Breaking News

cara membuat baground png pada canva

Cara membuat background PNG pada Canva sangat mudah. Ikuti langkah-langkahnya dan buatlah background unik sesuai dengan keinginanmu.

Baground png merupakan hal yang penting dalam membuat desain grafis. Dalam pembuatan baground png, Canva dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para desainer grafis. Namun, banyak yang masih bingung tentang cara membuat baground png pada Canva. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat baground png pada Canva.

Pertama-tama, langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka situs Canva dan memilih menu Create a design. Setelah itu, pilih ukuran desain yang diinginkan dan selanjutnya dapat memilih background pada panel sebelah kiri. Namun, jika ingin membuat baground png dari gambar atau foto yang telah dimiliki, dapat memilih menu Uploads pada panel tersebut.

Selanjutnya, dapat menyesuaikan warna atau menambahkan efek pada baground sesuai dengan keinginan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklik baground pada desain dan pilih menu Effects atau Filter. Kemudian, pilih efek yang diinginkan dan atur intensitasnya.

Tidak hanya itu, Canva juga menyediakan berbagai macam jenis pola dan tekstur untuk memperindah baground. Dapat menemukan opsi tersebut pada menu Elements atau Patterns. Pilihlah pola atau tekstur yang sesuai dengan tema desain yang dibuat.

Setelah selesai melakukan pengaturan pada baground, selanjutnya adalah mengunduh desain dalam format png. Caranya mudah, cukup klik tombol download pada pojok kanan atas dan pilih format png. Dalam hitungan detik, desain akan siap untuk digunakan.

Dengan mengikuti panduan cara membuat baground png pada Canva di atas, diharapkan dapat membantu para desainer grafis dalam memperindah desain yang dibuat. Selamat mencoba!

Pengenalan Canva

Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna membuat berbagai jenis desain seperti poster, kartu ucapan, presentasi, dan lainnya dengan mudah dan cepat. Salah satu fitur menarik Canva adalah kemampuannya untuk membuat background PNG.

Baca Juga  cara menambahakan foto di cv canva

Cara Membuat Akun Canva

Sebelum membuat background PNG pada Canva, pengguna harus terlebih dahulu membuat akun. Untuk membuat akun Canva, pengguna dapat mengunjungi situs resmi Canva dan mendaftar menggunakan email atau akun Google atau Facebook. Setelah terdaftar, pengguna dapat masuk ke platform Canva dan mulai membuat desain.

Membuat Desain pada Canva

Setelah masuk ke platform Canva, pengguna dapat memilih jenis desain yang ingin dibuat atau mencari template yang sesuai. Canva menyediakan berbagai jenis template yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Setelah memilih template, pengguna dapat mulai mengedit desain dan menambahkan elemen seperti teks, gambar, dan ikon.

Membuat Background pada Canva

Untuk membuat background pada Canva, pengguna dapat memilih salah satu elemen yang ingin digunakan sebagai latar belakang. Canva menyediakan banyak elemen seperti gambar, pola, dan warna yang bisa digunakan sebagai background. Pengguna juga dapat mengganti warna background dengan memilih opsi background di panel pengaturan.

Membuat Background PNG pada Canva

Untuk membuat background PNG pada Canva, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih Background

Pertama-tama, pengguna harus memilih elemen yang ingin digunakan sebagai background dan menempatkannya di lapisan terdepan.

2. Buat Lapisan Transparan

Selanjutnya, pengguna harus membuat lapisan transparan dengan memilih opsi transparan di panel pengaturan dan menempatkannya di lapisan paling belakang.

3. Simpan sebagai PNG

Setelah itu, pengguna dapat menyimpan desain sebagai PNG dengan memilih opsi simpan sebagai dan memilih format PNG.

Keuntungan Menggunakan Background PNG

Menggunakan background PNG memiliki beberapa keuntungan, seperti:

1. Tidak Ada Latar Belakang

Dengan menggunakan background PNG, pengguna tidak perlu khawatir tentang latar belakang yang tidak sesuai dengan desain.

2. Lebih Fleksibel

Karena tidak ada latar belakang, background PNG lebih fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai jenis desain.

3. Lebih Profesional

Menggunakan background PNG dapat membuat desain terlihat lebih profesional dan elegan.

Kesimpulan

Membuat background PNG pada Canva sangat mudah dan cepat. Dengan menggunakan background PNG, pengguna dapat membuat desain yang lebih fleksibel dan profesional. Selain itu, Canva juga menyediakan banyak fitur lainnya yang dapat membantu pengguna dalam membuat desain grafis yang menarik.

Cara Membuat Background PNG pada Canva

Canva adalah platform desain grafis yang mudah digunakan oleh siapa saja, termasuk bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan desain grafis. Salah satu fitur menarik dari Canva adalah kemampuan untuk membuat background PNG dengan mudah. Berikut adalah cara membuat background PNG pada Canva:

1. Membuka Aplikasi Canva

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Canva di perangkat Anda. Jika Anda belum memiliki akun Canva, silakan mendaftar terlebih dahulu. Setelah masuk ke akun Canva, Anda akan langsung diarahkan ke halaman dashboard Canva.

2. Memilih Ukuran Canva yang Diinginkan

Setelah membuka aplikasi Canva, langkah selanjutnya adalah memilih ukuran Canva yang diinginkan. Anda dapat memilih ukuran yang sudah disediakan oleh Canva atau membuat ukuran khusus sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga  cara memotong logo di coreldraw x7

3. Menambahkan Background pada Desain

Setelah memilih ukuran Canva yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menambahkan background pada desain. Anda dapat memilih background dari koleksi Canva atau mengunggah gambar yang ingin Anda gunakan sebagai background.

4. Menyesuaikan Warna Background

Jika Anda ingin menyesuaikan warna background, Canva juga menyediakan berbagai macam pilihan warna yang dapat dipilih. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan tema desain Anda atau menyesuaikan warna agar cocok dengan gambar yang digunakan sebagai background.

5. Menghapus Background pada Gambar

Jika gambar yang digunakan sebagai background memiliki background yang tidak diinginkan, Anda dapat menghapusnya dengan mudah menggunakan fitur penghapus latar belakang Canva. Fitur ini akan membantu Anda menghapus latar belakang yang tidak diinginkan dari gambar agar gambar tersebut dapat digunakan sebagai background tanpa gangguan.

6. Potong Gambar Sesuai dengan Kebutuhan

Jika gambar yang digunakan sebagai background terlalu besar atau tidak sesuai dengan ukuran desain Anda, Anda dapat memotong gambar tersebut menggunakan fitur pemotong gambar Canva. Anda dapat memotong gambar sesuai dengan kebutuhan dan membuat gambar tersebut cocok dengan desain Anda.

7. Menambahkan Efek ke dalam Gambar

Jika Anda ingin menambahkan efek ke dalam gambar, Canva juga menyediakan berbagai macam pilihan efek yang dapat dipilih. Anda dapat memilih efek yang sesuai dengan tema desain Anda atau menyesuaikan efek agar cocok dengan gambar yang digunakan sebagai background.

8. Menggabungkan Gambar dengan Text

Setelah membuat background PNG yang diinginkan, Anda dapat menggabungkan gambar dengan teks untuk membuat desain yang lebih menarik. Anda dapat menambahkan teks menggunakan fitur teks Canva dan menempatkannya di atas gambar background yang sudah Anda buat sebelumnya.

9. Menyimpan Gambar pada Format PNG

Setelah selesai membuat desain, langkah selanjutnya adalah menyimpan gambar dalam format PNG. Format PNG adalah format gambar yang paling sering digunakan untuk background karena memungkinkan transparansi dan tidak memiliki latar belakang yang tidak diinginkan.

10. Menerapkan Gambar pada Konten yang Diinginkan

Setelah menyimpan gambar dalam format PNG, Anda dapat menerapkannya pada konten yang diinginkan. Anda dapat menggunakan gambar background yang telah dibuat sebagai background untuk situs web, media sosial, atau dokumen lainnya.

Dengan Canva, membuat background PNG menjadi lebih mudah dan efisien. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat background PNG dengan cepat dan tanpa kesulitan. Selamat mencoba!

Berikut adalah pandangan jurnalis tentang cara membuat background png pada Canva:

Proses Pembuatan Background PNG pada Canva

  1. Buka situs Canva dan buat akun jika belum memiliki.
  2. Pilih opsi Create a design dan pilih ukuran desain yang diinginkan.
  3. Pilih opsi Background pada sidebar kiri.
  4. Pilih gambar atau warna latar belakang yang diinginkan.
  5. Klik opsi Unduh dan pilih format PNG pada opsi File type.
  6. Simpan file pada komputer atau perangkat lainnya.
Baca Juga  ganti warna baju di photoshop

Pro dan Kontra Membuat Background PNG pada Canva

Pro:

  • Canva menyediakan banyak pilihan gambar dan warna latar belakang yang dapat dipilih dengan mudah.
  • Proses pembuatan sangat sederhana dan tidak memerlukan keahlian desain khusus.
  • Hasil akhir berupa file PNG yang dapat digunakan pada berbagai platform, termasuk media sosial dan website.

Kontra:

  • Canva memiliki fitur terbatas untuk pengeditan gambar dan efek visual.
  • Hasil akhir mungkin kurang unik karena menggunakan pilihan yang sudah tersedia di Canva.
  • Untuk mengakses semua fitur dan gambar premium di Canva, pengguna harus membayar biaya langganan.

Secara keseluruhan, pembuatan background PNG pada Canva dapat menjadi solusi yang mudah dan cepat bagi mereka yang ingin menghasilkan desain yang sederhana dan efektif. Namun, untuk hasil yang lebih unik dan kreatif, mungkin lebih baik menggunakan aplikasi desain yang lebih lengkap dan kompleks.

Dalam dunia desain grafis, background adalah salah satu elemen yang sangat penting. Background yang baik dapat memberikan kesan yang kuat pada sebuah desain. Selain itu, penggunaan background juga dapat membuat desain terlihat lebih menarik dan profesional. Salah satu cara untuk membuat background yang baik adalah dengan menggunakan PNG. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara membuat background PNG pada Canva tanpa judul.

Pertama-tama, buka situs Canva dan pilih opsi “Create a design”. Setelah itu, pilih ukuran kanvas yang diinginkan. Kemudian, pilih opsi “Background” dan pilih warna yang diinginkan untuk latar belakang. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan simpan file sebagai PNG. Dengan cara ini, Anda dapat membuat background PNG pada Canva tanpa judul dengan mudah dan cepat.

Terakhir, penting untuk diingat bahwa background yang baik adalah background yang sesuai dengan tema dan tujuan desain. Oleh karena itu, sebelum membuat background, pastikan Anda telah mempertimbangkan secara matang mengenai warna, tekstur, dan elemen lain yang akan digunakan dalam desain. Dengan demikian, desain Anda akan terlihat lebih profesional dan menarik.

Demikianlah artikel tentang cara membuat background PNG pada Canva tanpa judul. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar desain grafis. Jangan lupa untuk selalu berlatih dan eksplorasi ide-ide baru untuk meningkatkan kemampuan desain Anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami.

Video cara membuat baground png pada canva

Visit Video

Banyak orang ingin tahu bagaimana cara membuat background png pada Canva. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Apakah Canva menyediakan fitur untuk membuat background png?

    Jawabannya adalah ya, Canva menyediakan fitur untuk membuat background png. Anda dapat membuat desain Anda sendiri dengan memilih pilihan Background di menu Canva.

  2. Bagaimana cara membuat background png pada Canva?

    Anda dapat membuat background png pada Canva dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Masuk ke akun Canva Anda
    • Pilih Background dari menu Canva
    • Pilih warna atau gambar yang ingin digunakan sebagai latar belakang
    • Klik kanan pada gambar dan pilih Unduh untuk mengunduh file png
  3. Apakah ada biaya untuk membuat background png pada Canva?

    Anda dapat membuat background png pada Canva secara gratis. Namun, jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur premium atau membeli gambar dari perpustakaan Canva, maka ada biaya yang harus dibayar.

  4. Apakah background png dapat digunakan di platform lain selain Canva?

    Tentu saja! Setelah Anda mengunduh file png, Anda dapat menggunakannya di platform lain seperti Photoshop, Illustrator, atau bahkan media sosial.