n;
   cout << “Piramida terbalik yang dapat dibentuk:” << endl;
   while (n >= 0) {
       for (int i=0; i <= 2*n; i++) {
           i <= n ? cout << i : cout << 2*n-i;
           cout << ” “;
       }
       cout << endl;
       // spasi di awal baris
       for (int i=0; i < m; i++) cout << ”  “;
       n–; m++;
   }
   return 0;
}

Pembahasan

Pada program di atas, dideklarasikan 2 buah variabel, yaitu dan .

  • Variabel digunakan sebagai “counter” angka yang dicetak.
  • Variabel digunakan sebagai “counter” baris piramida yang dicetak, dan sebagai penghitung banyak spasi yang dibutuhkan di awal baris baru.

Untuk menghasilkan piramida terbalik, program di atas menggunakan looping utama . Kondisi dari adalah , di mana adalah angka masukan user. Di akhir blok looping \tt while, diperlukan dekrementasi (dengan ) agar nilai berkurang 1 setiap kembali ke awal blok . Kita juga perlu inkrementasi (dengan ) dalam setiap eksekusi blok .

Untuk mencetak angka pada setiap baris, digunakan looping , yang melakukan pencetakan angka 0 hingga , kemudian menurun hingga 0 lagi, untuk setiap baris, dengan nilai awal, atau nilai yang sudah berkurang pada iterasi ke-2 dan setelahnya.

Kita dapat menggunakan 2 skema secara sekuensial, yang pertama untuk angka menaik, dan yang kedua untuk angka menurun ketika sudah mencapai nilai . Namun pada program ini, dijadikan 1 saja, sehingga variabel perulangannya, yaitu , perlu diinkrementasi dari 0 hingga . Di dalam , terdapat “inline” , atau satu baris, yaitu pada baris: i <= n ? cout << i : cout << 2*n-i;
Artinya, jika kurang dari atau sama dengan , cetak , namun jika tidak (lebih dari ), cetak angka .

Contoh Hasil Eksekusi

Dengan masukan angka 5:
Masukkan sebuah angka: 5
Piramida terbalik yang dapat dibentuk:
0 1 2 3 4 5 4 3 2 1 0
 0 1 2 3 4 3 2 1 0
   0 1 2 3 2 1 0
     0 1 2 1 0
       0 1 0
         0

Dengan masukan angka 9:
Masukkan sebuah angka: 9
Piramida terbalik yang dapat dibentuk:
0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 8 7 6 5 4 3 2 1 0
 0 1 2 3 4 5 6 7 8 7 6 5 4 3 2 1 0
   0 1 2 3 4 5 6 7 6 5 4 3 2 1 0
     0 1 2 3 4 5 6 5 4 3 2 1 0
       0 1 2 3 4 5 4 3 2 1 0
         0 1 2 3 4 3 2 1 0
           0 1 2 3 2 1 0
             0 1 2 1 0
               0 1 0
                 0

Dengan masukan angka 4:
Masukkan sebuah angka: 4
Piramida terbalik yang dapat dibentuk:
0 1 2 3 4 3 2 1 0
 0 1 2 3 2 1 0
   0 1 2 1 0
     0 1 0
       0


Program penyerang yang sifatnya melakukan pencurian atau penyadapan data. Untuk penyadapan data, biasanya dikenal dengan istilah

TI, Sekolah Menengah Atas

istilahnya peretas/ hacker

bahasa Inggrisnya sih hacker