Breaking News

cara mendapatkan canva premium

Belum tahu cara mendapatkan Canva Premium? Ikuti langkah-langkah berikut dan nikmati fitur-fitur premium secara gratis!

Banyak orang yang ingin menggunakan Canva Premium untuk membuat desain yang lebih menarik dan profesional. Namun, tidak semua orang tahu cara mendapatkannya secara gratis.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana mendapatkan Canva Premium secara gratis dan legal. Pertama-tama, kamu dapat mencoba fitur Canva Premium selama 30 hari dengan mendaftar akun baru dan memilih paket gratis selama periode tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan fitur referral Canva yang memberikan kesempatan untuk memperoleh Canva Premium secara gratis. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengajak teman atau kenalanmu untuk mendaftar menggunakan link referral milikmu. Jika ada yang mendaftar dan menggunakan fitur Canva Premium, kamu akan mendapatkan akses gratis selama satu bulan.

Tidak hanya itu, terdapat pula cara lain untuk mendapatkan Canva Premium secara gratis. Namun, pastikan kamu memperolehnya secara legal dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Yuk, coba cara-cara di atas untuk mendapatkan Canva Premium secara gratis dan nikmati fitur-fitur unggulan yang ditawarkan!

Cara Mendapatkan Canva Premium Secara Gratis

Canva adalah platform desain grafis online yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan Canva, pengguna dapat membuat berbagai jenis desain seperti poster, undangan, brosur, kartu nama, dan masih banyak lagi. Namun, untuk mengakses fitur-fitur premium di Canva, pengguna harus membayar biaya langganan bulanan atau tahunan. Tapi, apakah ada cara untuk mendapatkan Canva premium secara gratis? Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Gunakan Versi Trial

Saat pertama kali mendaftar akun di Canva, pengguna akan diberikan akses ke versi trial selama 30 hari. Dalam waktu 30 hari tersebut, pengguna dapat mencoba semua fitur Canva premium tanpa harus membayar biaya langganan.

2. Bergabung dengan Program Pendidikan

Canva menawarkan program pendidikan bagi institusi pendidikan seperti sekolah dan universitas. Jika Anda terdaftar sebagai mahasiswa atau siswa di institusi yang tergabung dalam program ini, Anda dapat mengakses Canva premium secara gratis.

3. Menggunakan Kode Promo

Canva sering memberikan kode promo untuk mengakses fitur-fitur premium secara gratis. Kode promo ini dapat ditemukan di situs web Canva atau di media sosial mereka seperti Twitter atau Facebook. Pastikan Anda mengikuti akun Canva di media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kode promo.

Baca Juga  apakah canva bebas hak cipta

4. Bergabung dengan Program Affiliate

Canva juga menawarkan program affiliate untuk pengguna yang ingin mempromosikan Canva kepada orang lain. Jika Anda mendaftar sebagai afiliasi, Anda dapat memperoleh komisi dari setiap orang yang mendaftar akun Canva melalui tautan afiliasi Anda. Selain itu, afiliasi juga dapat mengakses fitur-fitur premium secara gratis.

5. Gunakan Akun Canva Gratis dengan Cermat

Jika Anda tidak ingin membayar biaya langganan untuk Canva premium, gunakan akun Canva gratis dengan cermat. Meskipun fitur-fitur premium terbatas, masih banyak fitur yang dapat digunakan untuk membuat desain yang menarik. Selain itu, Canva juga sering menambahkan fitur baru ke akun gratis mereka.

6. Menggunakan Canva Alternatif

Jika Anda mencari alternatif untuk Canva, ada banyak platform desain grafis online lainnya yang dapat digunakan seperti Piktochart, Fotor, atau Adobe Spark. Meskipun tidak semua fitur sama dengan Canva, tetapi mereka menyediakan banyak fitur yang dapat digunakan untuk membuat desain yang menarik.

7. Bergabung dengan Grup Desain Grafis di Media Sosial

Ada banyak grup desain grafis di media sosial seperti Facebook dan LinkedIn yang dapat digunakan untuk berbagi ide dan tips tentang desain. Dalam grup ini, Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara mendapatkan Canva premium secara gratis.

8. Berlangganan Newsletter Canva

Canva juga mengirimkan newsletter mereka secara teratur kepada pengguna yang berlangganan. Newsletter ini berisi informasi tentang fitur baru di Canva, tips dan trik desain, dan promo khusus untuk pengguna.

9. Gunakan Canva Versi Desktop

Selain versi online, Canva juga memiliki versi desktop yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Meskipun tidak semua fitur sama dengan versi online, tetapi masih banyak fitur yang dapat digunakan untuk membuat desain yang menarik.

10. Mengikuti Kontes Desain di Canva

Canva sering mengadakan kontes desain untuk para penggunanya. Dalam kontes ini, pengguna diharuskan membuat desain dengan tema yang telah ditentukan. Jika desain Anda dipilih sebagai pemenang, Anda dapat memperoleh hadiah berupa uang tunai atau akses ke fitur-fitur premium Canva.

Dengan melakukan beberapa cara di atas, pengguna dapat mendapatkan Canva premium secara gratis. Namun, pastikan untuk menggunakan Canva dengan bijak dan menghargai hak cipta dari setiap desain yang dibuat.

Cara Mendapatkan Canva Premium Tanpa Judul

Canva adalah platform desain grafis online yang populer dan mudah digunakan. Namun, untuk menggunakan fitur lengkap Canva, Anda harus berlangganan Canva Premium. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan Canva Premium tanpa harus membayar biaya berlangganan.

1. Mendaftar Akun Edukasi

Canva menawarkan akun Edukasi untuk pelajar dan pengajar yang dapat mengakses Canva Premium secara gratis selama satu tahun. Untuk mendaftar, kunjungi situs Canva dan isi formulir dengan informasi yang diminta. Setelah diverifikasi, Anda dapat menggunakan Canva Premium secara gratis selama satu tahun.

Baca Juga  cara download dari canva free

2. Memiliki Kartu Mahasiswa atau Pelajar

Jika Anda masih berstatus sebagai pelajar, Anda dapat menggunakan Canva Premium dengan memiliki kartu mahasiswa atau pelajar. Canva menawarkan diskon bagi pemilik kartu mahasiswa atau pelajar sehingga dapat mengakses Canva Premium dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis.

3. Mengikuti Kontes

Anda juga dapat mengikuti kontes yang diadakan oleh Canva untuk memperoleh akses Canva Premium secara gratis. Caranya, gunakan akun Canva Gratis dan buat desain yang memenuhi syarat kontes Canva. Apabila desain Anda terpilih sebagai pemenang, Anda dapat memperoleh akses Canva Premium secara gratis.

4. Bergabung dengan Kelas Online Canva

Canva menyediakan kelas online bagi pengguna yang ingin mempelajari desain grafis menggunakan platform Canva. Ketika Anda bergabung dengan kelas Canva, Anda akan mendapatkan akses Canva Premium secara gratis selama kelas berlangsung.

5. Memanfaatkan Versi Uji Coba

Canva menawarkan versi uji coba Canva Premium selama 30 hari. Anda dapat memanfaatkan versi uji coba ini untuk mencoba fitur-fitur Canva Premium secara lengkap selama 30 hari tanpa harus membayar biaya berlangganan.

6. Menggunakan Kode Promo

Canva seringkali membuat kode promo yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memperoleh akses Canva Premium secara gratis atau diskon pada biaya berlangganan. Pastikan Anda memeriksa situs resmi Canva atau media sosial Canva untuk mendapatkan informasi tentang kode promo terbaru.

7. Menghubungi Tim Support Canva

Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan seputar Canva, Anda dapat menghubungi tim support Canva untuk mendapatkan bantuan dan informasi yang mungkin dapat membantu Anda untuk mendapatkan akses Canva Premium secara gratis.

8. Memanfaatkan Trial Layanan Cloud

Beberapa layanan cloud menyediakan akses Canva Premium secara gratis sebagai bagian dari trial service mereka. Anda dapat mencari layanan cloud tersebut dan memanfaatkan trial service untuk mendapatkan akses Canva Premium secara gratis.

9. Mengikuti Program Affiliate

Canva memiliki program affiliate yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan Canva kepada orang lain. Biasanya, program affiliate menawarkan komisi yang besar bagi para affiliate yang berhasil menjual produk atau layanan Canva. Sebagai seorang affiliate, Canva juga dapat memberikan akses Canva Premium secara gratis sebagai bonus.

10. Mencari Promo pada Situs Marketplace

Anda dapat mencari promo Canva Premium pada situs marketplace seperti Groupon. Biasanya, situs marketplace tersebut menawarkan diskon berlangganan Canva Premium atau bahkan akses Canva Premium secara gratis. Pastikan Anda memeriksa situs marketplace tersebut secara rutin untuk mendapatkan promo terbaru.

Canva Premium adalah layanan berbayar dari platform desain grafis online Canva. Berikut ini adalah cara mendapatkan Canva Premium serta kelebihan dan kekurangannya.

Cara Mendapatkan Canva Premium

  1. Melalui Pembayaran Langganan Bulanan atau Tahunan
  2. Anda dapat memilih untuk membayar langganan bulanan atau tahunan untuk menggunakan Canva Premium. Harga berlangganan bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih.

  3. Dengan Menggunakan Kode Promo
  4. Canva sering menawarkan kode promo untuk pengguna baru atau pelanggan setia. Kode promo ini dapat memberikan Anda diskon untuk berlangganan Canva Premium.

Baca Juga  cara menggunakan canvas facebook untuk iklan

Kelebihan Canva Premium

  • Akses ke fitur premium seperti template eksklusif dan elemen desain yang tidak tersedia di versi gratis
  • Lebih banyak opsi untuk menyesuaikan desain Anda dengan font dan warna kustom
  • Kemampuan untuk mengunduh desain dalam format PDF, PNG, atau JPG dengan latar belakang transparan
  • Tim kolaborasi yang lebih besar dan akses kontrol yang lebih baik untuk proyek desain tim

Kekurangan Canva Premium

  • Harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi gratis
  • Fitur yang sama mungkin tersedia di platform desain grafis lain dengan harga yang lebih murah
  • Tidak semua fitur premium diperlukan oleh pengguna individu atau kecil

Sebagai seorang jurnalis, saya ingin membagikan informasi penting tentang cara mendapatkan Canva Premium tanpa perlu membayar biaya langganan. Sebelumnya, untuk mendapatkan fitur premium di Canva, pengguna harus mendaftar dan berlangganan dengan biaya bulanan atau tahunan. Namun, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk memperoleh Canva Premium secara gratis.

Pertama-tama, Canva menyediakan program referensi bagi pengguna yang ingin mendapatkan akses ke fitur premium secara gratis. Pengguna dapat mengundang teman-temannya untuk bergabung dengan Canva melalui link referral yang disediakan oleh Canva. Setiap kali teman yang diundang mendaftar menggunakan link tersebut, pengguna akan memperoleh poin. Setelah terkumpul sejumlah poin tertentu, pengguna dapat menukarnya dengan akses ke fitur premium Canva.

Selain itu, Canva juga sering melakukan promo bagi pengguna baru atau pengguna lama yang ingin meningkatkan keanggotaannya menjadi premium. Promo ini biasanya diberikan dalam bentuk diskon atau masa percobaan gratis selama beberapa hari. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk selalu memantau promo-promo yang diberikan oleh Canva.

Dalam kesimpulannya, Canva Premium bukanlah sesuatu yang sulit untuk didapatkan. Dengan mengikuti program referensi atau memantau promo yang diberikan oleh Canva, pengguna dapat memperoleh akses ke fitur premium tanpa harus membayar biaya langganan. Namun, sebagai pengguna yang bertanggung jawab, disarankan untuk menggunakan Canva sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Video cara mendapatkan canva premium

Visit Video

Sebagai seorang jurnalis, seringkali saya menerima pertanyaan tentang cara mendapatkan Canva Premium. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang dan jawabannya:

  1. Apa itu Canva Premium?

    Canva Premium adalah versi berbayar dari platform desain grafis online Canva. Dengan Canva Premium, pengguna dapat mengakses lebih banyak fitur dan template desain yang tidak tersedia di versi gratis.

  2. Berapa biaya Canva Premium?

    Biaya Canva Premium bervariasi tergantung pada opsi pembayaran Anda. Ada opsi langganan bulanan seharga sekitar Rp 150.000 per bulan, serta opsi langganan tahunan seharga sekitar Rp 1.500.000 per tahun.

  3. Bagaimana cara mendapatkan Canva Premium?

    Anda dapat membeli langganan Canva Premium langsung dari situs web Canva dengan membuat akun dan memilih opsi pembayaran yang sesuai. Anda juga dapat mencoba Canva Premium secara gratis selama 30 hari dengan mengaktifkan uji coba gratis.

  4. Apa saja fitur yang tersedia di Canva Premium?

    Canva Premium menawarkan sejumlah fitur tambahan, termasuk:

    • Lebih dari 60 juta gambar, ilustrasi, dan video yang dapat digunakan secara bebas royalti
    • Lebih dari 1.000 font dan gaya huruf
    • Lebih dari 4.000 template desain yang dapat disesuaikan
    • Kemampuan untuk membuat desain dengan ukuran yang disesuaikan
    • Lebih dari 420.000 ikon dan ilustrasi yang dapat digunakan secara bebas royalti
    • Kemampuan untuk mengunduh desain dalam format PDF tinggi dengan transparansi
  5. Apakah ada alternatif gratis untuk Canva Premium?

    Ya, ada beberapa alternatif gratis untuk Canva Premium, termasuk:

    • Inkscape
    • GIMP
    • Gravit Designer
    • Figma
    • Adobe Spark

Semoga jawaban-jawaban di atas membantu Anda memahami cara mendapatkan Canva Premium dan fitur-fiturnya. Jangan ragu untuk mencoba Canva Premium atau mencari alternatif lain sesuai kebutuhan Anda.