Breaking News

cara mendapatkan canva free elements

Belajar cara mendapatkan elemen Canva gratis untuk membuat desain yang lebih menarik dan profesional. Temukan tips dan triknya di sini!

Berita terbaru bagi para pengguna Canva! Kini kamu bisa mendapatkan elemen-elemen Canva secara gratis dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Pertama-tama, kamu perlu masuk ke Canva dan mencari fitur Elements. Kemudian, pilih kategori elemen yang kamu butuhkan, seperti ilustrasi, ikon, atau foto. Setelah itu, kamu akan diberikan opsi untuk membeli elemen tersebut atau menggunakan yang gratis.

Bagi yang ingin menggunakan elemen gratis, Canva menyediakan berbagai macam pilihan yang bisa kamu gunakan tanpa harus membayar sepeserpun. Mulai dari ilustrasi lucu hingga foto-foto keren, semuanya tersedia di sana.

Namun, jika kamu memilih untuk membeli elemen, Canva juga menyediakan harga yang terjangkau. Kamu bisa memilih paket-paket tertentu dengan harga yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan adanya fitur ini, Canva semakin memudahkan penggunanya dalam membuat desain yang menarik dan profesional. Jangan sampai ketinggalan ya!

Mengenal Canva

Canva adalah salah satu platform desain grafis yang popular saat ini. Dengan Canva, pengguna dapat membuat desain grafis seperti poster, undangan, atau desain untuk media sosial dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, Canva juga menyediakan berbagai macam elemen desain seperti gambar, ikon, dan font secara gratis maupun berbayar. Namun, bagi pengguna yang ingin mendapatkan elemen desain tanpa harus membayar, berikut cara mudahnya:

Langkah Pertama: Mendaftar di Canva

Langkah pertama untuk mendapatkan elemen desain Canva secara gratis adalah dengan mendaftar akun di Canva. Pengguna dapat mendaftar melalui akun Google, Facebook, ataupun email. Setelah berhasil mendaftar, pengguna akan langsung diarahkan ke halaman dashboard Canva.

Langkah Kedua: Mencari Elemen Desain Gratis

Setelah masuk ke halaman dashboard Canva, pengguna dapat langsung mencari elemen desain yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian yang tersedia di atas dashboard. Setelah menemukan elemen desain yang diinginkan, pengguna dapat mengklik elemen tersebut untuk memperbesar dan men-download elemen tersebut secara gratis.

Langkah Ketiga: Menggunakan Fitur Unsplash

Selain menyediakan elemen desain gratis, Canva juga memiliki fitur Unsplash yang menyediakan ribuan gambar berkualitas tinggi secara gratis. Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan menekan tombol Photos yang terdapat di sebelah kiri dashboard Canva.

Setelah memilih gambar yang ingin digunakan, pengguna dapat menambahkan gambar tersebut ke desain Canva dengan men-drag dan drop gambar tersebut ke desain yang sedang dibuat.

Langkah Keempat: Menggunakan Fitur Icons

Selain fitur Unsplash, Canva juga memiliki fitur Icons yang menyediakan ribuan ikon secara gratis. Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan menekan tombol Elements yang terdapat di sebelah kiri dashboard Canva.

Setelah memilih ikon yang ingin digunakan, pengguna dapat menambahkan ikon tersebut ke desain Canva dengan men-drag dan drop ikon tersebut ke desain yang sedang dibuat.

Langkah Kelima: Menggunakan Fitur Fonts

Canva juga menyediakan berbagai macam font yang dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan menekan tombol Text yang terdapat di sebelah kiri dashboard Canva.

Setelah memilih font yang ingin digunakan, pengguna dapat menambahkan font tersebut ke desain Canva dengan menulis teks yang diinginkan dan memilih font tersebut dari daftar font yang tersedia.

Langkah Keenam: Menggunakan Fitur Templates

Selain elemen desain, Canva juga menyediakan berbagai macam template desain yang siap digunakan. Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan menekan tombol Templates yang terdapat di sebelah kiri dashboard Canva.

Setelah memilih template desain yang diinginkan, pengguna dapat mengedit desain tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia di Canva, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan elemen desain secara gratis tanpa harus membayar. Selain itu, fitur-fitur tersebut juga dapat membantu pengguna dalam membuat desain grafis yang lebih menarik dan profesional.

Cara Mendapatkan Elemen Gratis di Canva

Langkah-langkah Mendapatkan Elemen Gratis di Canva

Canva adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai macam template dan elemen untuk membantu pengguna membuat desain grafis dengan mudah. Namun, tidak semua elemen di Canva gratis. Untuk mendapatkan elemen gratis di Canva, pengguna harus mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Membuka Situs Canva

Langkah pertama dalam mendapatkan elemen gratis di Canva adalah membuka situs Canva. Setelah membuka situs Canva, pengguna akan melihat berbagai macam template dan elemen yang tersedia.

2. Masuk ke Halaman Editor Canva

Setelah membuka situs Canva, pengguna selanjutnya harus masuk ke halaman editor Canva agar dapat menggunakan berbagai elemen yang tersedia. Halaman editor Canva dapat diakses dengan menekan tombol Create a design atau Edit a design pada halaman depan.

3. Pilih Menu “Elements”

Pada halaman editor Canva, pengguna harus memilih menu Elements yang terletak pada sisi sebelah kiri layar. Dalam menu ini, pengguna dapat melihat berbagai macam elemen yang tersedia di Canva.

4. Pilih Jenis Elemen yang Diinginkan

Setelah memilih menu Elements, pengguna selanjutnya harus memilih jenis elemen yang diinginkan. Beberapa jenis elemen yang tersedia di Canva adalah gambar, ikon, bentuk, dan lain-lain. Pengguna dapat memilih jenis elemen yang sesuai dengan kebutuhan desain.

5. Klik Elemen yang Diinginkan

Setelah memilih jenis elemen yang diinginkan, maka elemen-elemen tersebut akan muncul di sisi sebelah kanan layar. Pengguna harus mengklik elemen yang diinginkan agar dapat menggunakannya dalam desain.

6. Klik “Unduh”

Setelah mengklik elemen yang diinginkan, pengguna selanjutnya harus mengklik Unduh agar elemen tersebut dapat digunakan secara gratis di Canva. Elemen yang telah didownload akan tersimpan di folder Uploads di akun Canva pengguna.

7. Bukalah Tab Baru di Browser

Untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas, pengguna harus membuka tab baru di browser dan masuk ke situs remov.bg.

8. Buka Situs “remov.bg”

Situs remov.bg merupakan situs yang dapat menghapus latar belakang gambar secara otomatis. Pengguna dapat mengakses situs ini dengan mengetikkan alamat remov.bg pada browser.

9. Unggah Gambar dari Elemen Canva

Setelah membuka situs remov.bg, pengguna selanjutnya harus mengunggah gambar dari elemen yang telah dipilih di Canva. Caranya adalah dengan menekan tombol Upload Image pada situs remov.bg dan memilih gambar dari folder Uploads di akun Canva pengguna.

10. Unduh Gambar yang Telah Dihapus Latar Belakangnya

Setelah proses penghapusan latar belakang selesai dilakukan, pengguna selanjutnya dapat mengunduh gambar tersebut di situs remov.bg. Caranya adalah dengan menekan tombol Unduh pada situs remov.bg.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengambil elemen secara gratis di Canva dan menghasilkan gambar yang lebih profesional dengan menghapus latar belakangnya melalui situs tambahan. Selamat mencoba!

Dalam dunia desain grafis, Canva menjadi salah satu alat yang paling populer digunakan oleh para desainer. Salah satu fitur yang ditawarkan Canva adalah elemen-elemen gratis yang dapat digunakan untuk mempercantik desain kita.

Cara Mendapatkan Canva Free Elements

Ada beberapa cara untuk mendapatkan elemen-elemen gratis di Canva:

  1. Menggunakan elemen gratis yang sudah tersedia di Canva. Kita dapat menemukan elemen-elemen gratis ini dengan menggunakan fitur pencarian pada aplikasi Canva.
  2. Mendaftar ke program Canva Pro. Meskipun kita harus membayar biaya berlangganan bulanan atau tahunan, tetapi dengan mendaftar ke program Canva Pro, kita dapat mengakses lebih banyak elemen gratis yang tidak tersedia bagi pengguna Canva gratis.
  3. Mengunduh elemen-elemen gratis dari situs web lain. Ada banyak situs web yang menyediakan elemen-elemen Canva gratis, seperti Pngtree, Freepik, dan masih banyak lagi.

Pros dan Cons Cara Mendapatkan Canva Free Elements

Sebagai jurnalis, ada baiknya kita mengeksplorasi pro dan kontra dalam menggunakan cara mendapatkan Canva free elements:

Pros:

  • Menggunakan elemen-elemen gratis dapat menghemat biaya dalam proses desain.
  • Dengan elemen-elemen gratis, kita dapat meningkatkan kualitas desain tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.
  • Elemen-elemen gratis juga dapat membantu menghemat waktu dalam proses desain, karena kita tidak perlu membuat semuanya dari awal.

Cons:

  • Tidak semua elemen gratis yang tersedia di Canva cocok untuk kebutuhan desain kita.
  • Penggunaan elemen-elemen gratis yang banyak digunakan oleh orang lain dapat mengurangi keunikan desain kita.
  • Menggunakan elemen-elemen gratis dari situs web lain dapat melanggar hak cipta jika kita tidak memperhatikan lisensi penggunaannya.

Secara keseluruhan, cara mendapatkan Canva free elements dapat memberikan manfaat bagi para desainer dalam menghemat biaya dan waktu. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan elemen-elemen gratis juga memiliki risiko tertentu yang harus diperhatikan. Sebagai jurnalis, kita harus memastikan bahwa informasi ini disampaikan secara akurat agar pembaca dapat membuat keputusan yang tepat dalam menggunakan Canva free elements.

Dalam dunia desain grafis, Canva menjadi salah satu platform terbaik untuk membuat desain dengan cepat dan mudah. Namun, ada beberapa elemen di Canva yang membutuhkan biaya untuk diakses. Bagaimana cara mendapatkan Canva free elements tanpa harus membayar? Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mendapatkan elemen Canva secara gratis.

Pertama, gunakan fitur pencarian Canva untuk menemukan elemen gratis. Anda dapat mengetikkan kata kunci seperti free atau gratis dalam kotak pencarian untuk menemukan elemen yang dapat diakses tanpa biaya. Selain itu, Canva juga menyediakan kategori khusus untuk elemen gratis, seperti Free Photos, Free Icons, dan Free Illustrations. Dengan menggunakan fitur pencarian ini, Anda dapat dengan mudah menemukan elemen yang sesuai dengan kebutuhan desain Anda tanpa harus membayar.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan situs web pihak ketiga yang menyediakan elemen Canva gratis. Ada banyak situs web seperti Pexels, Pixabay, dan Unsplash yang menyediakan gambar dan elemen gratis untuk digunakan dalam desain Anda. Anda dapat mencari elemen yang Anda butuhkan di situs web ini dan mengunduhnya untuk digunakan di Canva.

Dalam kesimpulan, ada beberapa cara untuk mendapatkan Canva free elements tanpa harus membayar. Gunakan fitur pencarian Canva atau manfaatkan situs web pihak ketiga yang menyediakan elemen gratis. Dengan cara ini, Anda dapat membuat desain yang menarik dan profesional tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Video cara mendapatkan canva free elements

Visit Video

Banyak orang yang bertanya-tanya apakah ada cara untuk mendapatkan elemen Canva secara gratis. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan elemen Canva?

    Jawaban: Tidak seluruh elemen di Canva berbayar, namun terdapat beberapa elemen premium yang memang harus dibeli. Namun, terdapat juga banyak elemen gratis yang bisa diakses oleh pengguna Canva.

  2. Bagaimana cara mendapatkan elemen Canva secara gratis?

    Jawaban: Pengguna Canva dapat mengakses elemen gratis dengan mencari elemen yang memiliki label Gratis atau Free. Pengguna juga dapat mengakses elemen gratis melalui fitur Elements pada sidebar Canva.

  3. Apakah elemen gratis di Canva kualitasnya buruk?

    Jawaban: Tidak, Canva menyediakan elemen gratis dengan kualitas yang baik dan bervariasi. Pengguna dapat menemukan elemen seperti gambar, ikon, dan font yang bagus dan dapat digunakan untuk desain.

  4. Bisakah elemen Canva gratis dipakai untuk tujuan komersial?

    Jawaban: Ya, elemen Canva gratis dapat dipakai untuk tujuan komersial. Namun, pengguna harus memperhatikan lisensi penggunaan dari setiap elemen yang digunakan untuk memastikan bahwa penggunaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi, ada banyak elemen Canva yang dapat diakses secara gratis dan bisa digunakan untuk desain. Pengguna hanya perlu mencari elemen yang diberi label Gratis atau Free pada Canva atau mengakses fitur Elements pada sidebar Canva.