Breaking News

cara membuat highlight cover instagram pakai canva

Cara membuat highlight cover Instagram dengan mudah dan kreatif menggunakan Canva. Buat profilmu terlihat lebih menarik dengan highlight cover yang unik!

Bagi para pengguna Instagram, pastinya ingin membuat tampilan profil mereka semakin menarik dan eye-catching. Salah satu cara untuk membuat hal tersebut terjadi adalah dengan menggunakan highlight cover yang menarik. Namun, tidak semua orang memiliki keterampilan desain grafis untuk membuatnya. Beruntunglah, Canva hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin membuat highlight cover Instagram yang menakjubkan tanpa harus menjadi ahli desain.

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membuat highlight cover Instagram pakai Canva:

Pertama, buka aplikasi Canva dan pilih tipe desain yang diinginkan. Canva menyediakan berbagai macam template siap pakai, atau Anda dapat membuat desain dari awal. Kemudian, pilih ukuran yang sesuai dengan highlight cover Instagram Anda.

Selanjutnya, tambahkan elemen desain ke dalam highlight cover Anda. Canva menyediakan berbagai macam gambar, ikon, dan stiker yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain yang menakjubkan. Anda juga dapat menambahkan teks dan mengatur warna yang sesuai dengan tema profil Instagram Anda.

Setelah desain selesai, unduh file gambar dalam format .png atau .jpg dan simpan di perangkat Anda. Kemudian, unggah gambar tersebut ke highlight cover Instagram Anda dan atur urutan sesuai keinginan. Voila! Sekarang highlight cover Instagram Anda sudah terlihat profesional dan menarik.

Dengan Canva, siapa pun dapat membuat highlight cover Instagram yang menarik dan profesional tanpa harus memiliki keterampilan desain grafis. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat highlight cover Instagram Anda sendiri dengan Canva!

Cara Membuat Highlight Cover Instagram Pakai Canva

Instagram adalah media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif, Instagram menjadi salah satu platform terpenting untuk mempromosikan bisnis atau produk. Salah satu fitur Instagram yang sangat penting adalah Highlight. Highlight memungkinkan pengguna untuk menampilkan cerita atau konten yang diarsipkan pada profil mereka. Namun, tampilan cover highlight yang menarik dan unik dapat meningkatkan daya tarik profil Instagram seseorang. Artikel ini akan memberikan panduan cara membuat highlight cover Instagram pakai Canva.

Baca Juga  cara membuat label produk yang menarik dan profesional

1. Buka Canva

Langkah pertama dalam membuat highlight cover Instagram adalah membuka Canva. Canva adalah aplikasi desain grafis online yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam desain seperti poster, kartu ucapan, brosur, dan lain-lain. Canva juga menyediakan berbagai macam template yang dapat dipilih oleh pengguna.

2. Pilih Template Instagram Story

Setelah membuka Canva, pilihlah template Instagram Story. Template Instagram Story memiliki ukuran 1080 x 1920 piksel, ukuran yang sesuai untuk tampilan highlight cover Instagram.

3. Pilih Background

Setelah memilih template Instagram Story, langkah selanjutnya adalah memilih background. Canva menyediakan berbagai macam background yang dapat dipilih oleh pengguna. Pengguna juga dapat mengupload gambar atau foto sebagai background.

4. Tambahkan Text

Setelah memilih background, tambahkanlah teks pada highlight cover Instagram. Pengguna dapat memilih jenis huruf, ukuran, dan warna teks yang diinginkan.

5. Tambahkan Icon

Untuk membuat tampilan highlight cover Instagram lebih menarik, tambahkanlah icon pada desain. Canva menyediakan berbagai macam icon yang dapat dipilih oleh pengguna.

6. Atur Komposisi

Setelah menambahkan teks dan icon, aturlah komposisi desain agar terlihat seimbang dan menarik. Pengguna dapat memindahkan posisi teks atau icon sesuai dengan keinginan.

7. Simpan Desain

Jika desain highlight cover Instagram telah selesai, simpanlah desain tersebut dengan memilih opsi Unduh atau Save. Desain akan disimpan dalam format JPEG atau PNG.

8. Unggah ke Instagram

Setelah menyimpan desain highlight cover Instagram, unggahlah desain tersebut ke Instagram. Caranya adalah dengan membuka profil Instagram dan mengklik opsi Highlight. Setelah itu, klik opsi New untuk menambahkan highlight baru. Pilih desain highlight cover Instagram yang telah disimpan sebelumnya.

9. Sesuaikan Highlight Cover

Jika highlight cover Instagram terlihat kurang pas setelah diunggah ke profil, pengguna dapat menyesuaikan ulang desain menggunakan Canva. Setelah itu, unggah kembali desain highlight cover Instagram yang telah diperbaiki.

10. Jangan Lupa Konsisten

Terakhir, jangan lupa untuk konsisten dalam membuat highlight cover Instagram. Buatlah desain yang seragam dan sesuai dengan tema profil Instagram. Hal ini akan meningkatkan daya tarik profil Instagram seseorang.

Dengan Canva, membuat highlight cover Instagram yang menarik dan unik tidak lagi sulit. Selamat mencoba!

Cara Membuat Highlight Cover Instagram Pakai Canva

Sebagai seorang pengguna Instagram yang aktif, pasti memiliki beberapa highlight Instagram yang telah dibuat untuk menampilkan momen penting dalam akun Instagram. Namun, cover highlight Instagram juga berperan penting dalam menarik perhatian pengunjung profil Instagram Anda. Jika ingin membuat cover highlight Instagram yang menarik menggunakan Canva, berikut adalah beberapa tips cara membuat highlight cover Instagram menggunakan Canva.

1. Mengunduh Aplikasi Canva

Langkah pertama dalam membuat highlight cover Instagram adalah dengan mengunduh aplikasi Canva terlebih dahulu. Aplikasi Canva dapat diunduh secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Baca Juga  cara membuat undangan pernikahan di canva

2. Buka Aplikasi Canva

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Canva, selanjutnya buka aplikasi Canva.

3. Pilih Ukuran yang Sesuai

Pilihlah ukuran highlight cover Instagram yang sesuai. Ukuran yang umum digunakan adalah 1080 pixel x 1920 pixel.

4. Menambahkan Latar Belakang

Selanjutnya, tambahkanlah latar belakang untuk cover highlight Instagram. Pilihlah warna atau desain yang sesuai dengan tema highlight Instagram yang ingin dibuat.

5. Menambahkan Judul dengan Font yang Menarik

Tambahkan judul dengan font yang menarik. Pilihlah font yang sesuai dengan tema atau konsep highlight Instagram yang ingin ditampilkan. Pastikan judul mudah dibaca dan menarik perhatian.

6. Menambahkan Ilustrasi atau Gambar yang Relevan

Untuk memperindah tampilan highlight cover Instagram, tambahkanlah ilustrasi atau gambar yang relevan dengan tema highlight yang ingin dibuat. Pilihlah gambar yang berkualitas agar hasilnya terlihat lebih profesional.

7. Menyesuaikan Ukuran dan Tampilan

Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran dan tampilan pada setiap elemen yang telah ditambahkan pada highlight cover Instagram. Pastikan ukuran dan tampilannya sesuai dengan keinginan dan tema highlight yang ingin dibuat. Jangan lupa untuk memperhatikan proporsi dan penataan elemen pada cover highlight Instagram.

8. Menyimpan Hasil Desain ke Galeri

Setelah selesai membuat highlight cover Instagram, simpan hasil desain ke galeri Canva agar lebih mudah untuk digunakan kembali di kemudian hari. Simpan dalam format yang dapat digunakan di Instagram seperti PNG atau JPEG.

9. Mengganti Cover Highlight Instagram

Setelah menyimpan hasil desain, selanjutnya adalah mengganti cover highlight Instagram di akun Instagram Anda. Pilihlah cover highlight yang ingin diganti, lalu pilihlah foto atau gambar yang telah dibuat menggunakan Canva. Pastikan ukuran dan tampilan foto atau gambar sesuai.

10. Menyematkan Hasil Desain ke Cover Highlight Instagram

Terakhir, jangan lupa untuk menyematkan hasil desain yang telah dibuat ke cover highlight Instagram. Pastikan hasil desain telah disesuaikan dengan ukuran cover highlight Instagram sehingga tampilan akan terlihat rapi dan menarik. Jangan lupa untuk memeriksa kembali hasilnya sebelum menyimpan perubahan pada akun Instagram Anda.

Sebagai seorang jurnalis digital, saya tertarik untuk membahas mengenai cara membuat highlight cover Instagram dengan menggunakan Canva.

Kelebihan Cara Membuat Highlight Cover Instagram Pakai Canva

  1. Mudah digunakan: Canva merupakan aplikasi desain grafis yang sangat user-friendly dan mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun. Dengan begitu, kita dapat membuat highlight cover Instagram dengan cepat dan tanpa kesulitan.
  2. Banyak template yang tersedia: Canva menyediakan banyak template yang siap pakai untuk membuat highlight cover Instagram. Pengguna dapat memilih template yang sesuai dengan tema akun Instagram mereka.
  3. Bisa diedit sesuai keinginan: Setelah memilih template, pengguna dapat melakukan edit pada gambar, teks, font, dan warna sesuai dengan keinginan mereka.
  4. Fleksibel: Canva dapat diakses melalui laptop atau smartphone. Jadi, pengguna dapat membuat highlight cover Instagram di mana saja dan kapan saja.
Baca Juga  cara membuat business model canvas suatu usaha

Kekurangan Cara Membuat Highlight Cover Instagram Pakai Canva

  • Terlalu umum: Karena Canva digunakan oleh banyak orang, ada kemungkinan template yang dipilih oleh pengguna akan digunakan juga oleh orang lain.
  • Butuh koneksi internet: Untuk mengakses Canva, diperlukan koneksi internet. Jika sinyal tidak stabil atau terputus, maka pengguna tidak bisa menggunakannya.
  • Batas fitur gratis: Beberapa fitur Canva hanya tersedia untuk pengguna yang berlangganan premium. Jika pengguna hanya menggunakan versi gratis, maka fitur yang tersedia akan terbatas.

Secara keseluruhan, cara membuat highlight cover Instagram dengan menggunakan Canva memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Namun, dengan memilih template yang tepat dan melakukan edit yang kreatif, hasil akhirnya dapat menjadi menarik dan unik.

Bagi para pengguna media sosial, Instagram menjadi salah satu platform yang paling sering digunakan untuk berbagi momen-momen penting dalam hidup. Salah satu fitur menarik di Instagram adalah highlight cover, yang memungkinkan kita untuk menampilkan kategori-kategori unik dan menarik pada profil kita. Namun, tidak semua orang tahu cara membuat highlight cover yang menarik dan profesional. Beruntung, Canva hadir sebagai solusi untuk membuat highlight cover Instagram yang menarik dan mudah dibuat.

Dengan Canva, Anda dapat dengan mudah membuat highlight cover yang menarik tanpa perlu memiliki keahlian desain grafis yang rumit. Pertama, buka situs web Canva dan login ke akun Anda. Setelah masuk, pilih opsi Instagram Story di halaman utama. Kemudian, pilih template highlight cover yang ingin Anda gunakan dan mulailah mengedit dengan menambahkan gambar, teks, atau elemen desain lainnya.

Setelah Anda selesai mengedit highlight cover Anda, unduh gambar tersebut ke perangkat Anda. Kemudian, buka Instagram dan pilih highlight yang ingin Anda tambahkan cover-nya. Pilih opsi Edit Highlight dan pilih gambar highlight cover yang telah Anda buat di Canva. Akhirnya, simpan perubahan dan sekarang highlight cover Instagram Anda sudah siap digunakan!

Dalam kesimpulan, Canva merupakan solusi terbaik bagi para pengguna Instagram yang ingin membuat highlight cover yang menarik dan profesional. Dengan Canva, Anda dapat dengan mudah membuat highlight cover tanpa perlu memiliki keahlian desain grafis yang kompleks. Jadi, tunggu apa lagi? Coba Canva hari ini dan buatlah highlight cover Instagram Anda yang paling menarik!

Video cara membuat highlight cover instagram pakai canva

Visit Video

Sebagai seorang jurnalis, banyak pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah cara membuat highlight cover Instagram pakai Canva.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang:

  1. Bagaimana cara membuat highlight cover Instagram dengan Canva?
  2. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan Canva?
  3. Bagaimana jika saya tidak memiliki pengalaman desain grafis?

Jawabannya adalah:

  1. Untuk membuat highlight cover Instagram dengan Canva, pertama-tama Anda harus membuat akun Canva terlebih dahulu. Setelah itu, buka Canva dan pilih template Instagram Story. Selanjutnya, pilih Elements dan cari gambar atau ikon yang sesuai dengan tema highlight cover Anda. Setelah menemukan gambar atau ikon yang diinginkan, Anda dapat memodifikasi warna dan ukuran sesuai keinginan. Terakhir, unduh gambar dan tambahkan ke highlight cover Instagram Anda.
  2. Anda dapat menggunakan Canva secara gratis, tetapi jika Anda ingin mengakses fitur-fitur premium, Anda harus membayar biaya langganan bulanan atau tahunan.
  3. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki pengalaman desain grafis. Canva sangat user-friendly dan mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan bagi pemula sekalipun.

Dengan menggunakan Canva, Anda dapat membuat highlight cover Instagram yang unik dan menarik dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!