Breaking News

cara menggunakan borser di canva

Cara menggunakan borser di Canva sangat mudah. Tinggal klik tombol borser, pilih gambar yang diinginkan, dan geser ke desainmu.

Jika Anda seorang desainer grafis atau pengguna media sosial, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan Canva. Namun tahukah Anda bahwa Canva juga menyediakan fitur bernama “Borser” yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya? Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara menggunakan Borser di Canva secara lengkap dan mudah dipahami.

Pertama-tama, untuk dapat menggunakan Borser di Canva, Anda perlu mengakses menu “Elements” pada tampilan editor Canva. Setelah itu, klik pada bagian “Borser” dan kini Anda bisa memilih berbagai macam gambar serta video yang ingin dimasukkan ke dalam desain Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memilih filter yang tersedia sehingga hasil pencarian Borser menjadi lebih terfokus sesuai dengan tema atau konsep desain yang sedang Anda buat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran, warna, serta orientasi dari setiap elemen Borser yang telah dipilih.

Dengan adanya Borser di Canva, membuat desain grafis ataupun konten media sosial menjadi lebih mudah dan praktis. Jadi, tunggu apalagi? Segera manfaatkan Borser di Canva untuk meningkatkan kualitas desain Anda!

Pengenalan Borser di Canva

Canva merupakan salah satu platform desain grafis yang sangat populer. Dengan Canva, pengguna dapat membuat berbagai jenis desain mulai dari poster, brosur, hingga desain media sosial dengan mudah. Salah satu fitur menarik dari Canva adalah Borser. Apa itu Borser dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut ini.

Apa itu Borser?

Borser adalah fitur baru dari Canva yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan memilih gambar, video, dan elemen grafis dari berbagai sumber. Dengan Borser, pengguna Canva bisa mengakses lebih dari 1 juta gambar dan video gratis serta lebih dari 60 juta gambar dan video berbayar.

Cara Menggunakan Borser

Buka Canva

Pertama, buka situs Canva dan login menggunakan akun Anda. Setelah itu, buat proyek desain baru seperti biasa.

Baca Juga  cara download template canva

Akses Borser

Setelah masuk ke halaman Canva, akses Borser dengan mengklik tombol Borser yang terletak di sebelah kiri layar.

Cari Konten

Setelah membuka Borser, pengguna bisa mencari konten yang diinginkan dengan menggunakan tombol pencarian atau dengan menjelajahi kategori yang tersedia.

Pilih Konten

Setelah menemukan gambar, video, atau elemen grafis yang diinginkan, klik dan tahan untuk memilih konten tersebut.

Masukkan Konten ke Desain

Setelah memilih konten, seret dan letakkan konten tersebut ke desain Canva Anda. Konten bisa dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan desain Anda.

Keuntungan Menggunakan Borser di Canva

Menggunakan Borser di Canva memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

Tersedia Berbagai Konten

Dengan Borser, pengguna Canva bisa mengakses lebih dari 1 juta gambar dan video gratis serta lebih dari 60 juta gambar dan video berbayar.

Hemat Waktu dan Biaya

Dengan menggunakan Borser, pengguna tidak perlu mencari gambar, video, atau elemen grafis dari sumber lain, sehingga menghemat waktu dan biaya.

Memperluas Kreativitas

Ketersediaan berbagai macam konten di Borser membuat pengguna Canva bisa lebih kreatif dalam mendesain.

Kesimpulan

Borser adalah fitur baru dari Canva yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan memilih gambar, video, dan elemen grafis dari berbagai sumber. Dengan menggunakan Borser, pengguna Canva bisa menghemat waktu dan biaya serta lebih kreatif dalam mendesain.

Cara menggunakan Borser di Canva sangat mudah dan dapat membantu pengguna untuk menjual desain secara online. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Borser dengan mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi data diri. Setelah itu, pengguna dapat menambahkan desain ke dalam Borser dengan memberikan nama dan deskripsi yang jelas dan mudah dipahami oleh calon pembeli. Selain itu, pengguna juga dapat menawarkan harga yang rendah pada awalnya untuk meningkatkan peluang penjualan.Untuk memperluas jangkauan, pengguna dapat menggunakan filter pada Borser agar desain mereka muncul dalam pencarian yang relevan. Selain itu, pengguna juga dapat mempromosikan Borser mereka dengan memasang tautan pada profil sosial media dan mengikuti strategi pemasaran yang konsisten dan terus-menerus. Agar tetap relevan, pengguna harus memperbarui desain yang dijual secara teratur dengan menambahkan desain baru atau melakukan perubahan pada desain yang sudah ada. Pengguna juga dapat meningkatkan penjualan dengan menawarkan diskon atau penawaran spesial bagi calon pembeli.Namun, yang tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan jawaban dari pelanggan. Borser di Canva memungkinkan pengguna menerima umpan balik dan ulasan dari pelanggan. Dengan memperhatikan pendapat dan kritik mereka, pengguna dapat meningkatkan kualitas desain dan pelayanan yang ditawarkan. Dalam menjual desain di Borser, pengguna harus mengikuti langkah-langkah yang tepat dan menggunakan strategi pemasaran yang efektif. Dengan cara ini, pengguna dapat meningkatkan peluang penjualan dan memperluas jangkauan Borser mereka.

Baca Juga  contoh warna monokrom

Sebagai jurnalis, saya ingin membahas tentang cara menggunakan borser di Canva dan pro kontra dari penggunaannya.

Borser di Canva adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan membeli gambar, video, dan musik langsung dari Canva. Berikut adalah cara menggunakan borser di Canva:

  1. Buka Canva dan pilih desain yang ingin Anda buat.
  2. Klik pada tombol Buka Borser di sisi kiri layar.
  3. Anda akan dibawa ke halaman borser, di mana Anda dapat mencari gambar, video, atau musik berdasarkan kata kunci.
  4. Pilih media yang ingin Anda gunakan dan klik tombol Tambahkan ke Desain.
  5. Media akan ditambahkan ke desain Anda dan Anda dapat mengeditnya seperti biasa.

Namun, penggunaan borser di Canva memiliki pro dan kontra. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Pro:

  • Memudahkan pengguna untuk menemukan media yang mereka butuhkan secara langsung dari Canva.
  • Menyediakan berbagai macam media untuk dipilih, termasuk gambar, video, dan musik.
  • Memungkinkan pengguna untuk membeli media tanpa harus meninggalkan Canva.
  • Media yang dibeli dapat digunakan dalam desain tanpa batasan waktu atau penggunaan.

Kontra:

  • Membutuhkan biaya untuk membeli media, yang dapat menambah biaya produksi.
  • Borser di Canva tidak selalu memiliki media yang dibutuhkan pengguna.
  • Media yang dibeli mungkin memiliki kualitas yang lebih rendah daripada media yang dihasilkan sendiri atau dibeli dari sumber lain.
  • Pengguna harus memeriksa lisensi media sebelum digunakan untuk memastikan bahwa mereka dapat menggunakannya sesuai kebutuhan mereka.

Dalam kesimpulan, penggunaan borser di Canva dapat menjadi cara yang efektif untuk menemukan dan membeli media langsung dari platform. Namun, pengguna harus mempertimbangkan pro dan kontra sebelum menggunakan fitur ini untuk memastikan bahwa itu benar-benar memenuhi kebutuhan mereka.

Baca Juga  cara pakai canva untuk ppt

Dalam dunia desain grafis, Canva telah menjadi salah satu platform yang paling populer. Dengan Canva, siapa pun dapat membuat desain grafis yang menarik dengan mudah dan cepat. Namun, apakah Anda tahu tentang borser di Canva? Borser adalah fitur di Canva yang memungkinkan Anda untuk menambahkan efek yang unik pada teks atau gambar Anda. Berikut ini adalah cara menggunakan borser di Canva.

Langkah pertama adalah memilih teks atau gambar yang ingin Anda tambahkan efek borser. Setelah itu, klik tombol Efek di bagian atas menu Canva. Kemudian, pilih opsi Borser dan pilih gaya borser yang Anda inginkan. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran, warna, opasitas, dan kecepatan animasi borser sesuai keinginan Anda.

Selanjutnya, Anda dapat menambahkan lebih dari satu borser pada teks atau gambar yang sama. Misalnya, Anda dapat menambahkan borser solid diikuti dengan borser yang berkedip-kedip. Anda juga dapat menambahkan borser pada latar belakang desain Anda untuk menciptakan efek yang lebih menarik.

Jangan ragu untuk mencoba fitur borser di Canva dalam desain grafis Anda. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat desain yang unik dan menarik dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!

Video cara menggunakan borser di canva

Visit Video

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang cara menggunakan borser di Canva. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Apa itu borser di Canva?

    Borser di Canva adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengakses lebih dari 75 juta gambar, ilustrasi, dan grafik vektor secara gratis atau dengan harga yang terjangkau.

  2. Bagaimana cara menggunakan borser di Canva?

    Untuk menggunakan borser di Canva, ikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka Canva dan buat desain baru
    • Pilih elemen yang ingin Anda tambahkan ke desain Anda
    • Klik tombol Borser di panel samping kanan
    • Cari gambar atau ilustrasi yang Anda inginkan dengan memasukkan kata kunci di kotak pencarian
    • Pilih gambar atau ilustrasi yang Anda suka dan klik tombol Tambahkan ke Desain
  3. Apakah semua gambar di borser Canva bebas digunakan?

    Tidak semua gambar di borser Canva bebas digunakan. Beberapa gambar mungkin memiliki lisensi yang harus dibeli sebelum digunakan. Pastikan untuk memeriksa lisensi sebelum menggunakan gambar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menggunakan borser di Canva dan menambahkan gambar, ilustrasi, dan grafik vektor ke desain Anda.