Breaking News

cara menghapus background foto di canva

Cara Menghapus Background Foto di Canva

Canva adalah platform desain grafis yang memudahkan pengguna untuk membuat desain mungkin tanpa harus memiliki pengetahuan mengenai desain. Pengguna dapat meng-upload gambar dan mengubahnya menjadi desain. Bahkan, pemula pun bisa dengan mudah membuat desain yang menakjubkan dalam waktu singkat. Namun, memang ada beberapa fitur yang kadang tidak begitu jelas. Berikut adalah cara untuk menghapus background foto di Canva:

1. Upload Gambar ke Canva

Pertama, Anda perlu mengunggah gambar yang ingin Anda hapus backgroundnya. Untuk melakukannya, cukup klik tombol upload di atas layar. Ini akan membuka berbagai pilihan, Anda dapat memilih untuk mengunggah gambar dari komputer atau berbagai layanan media sosial.

2. Selesaikan Proses Editor Image

Setelah mengunggah gambar, selesaikan proses pengeditan gambar di Canva. Anda akan melihat berbagai jenis pilihan untuk mengubah dan memperbaiki gambar Anda. Ubah warna, kontras, ukuran, dan lain-lain, sesuai dengan keinginan Anda.

3. Gunakan Fitur Cutout

Setelah selesai dengan gambar Anda, masuk ke menu Tools > Cutout. Anda dapat menemukan tombol ini di sebelah pojok kanan dari layar. Kemudian, pilih area yang ingin Anda potong. Tekan dan tahan tombol mouse dan geser selama beberapa saat atau klik dan mouse ikon-ikon yang ada di area yang ingin Anda hapus.

Baca Juga  cara menyimpan desain dari canva

4. Klik Pada Tombol Cutout

Setelah Anda menyelesaikan proses pemotongan, Anda akan melihat gambar bergerak saat Anda menahan tombol mouse. Setelah itu, Anda tinggal klik tombol Cutout untuk menghapus background gambar.

5. Unduh dan Simpan Gambar

Setelah Anda selesai menghapus background gambar, Anda bisa mengunduh dan menyimpan gambar Anda di komputer atau di situs web favorit Anda. Canva juga memiliki berbagai pilihan templat yang dapat membantu Anda membuat desain yang menakjubkan.

Dengan sedikit edisi sederhana di Canva, Anda dapat dengan mudah menghapus background dari gambar. Itulah cara menghapus background foto di Canva:

    • Upload gambar ke Canva.

 

    • Selesaikan proses editor image.

 

    • Gunakan fitur Cutout.

 

    • Klik pada tombol Cutout.

 

    • Unduh dan simpan gambar.

 

Apakah ada cara lain selain Canva untuk menghapus background foto?

Ya, ada beberapa cara lain untuk menghapus latar belakang foto di luar Canva. Anda dapat menggunakan aplikasi dan perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, ClippingMagic, GIMP, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan layanan online seperti Background Burner atau Remove.bg.

Apakah Adobe Photoshop bisa digunakan untuk menghapus background foto?

Ya, Adobe Photoshop dapat digunakan untuk menghapus background foto. Beberapa alat editing seperti potong, luka, gili, dan kemampuan warna dapat digunakan untuk menghapus bagian tertentu dari foto atau untuk melakukan subtil editing warna. Anda dapat menggunakan laci, kerucut, atau pena untuk potong bagian dari gambar. Kemudian, Anda bisa gunakan fitur warna atau gradien untuk menghapus lingkaran atau garis pada background gambar.

Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menghapus latar belakang foto. Apakah Anda menggunakan Canva atau program dan perangkat lunak lain seperti Adobe Photoshop, Anda dapat dengan mudah menghapus background foto. Semoga tutorial ini membantu Anda untuk menghapus background foto!

Baca Juga  Desain Banner Skema Pertandingan Sepak Bola cdr

Apakah ada cara lain selain Adobe Photoshop untuk menghapus background foto?

Ya. Beberapa software editing foto populer lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus latar belakang gambar adalah Pixlr, GIMP, Inkscape, Canva, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan berbagai layanan online seperti Background Burner, ClippingMagic, atau Remove.bg.

Apa saja aplikasi lain untuk menghapus background foto?

1. Fotor

2. PhotoScissors

3. Pixomatic

4. Remove.bg

5. Clipping Magic

6. Inpaint

7. Snapseed

8. HI-Res Background Remover

9. Autoclipping

10. Background Eraser

11. Adobe Photoshop Express

12. Background Burner

13. GIMP

14. Adobe Illustrator

15. Foto Eraser 16. Photo Layers

17. Touch Retouch

18. Photo Magic

19. PicMonkey

20. MyPhoto Editor

Apakah ada cara lain selain menggunakan aplikasi untuk menghapus latar belakang foto?

Ya, ada beberapa cara lain untuk menghapus latar belakang foto tanpa menggunakan aplikasi. Pertama, Anda dapat menggunakan fitur “Layer” dalam program pengeditan foto untuk memisahkan dan menghapus latar belakang foto. Kedua, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak gratis seperti Gimp atau Inkscape untuk menghapus latar belakang foto. Terakhir, Anda juga bisa menggunakan layanan online seperti Background Burner atau ClippingMagic untuk menghapus background foto dengan mudah.

Apakah ada cara untuk menghapus latar belakang foto tanpa menggunakan aplikasi?

Ya, ada cara untuk menghapus latar belakang foto tanpa menggunakan aplikasi. Beberapa cara yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan penyedia layanan online efek warna dan transparansi, menggunakan Paint di Windows, dan menggunakan Photoshop. Anda juga dapat mencoba menggunakan gaya blend atau background blur untuk membuat foto menjadi lebih terang dan menonjolkan detail di foto.

Baca Juga  cara download aplikasi canva