Breaking News

cara membuat instastory dengan canva

Belajar cara membuat instastory yang menarik dengan Canva! Buat desain visual menakjubkan dalam hitungan menit. Baca panduan lengkapnya sekarang!

Bagi para pengguna Instagram, Instastory menjadi salah satu fitur yang paling digemari. Instastory memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi momen-momen terbaru dalam kehidupan mereka secara singkat dan langsung terhubung dengan teman-teman mereka. Sayangnya, tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendesain Instastory yang menarik. Nah, bagi kamu yang ingin membuat Instastory yang keren dan profesional, ada satu cara yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan Canva.

Dengan Canva, kamu bisa membuat Instastory dengan desain yang menarik dan mudah. Pertama-tama, kamu perlu membuat akun Canva terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih template yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu juga bisa mengedit warna, font, dan gambar sesuai dengan selera kamu. Terlebih lagi, Canva menyediakan berbagai macam elemen grafis yang bisa kamu gunakan seperti stiker, ikon, dan gambar.

Tidak hanya itu, Canva juga sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Kamu tidak perlu menguasai software desain atau memiliki keahlian khusus dalam mendesain. Dengan Canva, kamu bisa membuat Instastory yang cantik dan menarik hanya dalam hitungan menit. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo coba Canva sekarang juga dan buat Instastorymu jadi lebih keren dan profesional!

Cara Membuat Instastory dengan Canva

Pendahuluan

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Salah satu fitur Instagram yang sangat digemari adalah Instastory. Instastory memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dalam waktu 24 jam sebelum menghilang. Agar Instastory terlihat menarik dan profesional, Canva dapat menjadi solusi terbaik untuk membuat desain Instastory yang menarik.

Langkah Pertama: Buka Canva

Untuk mulai membuat desain Instastory menggunakan Canva, buka situs web Canva.com atau unduh aplikasi Canva di smartphone Anda.

Langkah Kedua: Pilih Ukuran Instastory

Setelah masuk ke Canva, pilih opsi ukuran kanvas Instastory. Ukuran kanvas Instastory di Canva adalah 1080 x 1920 piksel. Ukuran yang sesuai akan memudahkan dalam penyesuaian desain dengan ukuran layar Instastory.

Langkah Ketiga: Tambahkan Latar Belakang

Setelah memilih ukuran kanvas, langkah selanjutnya adalah menambahkan latar belakang. Canva menyediakan banyak template latar belakang yang menarik dan mudah disesuaikan. Pilih template latar belakang yang sesuai dengan tema Instastory Anda.

Baca Juga  cara membuat poster menggunakan aplikasi canva

Langkah Keempat: Tambahkan Gambar dan Teks

Setelah menambahkan latar belakang, langkah selanjutnya adalah menambahkan gambar dan teks. Canva menyediakan banyak pilihan gambar dan teks yang dapat disesuaikan dengan tema Instastory Anda. Pilih gambar dan teks yang sesuai dengan tema dan tata letak desain Anda.

Langkah Kelima: Atur Tata Letak

Setelah menambahkan gambar dan teks, atur tata letak desain Anda. Canva menyediakan banyak opsi tata letak yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pilih tata letak yang sesuai dengan desain Anda dan pastikan tampilan Instastory Anda terlihat menarik dan mudah dibaca.

Langkah Keenam: Tambahkan Efek dan Filter

Agar Instastory terlihat lebih menarik, Canva juga menyediakan opsi untuk menambahkan efek dan filter. Pilih efek dan filter yang sesuai dengan tema Instastory Anda. Pastikan efek dan filter tidak mengganggu tampilan Instastory Anda.

Langkah Ketujuh: Simpan dan Bagikan

Setelah selesai membuat desain Instastory menggunakan Canva, simpan desain Anda dan bagikan ke akun Instagram Anda. Pastikan tampilan Instastory Anda terlihat menarik dan profesional.

Kesimpulan

Membuat desain Instastory yang menarik dan profesional dapat meningkatkan interaksi pengguna dengan akun Instagram Anda. Dengan menggunakan Canva, membuat desain Instastory menjadi lebih mudah dan efektif. Ikuti langkah-langkah di atas agar Instastory Anda terlihat menarik dan profesional.

Perkenalan Canva untuk Membuat Instastory

Bila Anda ingin membuat konten media sosial yang menarik, Canva dapat menjadi pilihan yang tepat. Canva adalah sebuah alat desain grafis online yang memudahkan penggunanya dalam membuat berbagai macam desain, termasuk poster, kartu ucapan, dan bahkan instastory. Dalam artikel ini, Anda akan belajar cara membuat instastory dengan Canva dengan mudah.

Langkah Pertama: Membuka Canva

Langkah pertama dalam membuat instastory dengan Canva adalah membuka situs Canva di perangkat Anda. Setelah masuk ke halaman utama Canva, Anda akan melihat berbagai pilihan ukuran desain. Pilih opsi “Instagram Story” untuk memulai desain instastory Anda.

Pilih Ukuran Instastory yang Tepat

Ukuran instastory pada Canva sudah disesuaikan dengan ukuran yang sesuai dengan tampilan instastory pada Instagram, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai ukuran. Namun, pastikan bahwa Anda memilih ukuran yang tepat agar hasil desain Anda terlihat sesuai dengan keinginan Anda.

Menambahkan Latar Belakang pada Canva

Setelah memilih ukuran instastory yang tepat, langkah selanjutnya adalah menambahkan latar belakang pada desain instastory Anda. Canva menyediakan berbagai macam latar belakang yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengunggah gambar atau foto yang ingin digunakan sebagai latar belakang.

Menampilkan Gambar dan Tekstur yang Menarik pada Instastory

Untuk membuat instastory yang menarik, Anda dapat menambahkan gambar atau tekstur pada desain instastory. Canva menyediakan berbagai macam gambar dan tekstur yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengunggah gambar atau foto yang ingin digunakan sebagai gambar atau tekstur.

Baca Juga  cara membaca business model canvas

Membuat Tulisan dengan Tampilan yang Berbeda

Setelah menambahkan latar belakang, gambar, dan tekstur pada desain instastory, langkah selanjutnya adalah menambahkan teks. Canva menyediakan berbagai macam jenis huruf dan tampilan yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengubah warna, ukuran, dan jenis huruf sesuai dengan keinginan Anda.

Menambahkan Sticker dan Ilustrasi pada Canva

Anda juga dapat menambahkan sticker dan ilustrasi pada desain instastory Anda untuk membuatnya lebih menarik. Canva menyediakan berbagai macam sticker dan ilustrasi yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengatur ukuran dan posisi sticker atau ilustrasi tersebut pada desain instastory Anda.

Audio dan Video Pendukung pada Instastory

Anda juga dapat menambahkan audio dan video pendukung pada desain instastory Anda. Canva menyediakan berbagai macam jenis audio dan video yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengatur durasi dan posisi audio atau video tersebut pada desain instastory Anda.

Menyimpan Hasil Karya Instastory pada Canva

Jika Anda sudah selesai membuat desain instastory menggunakan Canva, langkah selanjutnya adalah menyimpan hasil karya Anda. Anda dapat menyimpan desain instastory tersebut pada akun Canva Anda untuk digunakan di masa depan atau mengunduhnya dan menyimpannya pada perangkat Anda.

Memposting Instastory di Instagram menggunakan Hashtag yang Tepat

Setelah menyimpan desain instastory pada Canva atau perangkat Anda, langkah terakhir adalah mempostingnya pada akun Instagram Anda. Pastikan bahwa Anda menggunakan hashtag yang tepat agar instastory Anda dapat dilihat oleh banyak orang. Selamat mencoba!

Berita terbaru untuk kalian yang suka membuat konten di Instagram! Kini ada cara baru yang bisa kalian coba untuk membuat Insta Story yang lebih menarik dan kreatif dengan menggunakan Canva.

Pro:

  • Dengan Canva, kalian bisa membuat desain Insta Story dengan berbagai macam pilihan template dan elemen grafis yang menarik.
  • Tidak perlu memiliki kemampuan desain yang tinggi, karena Canva sudah menyediakan fitur drag-and-drop yang mudah digunakan.
  • Canva juga menyediakan opsi untuk menambahkan teks, stiker, dan bahkan musik pada Insta Story kalian.
  • Hasil desain yang kalian buat bisa langsung diunduh dan digunakan di Instagram tanpa perlu mengubah ukuran atau format gambar.

Con:

  • Meskipun Canva menyediakan banyak pilihan template dan elemen grafis, namun penggunaannya terbatas pada fitur gratis yang disediakan.
  • Untuk mendapatkan akses ke fitur premium seperti elemen grafis atau template yang lebih unik, kalian perlu berlangganan dengan biaya bulanan.
  • Jika kalian ingin membuat desain Insta Story yang sepenuhnya unik dan original, Canva mungkin tidak bisa memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan kalian.

Meskipun begitu, Canva tetap menjadi alternatif yang menarik untuk kalian yang ingin membuat Insta Story yang lebih menarik dan kreatif. Dengan penggunaan yang tepat, kalian bisa membuat desain yang unik dan menarik tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Baca Juga  bagaimana cara canva gratis

Berita terbaru di dunia media sosial saat ini adalah Instastory. Bagi kamu yang sudah memiliki akun Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur ini. Instastory menjadi salah satu media untuk kamu berbagi cerita dengan teman-temanmu lewat foto atau video singkat. Selain itu, Instastory juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis seperti promosi produk. Namun, kadangkala kita merasa kesulitan untuk membuat konten Instastory yang menarik dan unik.

Untuk itu, Canva hadir sebagai solusi untuk membuat konten Instastory yang menarik dan mudah. Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang menyediakan berbagai macam template dan alat desain untuk memudahkan kamu membuat desain yang menarik. Dengan Canva, kamu tidak perlu memiliki kemampuan desain khusus untuk membuat konten Instastory yang menarik. Kamu hanya perlu memilih template yang sesuai dengan tema Instastorymu, lalu tambahkan foto atau video serta teks.

Tidak hanya itu, Canva juga menyediakan berbagai macam elemen desain seperti stiker, ikon, dan bentuk-bentuk unik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan Instastorymu. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan warna dan ukuran teks sesuai dengan keinginanmu. Dengan Canva, kamu bisa membuat konten Instastory yang menarik dan unik dalam waktu singkat.

Jadi, bagi kamu yang ingin membuat konten Instastory yang menarik dan mudah, jangan ragu untuk mencoba Canva. Dengan Canva, kamu bisa membuat desain yang menarik tanpa perlu memiliki kemampuan desain khusus. Selamat mencoba!

Video cara membuat instastory dengan canva

Visit Video

Dalam era digital seperti saat ini, media sosial menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Salah satu platform media sosial yang populer adalah Instagram. Di Instagram, terdapat fitur Instastory yang digunakan untuk membagikan momen-momen sehari-hari atau promosi produk.

Ada banyak cara untuk membuat Instastory yang menarik, salah satunya adalah dengan menggunakan Canva. Canva adalah sebuah situs desain grafis online yang mudah digunakan dan menyediakan berbagai template desain, termasuk untuk membuat Instastory di Instagram.

Banyak orang yang penasaran tentang cara membuat Instastory dengan Canva. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Apa itu Canva?

  2. Canva adalah sebuah situs desain grafis online yang menyediakan berbagai template desain yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam desain, termasuk untuk membuat Instastory di Instagram.

  3. Bagaimana cara membuat akun Canva?

  4. Untuk membuat akun Canva, kamu bisa mengunjungi situs resmi Canva di www.canva.com dan klik tombol Daftar di pojok kanan atas. Kamu bisa mendaftar dengan email atau menggunakan akun Google atau Facebook.

  5. Bagaimana cara membuat Instastory dengan Canva?

  6. Untuk membuat Instastory dengan Canva, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

    • Buka situs Canva dan pilih opsi Instagram Story.
    • Pilih template yang kamu inginkan atau buat desainmu sendiri.
    • Tambahkan foto, teks, stiker, atau elemen desain lainnya ke dalam template.
    • Simpan desainmu dan unduh ke dalam format JPG atau PNG.
    • Buka Instagram dan pilih opsi Tambahkan ke Instastory.
    • Pilih file desainmu dari galeri dan tambahkan ke dalam Instastory.
  7. Apakah Canva gratis?

  8. Canva memiliki opsi gratis dan berbayar. Untuk penggunaan dasar, Canva gratis sudah cukup memadai. Namun, jika ingin menggunakan fitur-fitur premium, kamu bisa meng-upgrade akunmu ke Canva Pro dengan membayar biaya bulanan atau tahunan.

Dengan menggunakan Canva, kamu bisa membuat Instastory yang menarik dan profesional tanpa harus memiliki kemampuan desain yang tinggi. Selamat mencoba!