Breaking News

cara menghilangankan watermark canva

Cara menghilangkan watermark Canva dengan mudah dan cepat. Baca artikel ini untuk mengetahui caranya dan bebas menggunakan desain Canva tanpa watermark!

Bagi seorang desainer grafis atau content creator, Canva merupakan salah satu platform yang sangat populer untuk membuat berbagai macam desain visual seperti poster, banner, kartu ucapan, dan masih banyak lagi. Namun, seringkali kita menemukan watermark Canva pada desain yang telah kita buat. Tentu saja hal ini menjadi sangat mengganggu dan merusak estetika dari desain yang kita buat. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan watermark Canva dengan mudah dan efektif.

Pertama-tama, cara paling sederhana adalah dengan membeli akses premium di Canva. Dengan menjadi pengguna premium, Anda akan mendapatkan akses penuh ke semua fitur dan template yang disediakan oleh Canva tanpa terdapat watermark. Selain itu, pengguna premium juga akan mendapatkan akses ke berbagai macam elemen desain tambahan seperti foto dan ilustrasi yang tidak tersedia untuk pengguna gratis.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk menjadi pengguna premium, Anda dapat menggunakan trik sederhana yaitu dengan memanfaatkan fitur crop. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan crop pada bagian desain yang tidak terdapat watermark. Setelah itu, Anda dapat menempatkan bagian yang telah di-crop tersebut pada desain utama dan menyamarkan border yang terlihat agar desain nampak utuh dan tidak terlihat seperti hasil editan.

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Inpaint atau Photo Stamp Remover untuk menghilangkan watermark Canva secara instan. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi tersebut dapat mempengaruhi kualitas dari desain yang telah Anda buat.

Dengan beberapa cara di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan watermark Canva pada hasil desain Anda. Tidak perlu khawatir lagi dengan watermark yang merusak estetika dari desain yang telag Anda buat. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Watermark Canva Tanpa Judul

Sebagai seorang desainer grafis, Canva menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan. Namun, ketika menggunakan versi gratis dari Canva, watermark Canva akan muncul pada desain kita. Walaupun watermark tersebut sangat kecil, namun tetap mengganggu tampilan desain kita. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan watermark Canva.

Membeli Lisensi Pro

Jika Anda sering menggunakan Canva, maka membeli lisensi pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan membeli lisensi pro, kita bisa membuat desain tanpa ada watermark Canva. Selain itu, dengan lisensi pro kita juga akan mendapatkan fitur-fitur premium yang tidak tersedia pada versi gratis.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menghapus watermark Canva. Salah satunya adalah Inpaint. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan cukup efektif dalam menghilangkan watermark Canva. Caranya pun sangat sederhana, yaitu tinggal mengunggah gambar yang ingin dihapus watermarknya, lalu pilih tool Marker dan gambarlah secara manual bagian yang ingin dihapus. Setelah itu, klik tombol Erase dan watermark Canva akan hilang.

Baca Juga  cara menggunakan bezier tool coreldraw

Menggunakan Photoshop

Jika Anda adalah seorang desainer grafis yang sudah terbiasa menggunakan Photoshop, maka menghapus watermark Canva bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pertama, buka gambar yang ingin dihapus watermarknya pada Photoshop. Kemudian, buatlah layer baru dan letakkan di atas layer gambar asli. Pada layer baru tersebut, buatlah sebuah objek dengan warna yang sama dengan latar belakang. Setelah itu, atur blending mode layer baru menjadi multiply. Dengan begitu, watermark Canva akan terlihat semakin samar sampai akhirnya hilang.

Menggunakan Crop

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan watermark Canva adalah dengan menggunakan crop. Caranya sangat sederhana, tinggal crop gambar pada bagian yang tidak ada watermark Canva. Namun, cara ini hanya cocok untuk gambar-gambar yang memiliki komposisi yang sederhana dan tidak terlalu banyak elemen.

Menggunakan Clone Stamp

Jika Anda ingin menghapus watermark Canva secara manual, maka bisa menggunakan tool clone stamp pada aplikasi editing gambar seperti Photoshop atau GIMP. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan memilih tool clone stamp, lalu pilih area yang ingin dijadikan sebagai sample, dan gambarlah bagian yang ingin dihapus watermarknya. Namun, cara ini membutuhkan sedikit keahlian dalam editing gambar.

Menggunakan Blur

Jika Anda ingin menghilangkan watermark Canva dengan cara yang lebih halus, maka bisa menggunakan blur. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan menambahkan efek blur pada layer tertentu. Dengan begitu, watermark Canva akan terlihat semakin samar sampai akhirnya hilang.

Menggunakan Pen Tool

Jika Anda ingin menghapus watermark Canva secara manual dengan cara yang lebih presisi, maka bisa menggunakan pen tool pada aplikasi editing gambar seperti Photoshop atau GIMP. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan membuat path mengelilingi watermark Canva, lalu hapus bagian yang tidak diinginkan.

Menggunakan Magic Wand

Jika watermark Canva berada pada latar belakang yang solid, maka bisa menggunakan magic wand untuk menghapusnya. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan memilih tool magic wand, lalu klik pada area yang ingin dihapus. Setelah itu, tekan tombol delete pada keyboard dan watermark Canva akan hilang.

Menggunakan Content-Aware Fill

Jika Anda menggunakan Photoshop, maka bisa menggunakan fitur content-aware fill untuk menghapus watermark Canva. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan memilih area yang ingin dihapus, lalu pilih menu edit > content-aware fill. Dengan begitu, Photoshop akan otomatis menghapus watermark Canva dengan hasil yang cukup bagus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan watermark Canva. Namun, sebaiknya jangan menghilangkan watermark Canva jika Anda menggunakan versi gratis dari Canva. Watermark Canva adalah salah satu bentuk perlindungan hak cipta dan menghapusnya bisa dianggap sebagai tindakan yang tidak etis. Sebagai desainer grafis, kita seharusnya menghargai hak cipta dan tidak melakukan tindakan yang merugikan pihak lain.

Cara Menghilangkan Watermark Canva Tanpa Menghilangkan Kualitas Gambar

Sebagai jurnalis, tidak jarang kita membutuhkan gambar untuk memperjelas artikel yang kita tulis. Namun sering kali gambar yang kita temukan di internet memiliki watermark yang mengganggu. Salah satu platform yang sering digunakan untuk mendesain gambar adalah Canva, namun sayangnya Canva juga menyediakan watermark pada gambar hasil desain yang dibuat. Berikut adalah cara untuk menghilangkan watermark dari gambar Canva tanpa mengurangi kualitas gambar.

Baca Juga  cara upload canvas di grup fb

1. Gunakan Photoshop atau Aplikasi Serupa

Cara paling umum untuk menghilangkan watermark adalah dengan menggunakan Photoshop atau aplikasi serupa. Langkah pertama adalah mendownload gambar dengan watermark dari Canva, lalu buka gambar tersebut dengan Photoshop atau aplikasi serupa. Setelah itu, gunakan alat Crop untuk memotong bagian gambar yang memiliki watermark. Akhirnya, simpan gambar dalam format yang diinginkan.

2. Coba Pakai Aplikasi Online

Jika tidak memiliki software editing gambar seperti Photoshop, Anda dapat mencoba aplikasi online yang dapat menghilangkan watermark. Beberapa aplikasi online yang dapat membantu seperti Apowersoft Online Watermark Remover atau Inpaint Online.

3. Edit dengan Aplikasi Canva

Tidak hanya digunakan untuk membuat gambar, Canva juga menyediakan alat editing gambar yang dapat membantu menghilangkan watermark. Setelah membuka gambar dengan Canva, gunakan alat Clone atau Healing Brush untuk menghapus watermark.

4. Menggunakan Aplikasi Inpaint

Inpaint adalah aplikasi edit foto yang dapat digunakan untuk menghapus watermark. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut, lalu drag and drop gambar yang ingin diproses. Setelah itu, pilih alat Magic Wand dan atur properti alat tersebut sesuai dengan gambar yang diinginkan. Akhirnya, klik tombol Run pada bagian bawah aplikasi untuk menghasilkan gambar tanpa watermark.

5. Menggunakan Aplikasi Fotophire

Aplikasi Fotophire juga dapat digunakan untuk menghilangkan watermark pada gambar. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut, lalu memilih alat Removal pada bagian kiri aplikasi. Setelah itu, cukup seret dan lepaskan gambar ke dalam aplikasi, dan alat Removal akan secara otomatis menghapus watermark dari gambar tersebut.

6. Gunakan Inpainting pada VLC Media Player

VLC Media Player tidak hanya dapat memutar video, tetapi juga dilengkapi dengan alat Inpainting yang dapat digunakan untuk menghilangkan watermark pada gambar. Caranya adalah dengan membuka gambar tersebut dengan VLC Media Player, lalu klik pada ikon Inpainting pada bagian kiri atas jendela media player. Setelah itu, pilih area yang ingin diproses dan klik Start untuk menghasilkan gambar tanpa watermark.

7. Pakai Aplikasi Web Inpaint

Inpaint juga menyediakan versi webnya yang dapat digunakan untuk menghapus watermark dalam gambar. Setelah membuka aplikasi web tersebut, seret dan lepaskan gambar dengan watermark ke dalam aplikasi dan pilih area yang ingin diproses. Akhirnya, klik tombol Erase pada bagian bawah aplikasi untuk menghasilkan gambar tanpa watermark.

8. Menggunakan GIMP

GIMP adalah aplikasi pengolah gambar yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan watermark. Caranya adalah dengan membuka gambar tersebut dengan GIMP, lalu gunakan alat Clone atau Healing Brush untuk menghapus watermark. Setelah selesai, cukup simpan gambar dalam format yang diinginkan.

9. Coba Menggunakan Aplikasi Easy Watermark Studio Lite

Easy Watermark Studio Lite adalah aplikasi edit gambar yang fungsinya bukan untuk menambahkan watermark, tetapi untuk menghapus watermark. Caranya cukup simple, seret dan lepaskan gambar ke dalam aplikasi, lalu pilih Remove Watermark dan aplikasi akan secara otomatis menghapus watermark tersebut.

10. Cari Alternatif Gambar Tanpa Watermark

Jika semua cara di atas tidak berhasil, atau jika watermark yang ada di gambar terlalu besar dan mengganggu, Anda bisa mencari alternatif gambar tanpa watermark di situs atau platform lain yang menyediakan gambar bebas hak cipta. Beberapa situs yang menyediakan gambar bebas hak cipta seperti Unsplash, Pixabay, dan Pexels.

Baca Juga  cara mencari hasil simpanan canva

Dengan mempelajari cara untuk menghilangkan watermark yang ada pada gambar Canva, sekarang artikel Anda akan terlihat lebih bersih dan profesional. Namun, ingatlah bahwa penggunaan gambar tanpa izin atau hak cipta merupakan tindakan yang melanggar hukum, dan dapat berakibat fatal bagi karier jurnalistik Anda.

Sebagai seorang jurnalis, saya memiliki pandangan dan pendapat yang kuat tentang cara menghilangkan watermark Canva. Berikut adalah beberapa pro dan kontra dari cara menghilangkan watermark Canva:

Pro:

  1. Menghilangkan watermark dari desain Canva dapat memberikan kesan profesional pada karya Anda.
  2. Tidak ada lagi tampilan atau perasaan yang mengganggu dari watermark pada desain Anda.
  3. Anda dapat menggunakannya sebagai alat promosi untuk bisnis atau merek Anda sendiri tanpa harus menampilkan brand Canva di mana pun.

Kontra:

  1. Cara menghilangkan watermark Canva melanggar aturan penggunaan Canva dan dapat menyebabkan masalah hukum.
  2. Anda mungkin kehilangan kemampuan untuk menggunakan layanan Canva di masa mendatang jika melanggar aturan penggunaan mereka saat ini.
  3. Tidak adanya watermark mungkin juga mengurangi kepercayaan dan keandalan desain Anda karena tidak diketahui apakah mereka berasal dari sumber yang benar atau tidak.

Dalam kesimpulannya, meskipun menghilangkan watermark Canva dapat memberikan tampilan yang lebih profesional pada desain Anda, namun tetap melanggar aturan penggunaan Canva dan dapat menyebabkan masalah hukum. Oleh karena itu, sebaiknya kita menggunakan layanan Canva dengan mematuhi aturan mereka dan tetap menjaga kualitas desain kita dengan cara yang sah dan etis.

Banyak dari kita pasti mengalami kesulitan saat menggunakan Canva. Mungkin, kamu juga pernah merasa kesulitan saat ingin menghapus watermark di Canva tanpa judul. Tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk menghilangkan watermark di Canva dengan mudah dan cepat.

Pertama-tama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pengedit foto seperti Photoshop atau GIMP. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan layer pada gambar yang ingin kamu edit lalu hapus layer yang berisi watermark. Namun, jika kamu tidak memiliki aplikasi tersebut, kamu bisa mencoba cara berikutnya.

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur clone stamp pada Canva. Kamu bisa melakukannya dengan menambahkan layer baru pada gambar yang ingin kamu edit, kemudian pilih alat clone stamp dan pilih area gambar yang bebas watermark untuk dijadikan sampel. Setelah itu, kamu bisa menggambar pada area yang ingin kamu hilangkan watermark-nya.

Sekarang kamu sudah tahu cara menghilangkan watermark di Canva tanpa judul. Ingatlah bahwa menghilangkan watermark adalah tindakan yang tidak etis, sehingga sebaiknya kamu selalu menggunakan gambar yang benar-benar milik kamu sendiri atau menggunakan gambar yang telah dilengkapi dengan lisensi yang sesuai. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk kamu!

Video cara menghilangankan watermark canva

Visit Video

Banyak orang yang ingin menghilangkan watermark pada gambar atau desain yang dibuat menggunakan Canva. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan watermark Canva, serta jawabannya:

  1. Apakah ada cara untuk menghilangkan watermark Canva secara gratis?

    Tidak, Canva tidak menyediakan opsi untuk menghilangkan watermark secara gratis. Anda harus berlangganan versi Pro agar dapat menghapus watermark dari desain Anda.

  2. Bagaimana cara menghapus watermark Canva dari desain saya?

    Jika Anda sudah berlangganan versi Pro, Anda dapat menghapus watermark Canva dengan mengaktifkan opsi Hapus watermark di panel samping.

  3. Apakah saya dapat menggunakan alat atau software lain untuk menghilangkan watermark Canva?

    Tidak disarankan. Menghapus watermark Canva dengan cara apapun selain dari opsi yang disediakan oleh Canva melanggar kebijakan penggunaan Canva dan dapat memicu tindakan hukum.