Breaking News

cara menghilangkan background lewat canva com

Cara menghilangkan background foto dengan mudah menggunakan Canva. Hapus latar belakang gambar dalam hitungan detik dan buat desain menakjubkan!

Cara menghilangkan background pada sebuah gambar bisa menjadi hal yang membingungkan bagi sebagian orang. Namun, dengan hadirnya teknologi modern dan bantuan aplikasi editing gambar, menghapus background sekarang menjadi lebih mudah. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menghapus background adalah Canva.com.

Dengan Canva.com, kamu dapat menghilangkan background gambar secara cepat dan mudah. Pertama-tama, kamu harus memuat gambar yang ingin dihapus background-nya ke dalam aplikasi. Setelah itu, pilih opsi Remove Background pada menu edit Canva.com. Kemudian, pilih bagian gambar yang ingin dihapus dengan menggunakan pensil hijau atau merah. Pensil hijau akan menandakan area yang akan dipertahankan, sedangkan pensil merah akan menandakan area yang akan dihapus.

Tidak hanya itu, Canva.com juga menyediakan fitur untuk mengedit hasil penghapusan backgroundmu. Kamu dapat memperbaiki bagian-bagian yang tidak terhapus atau memperhalus garis tepi objek yang dihapus. Selain itu, Canva.com juga memungkinkanmu untuk menambahkan background baru atau memilih dari koleksi template yang tersedia.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir lagi saat harus menghilangkan background pada gambarmu! Dengan bantuan Canva.com, kamu dapat menghapus background secara mudah dan membuat gambarmu terlihat lebih menarik.

Canva.com: Platform Design Grafis Gratis yang Mudah Digunakan

Canva.com adalah platform desain grafis yang mudah digunakan dan menyediakan berbagai fitur gratis untuk membuat desain grafis yang menarik. Salah satu fitur yang disediakan oleh Canva.com adalah menghilangkan background pada gambar dengan mudah dan cepat.

Langkah Pertama: Membuka Canva.com

Langkah pertama dalam menghilangkan background gambar di Canva.com adalah membuka situs web resminya. Setelah berhasil membuka situs, kita akan disambut dengan halaman utama Canva.com yang menampilkan pilihan untuk membuat desain baru atau menggunakan desain yang sudah ada.

Langkah Kedua: Memilih Gambar yang Akan Dihapus Backgroundnya

Setelah berhasil membuka situs Canva.com dan memilih menu Background Remover, langkah selanjutnya adalah memilih gambar yang ingin dihapus backgroundnya. Pilihlah gambar yang memiliki latar belakang yang kontras dan jelas sehingga lebih mudah dalam proses penghapusan background.

Langkah Ketiga: Menghapus Background pada Gambar

Setelah memilih gambar yang ingin dihapus backgroundnya, langkah selanjutnya adalah melakukan penghapusan background. Caranya adalah dengan menggunakan tool Background Remover yang tersedia di Canva.com. Tool ini bisa diakses dengan mudah dan sangat user friendly.

Baca Juga  cara beriklan dengan canvas

Langkah Keempat: Menyimpan Hasil Akhir

Setelah berhasil menghapus background pada gambar, langkah selanjutnya adalah menyimpan hasil akhir. Pilihlah menu Unduh untuk menyimpan gambar hasil editan yang telah dilakukan di Canva.com.

Langkah Kelima: Menyimpan Gambar dalam Format yang Diinginkan

Setelah memilih menu Unduh, langkah selanjutnya adalah memilih format file yang diinginkan. Canva.com menyediakan berbagai format file seperti PNG, JPEG, dan PDF. Pilihlah format yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

Kelebihan Menggunakan Canva.com untuk Menghilangkan Background

Canva.com merupakan platform desain grafis gratis yang menyediakan fitur Background Remover untuk menghapus background pada gambar dengan mudah dan cepat. Selain itu, terdapat banyak kelebihan lainnya dalam menggunakan Canva.com:

1. User Friendly

Canva.com sangat user friendly sehingga mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang belum pernah menggunakan aplikasi desain grafis sekalipun. Hal ini membuat Canva.com sangat cocok bagi mereka yang ingin belajar desain grafis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

2. Banyak Pilihan Template

Canva.com menyediakan banyak pilihan template desain grafis yang bisa digunakan secara gratis. Template ini sangat berguna bagi mereka yang ingin membuat desain grafis namun tidak memiliki ide atau waktu untuk membuat desain dari awal.

3. Mudah Berbagi Desain Grafis

Dengan Canva.com, kita bisa dengan mudah berbagi desain grafis yang telah dibuat dengan teman atau rekan kerja. Canva.com menyediakan fitur share link sehingga kita bisa membagikan link desain grafis yang telah dibuat ke siapa saja.

4. Fitur Lengkap

Selain fitur Background Remover, Canva.com juga menyediakan berbagai fitur lengkap lainnya seperti crop, resize, dan filter. Dengan fitur-fitur ini, kita bisa mengedit gambar dengan lebih mudah dan cepat.

Kesimpulan

Canva.com adalah platform desain grafis gratis yang mudah digunakan dan menyediakan berbagai fitur lengkap untuk membuat desain grafis yang menarik. Salah satu fitur yang disediakan oleh Canva.com adalah menghilangkan background pada gambar dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan Canva.com, kita bisa membuat desain grafis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan tanpa harus memiliki skill desain grafis yang tinggi. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Background Lewat Canva.com merupakan fitur yang sangat berguna bagi Anda yang ingin mengedit gambar tanpa perlu ribet. Dalam 10 langkah mudah, Anda dapat menghilangkan background pada gambar dengan hasil yang memuaskan. Pertama, Anda harus membuka situs web Canva.com untuk menggunakan fitur ini. Kemudian, pilihlah template yang sesuai dengan gambar yang akan diubah. Selanjutnya, unggah gambar yang diinginkan melalui tombol unggah di situs Canva.com. Setelah itu, pilih opsi Background Remover pada toolbar di sisi kanan untuk mulai menghilangkan background gambar. Anda dapat memilih area background yang ingin dihapus dengan menggunakan tool yang tersedia. Tekan tombol Preview untuk melihat hasil penghapusan background dan sesuaikan hasil penghapusan background jika diperlukan. Setelah selesai menghapus background, simpanlah gambar baru yang sudah berhasil dihilangkan background-nya. Terakhir, Canva.com menyediakan opsi untuk bisa mendownload gambar pada berbagai format seperti png, jpg, dan pdf. Dengan cara ini, gambar dengan background yang sudah dihilangkan dapat segera digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga  cara membuat kalender di canva

Dalam era digital saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi desain grafis Canva untuk membuat berbagai macam desain. Salah satu fitur yang ada di Canva adalah penghapusan background pada gambar. Namun, apakah menghilangkan background lewat Canva com itu efektif? Berikut adalah beberapa pros dan consnya:

Pros

  1. Menghilangkan background lewat Canva com sangat mudah dan cepat dilakukan. Anda hanya perlu mengunggah gambar yang ingin dihapus backgroundnya, lalu klik tombol Remove Background yang ada di sidebar Canva. Dalam hitungan detik, background akan hilang dan gambar siap digunakan.
  2. Canva memiliki teknologi AI yang dapat memindai gambar dengan baik sehingga penghapusan background yang dihasilkan cukup presisi. Bahkan pada gambar yang kompleks sekalipun, teknologi AI Canva mampu mengenali objek yang terdapat di dalam gambar dan mempertahankan detail-detail pentingnya.
  3. Proses pengeditan gambar di Canva dilakukan secara online, sehingga Anda tidak perlu mengunduh software atau aplikasi tambahan ke komputer Anda. Selain itu, Canva juga menyimpan gambar secara otomatis di cloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

Cons

  • Meskipun teknologi AI Canva cukup handal, namun hasil penghapusan background yang dihasilkan masih bisa jadi tidak sepenuhnya presisi. Hal ini terutama terjadi pada gambar yang memiliki banyak detail dan tekstur yang rumit. Terkadang, ada bagian dari objek yang terhapus bersamaan dengan background sehingga hasilnya menjadi kurang sempurna.
  • Penghapusan background lewat Canva com hanya dapat dilakukan pada gambar dengan format JPEG atau PNG. Jika Anda memiliki gambar dalam format lain seperti TIFF, PSD, atau RAW, maka Anda harus mengubah formatnya terlebih dahulu ke JPEG atau PNG sebelum dapat menghapus backgroundnya di Canva.
  • Meskipun proses penghapusan background di Canva sangat mudah, namun untuk menggunakan fitur ini secara optimal Anda harus berlangganan ke versi Canva Pro. Fitur Remove Background hanya tersedia pada versi Pro, sehingga jika Anda menggunakan versi gratis, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur ini.

Jadi, apakah menghilangkan background lewat Canva com itu efektif? Jawabannya tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda hanya memerlukan penghapusan background yang sederhana dan cepat dilakukan, maka Canva bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memerlukan hasil yang presisi dan sempurna, maka mungkin Anda perlu mencari alternatif lain yang lebih cocok.

Baca Juga  cara mempeebesar ukuran foto di canva

Dalam dunia desain grafis, background memegang peranan penting dalam menentukan keseluruhan tampilan sebuah karya. Namun, terkadang kita membutuhkan gambar tanpa latar belakang atau background transparan untuk keperluan tertentu. Salah satu cara untuk menghilangkan background gambar adalah melalui Canva.com. Canva.com adalah platform desain grafis online yang dapat diakses secara gratis tanpa perlu instalasi software.

Untuk menghilangkan background gambar melalui Canva.com, pertama-tama kita harus masuk ke akun Canva.com dan memilih menu Create a design. Kemudian, pilih opsi Custom dimensions dan atur ukuran desain sesuai kebutuhan. Setelah itu, tambahkan gambar yang ingin dihilangkan background-nya dengan mengklik tombol Uploads di sebelah kiri layar. Pilih gambar yang diinginkan dan seret ke area kerja Canva.

Setelah gambar terpilih, klik pada gambar tersebut dan pilih opsi Effects pada bagian atas layar. Kemudian, pilih opsi Background Remover dan biarkan Canva melakukan prosesnya. Setelah selesai, gambar akan ditampilkan dengan background yang sudah terhapus. Terakhir, klik tombol Unduh dan simpan gambar dalam format yang diinginkan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan background gambar melalui Canva.com. Selain mudah dan praktis, Canva.com juga menyediakan berbagai fitur desain yang dapat membantu meningkatkan kualitas karya Anda. Jangan lupa untuk selalu mencoba hal-hal baru dan terus mengembangkan kemampuan desain grafis Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Video cara menghilangkan background lewat canva com

Visit Video

Sebagai jurnalis, seringkali mendapat pertanyaan dari pembaca tentang cara menghilangkan background pada foto melalui Canva.com. Bagi yang belum tahu, Canva.com adalah sebuah situs web yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain grafis dengan mudah dan cepat.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang tentang cara menghilangkan background menggunakan Canva.com:

  1. Apakah Canva.com menawarkan fitur untuk menghilangkan background secara otomatis?
  2. Jawabannya adalah ya, Canva.com menawarkan fitur yang disebut Background Remover yang dapat menghapus latar belakang pada gambar dengan sangat mudah.

  3. Bisakah saya menghapus background tanpa membayar?
  4. Iya, Canva.com menyediakan fitur penghapusan background secara gratis. Namun, fitur ini hanya tersedia di akun premium, sehingga pengguna harus berlangganan sebelum dapat menggunakannya.

  5. Bagaimana cara menghilangkan latar belakang pada gambar dengan Canva.com?
  6. Untuk menghapus background pada gambar di Canva.com, ikuti langkah-langkah berikut:

    • Upload gambar yang ingin Anda hapus backgroundnya ke Canva.com
    • Pilih gambar tersebut dan klik Background Remover di panel samping
    • Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan background selesai
    • Selamat, background pada gambar Anda sudah dihapus!
  7. Apakah hasil penghapusan background menggunakan Canva.com bagus?
  8. Hasil penghapusan background pada Canva.com cukup memuaskan, terlebih lagi jika gambar yang diunggah memiliki kontras yang jelas antara objek dan backgroundnya. Namun, jika gambar memiliki banyak detail halus, hasilnya mungkin tidak sempurna.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan background pada gambar menggunakan Canva.com. Semoga bermanfaat!