Breaking News

cara membuat power point di canva

image

Daftar Isi

Cara Membuat Power Point di Canva

Power Point telah menjadi salah satu alat presentasi yang umum digunakan untuk belajar, maupun mempresentasikan proyek. Canva adalah sebuah alat desain, dapat Anda gunakan untuk membuat power show yang menarik dan mengakrabkan.

Cara Membuat Power Point di Canva

  1. Buka home screen Canva. Klik Bagian “Create a Design” dan pilih ‘Presentation’ lalu pilih ‘Blank Canvas” untuk mulai membuat presentation dari awal. Anda juga bisa memilih salah satu dari template yang tersedia untuk memulai.
  2. Klik icon ‘Layouts’ untuk masuk ke halaman template & tampilan. Anda dapat memilih semua template gratis yang tersedia di halaman ini untuk membuat presentasi power point.
  3. Tambahkan judul halaman anda dengan mengklik design yang diinginkan. Lalu pada sebelah kanan, klik ‘Add Heading’, dan masukkan judul slide Anda di kotak teks.
  4. Tambahkan body copy. Anda akan melihat adanya icon bulat yang disebut “Text” pada tombol tools. Klik icon ini, dan Anda akan bisa menambahkan teks bebas Anda ke slide.
  5. Tambahkan ilustrasi untuk membantu Anda dalam membuat presentasi power point yang menarik. Klik Icon Tools dan pilih icon Ilustration. Upload gambar atau ilustrasi di kolom search dan klik kanan gambar dan tambahkan ke slide Anda.
  6. Pilih warna latar belakang untuk membuat slide yang bervariasi. Anda dapat mengklik kanan latar belakang canva Anda dan memilih salah satu warna dari menu warna yang tersedia.
  7. Animasikan slide Anda dengan cara yang mudah. Anda dapat menambahkan animasi dengan beberapa cara. Klik kanan, kemudian pilih ‘Transition’. Pilih animasi yang Anda suka.
  8. Save presentasi powerpoint anda setelah semua sesui dengan yang anda inginkan. Klik icon ‘Unduh’ dan pilih save file dengan format yang anda inginkan seperti JPG, PNG dan lainnya.
Baca Juga  cara membuat logo di canva

Dengan mudah dan cepat, Anda bisa membuat presentasi power point yang keren di canva. Buatlah presentasi power point Anda dan gunakan canva untuk mengoptimalkannya.