Breaking News

Buatlah puisi bertema guru minimal 3 bait

Buatlah puisi bertema guru minimal 3 bait

Mapel B. Indonesia, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Daftar Isi

Jawaban:

Terimakasih guru

Baca Juga  BAHASA INGGRIS AKU PERGI KE KOTA BERSAMA PAMAN

Engkau telah mengajarkanku

Sehingga aku bisa menjadi sukses

✰▬▬▬▬▬▬▬※☠※▬▬▬▬▬▬▬✰

Pendahuluan:

�Bahasa figuratif merupakan sebuah bahasa yang digunakan oleh penyair untuk menyamakan sesuatu dengan benda lain atau kata lain.

�Puisi merupakan sebuah teks yang berupa ungkapan perasaan seseorang.

✰▬▬▬▬▬▬▬※☠※▬▬▬▬▬▬▬✰

Detail:

Mapel:B.Indonesia

Kelas:VIII – 8

Tingkat:SMP – Sekolah Menengah Pertama

Materi:Bab 4 – Puisi

Kata kunci:Bahasa figuratif,Bahasa yang digunakan penyair,Puisi,Contoh puisi

Kode soal:1

Kode:8.1.4

✰▬▬▬▬▬▬▬※☠※▬▬▬▬▬▬▬✰

✰▬▬▬▬▬▬▬※☠※▬▬▬▬▬▬▬✰

#BelajarBersamaBrainly

#AyoBelajar

#TingkatkanPrestasimu

#BelajarDenganMiracle

Pertanyaan Baru di B. Indonesia


Tolong ya Kaka Kaka yang baik hati​

B. Indonesia, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

b. soyaku, penuhi nutrisi harianmu

Penjelasan:

iklan merupakan sebuah media / sarana untuk mengajak,memakai, atau membeli suatu barang yang ditawarkan.


Perbedaan ketua dega sama pratama (Pramuka) itu apa ya??

bantu jawab, jgn ngasal. mksh ​

B. Indonesia, Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:

artinya praja muda karana (pramuka) lambang tunas kelapa


Buatlah kalimat dengan kata lintas alam​

B. Indonesia, Sekolah Dasar

Jawaban:

Lari lintas alam adalah olahraga di mana masing-masing tim atau individu saling berlomba untuk berlari di sebuah jalur terbuka di atas medan alami seperti tanah atau rumput. Pelari lintas alam kadang disebut sebagai harrier.


“….orang hebat adalah orang yang bisa bersalaman dengan kesulitan. jadi kalau kamu semua lagi punya kesulitan, hadapi! jangan takut… ibaratnya gini loh, kamu sudah memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai maka pilihannya adalah terus berenang untuk sampai ke tepian dan meraih semuanya. menyerah bukan pilihan untuk hidup. karena menyerah cuma akan membuat kamu tenggelam di tengah sungai dan mati tanpa diketahui orang.” “ibarat orang terjatuh, aku harus bangkit dulu dan memastikan kakiku cukup kuat untuk berjalan atau berlari, baru mengulurkan tangan untuk membantu.” “ikhlas itu nggak pakai tapi, sayang. ikhlas berarti kamu menerima segalanya dengan lapang hati kesalahan dalam bentuk apa pun yang sudah pernah terjadi. biarkan hati kita seluas lautan. ibarat setitik tinta yang kalau kamu teteskan di segelas air dan bakal bikin airnya hitam, beda dengan kalau kamu teteskan ke laut. ngerti’kan, tar? karena lautan itu luas, dan seperti itulah harusnya hatimu ketika kamu bilang ikhlas, tari… sudah tidak ada lagi yang tersisa.” pandangan yang disampaikan pengarang dalam cupikan novel tersebut adalah….

B. Indonesia, Sekolah Menengah Pertama

a orang hebat adalah orang yang pantang menyerah dan ikhlas menjalani b orang hebat adalah orang yang tidak takut menghadapi kesulitan c orang pandai adalah orang yang tidak takut menghadapi kesulitan d menyerah bukan pilihan yang baik untuk mempertahankan kehidupan e kesulitan itu harus dihadapi sepanjang bisa dan mampu menjalaninya

jawaban Simak penjelasan berikut. Novel adalah karya sastra berbentuk prosa fiksi yang mengandung rangkaian cerita kehidupan dengan menonjolkan watak dan sifat tokoh di dalam cerita. Pandangan penulis dalam cerita adalah cara penulis melihat/ memandang permasalahan yang diungkap di dalam cerita. Pandangan penulis dalam cerita adalah ‘orang hebat adalah orang yang pantang menyerah’ hal tersebut diungkapkan dalam kalimat “Menyerah bukan pilihan untuk hidup.” Pandangan penulis lainnya di dalam cerita adalah ‘orang hebat adalah ‘orang yang ikhlas menjalani hidup’ hal tersebut diungkapkan dalam kalimat “Ikhlas itu nggak pakai tapi, Sayang. Ikhlas berarti kamu menerima segalanya dengan lapang hati kesalahan dalam bentuk apa pun yang sudah pernah terjadi.” Berdasarkan penjelasan di atas diketahui bahwa pandangan yang disampaikan pengarang dalam cuplikan novel tersebut adalah orang hebat adalah orang yang pantang menyerah dan ikhlas menjalani. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A.

semoga membantu maaf kalo salah


Berikut ini bukan termasuk kosakata tentang perubahan cuaca adalah… kemarau

pancaroba

musim panen

cuaca ekstrim​

B. Indonesia, Sekolah Dasar

Jawaban:

Berikut ini bukan termasuk kosakata tentang perubahan cuaca adalah Musim panen

Penjelasan:

SEMOGAMEMBANTU