Breaking News

cara menghilangkan logo canva

Cara menghilangkan logo Canva di desain Anda adalah dengan membeli langganan premium untuk mendapatkan akses ke fitur penghapusan logo.

Bagi para desainer atau content creator, Canva menjadi salah satu platform yang sangat membantu dalam membuat desain yang menarik dan profesional. Namun, seringkali logo Canva yang terdapat pada hasil desain mengganggu penampilan desain tersebut. Bagaimana cara menghilangkan logo Canva?

Pertama-tama, ada beberapa pilihan opsi berbayar di Canva yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan logo tersebut. Namun, bagi yang ingin menghemat biaya, ada beberapa cara gratis yang bisa dilakukan.

Pertama, pengguna bisa mencoba menggunakan alat crop atau potong pada foto atau gambar yang ingin digunakan pada desain. Caranya dengan memilih alat crop pada Canva dan menyesuaikan ukuran foto atau gambar hingga logo Canva tertutupi atau terpotong.

Selain itu, pengguna juga bisa mencoba memanfaatkan warna background yang sama dengan warna logo Canva sehingga logo tersebut tidak terlihat jelas. Atau, pengguna juga bisa mencoba memposisikan logo Canva pada bagian yang tidak terlalu mencolok pada desain.

Secara keseluruhan, menghilangkan logo Canva memang membutuhkan kreativitas dan sedikit usaha ekstra. Namun, hasil akhir yang didapatkan akan lebih terlihat profesional dan tidak terlihat seperti hasil dari template yang digunakan secara umum.

Memperkenalkan Canva dan Logo Canva

Canva adalah salah satu platform desain grafis populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dengan Canva, Anda dapat membuat berbagai jenis desain seperti poster, undangan, kartu nama, dan banyak lagi. Selain itu, Canva juga menyediakan berbagai template yang siap digunakan untuk memudahkan penggunanya.

Selain template, Canva juga memiliki fitur logo maker yang memungkinkan pengguna untuk membuat logo dengan mudah. Namun, tidak semua orang ingin menggunakan logo Canva di desain mereka. Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin menghapus logo Canva dari desain mereka, seperti ingin mempertahankan keaslian desain atau ingin memperlihatkan bahwa desain tersebut dibuat secara mandiri tanpa bantuan Canva.

Menghilangkan Logo Canva Secara Manual

Jika Anda ingin menghapus logo Canva secara manual, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut adalah cara-cara tersebut:

Cara Pertama: Crop Logo Canva

Cara pertama adalah dengan memotong logo Canva menggunakan software desain atau editor gambar. Caranya sangat mudah, cukup crop gambar pada area logo Canva hingga logo tersebut hilang dari desain Anda. Namun, kelemahan dari cara ini adalah jika logo Canva terlalu besar, maka crop yang dilakukan akan mengurangi kualitas gambar.

Baca Juga  cara menyimpan brosur dari canva

Cara Kedua: Edit Gambar pada HTML

Cara kedua adalah dengan mengedit gambar pada HTML. Caranya adalah dengan menghapus atau menonaktifkan kode HTML yang menyertakan logo Canva. Namun, cara ini membutuhkan pengetahuan tentang HTML dan tidak cocok bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang teknis.

Cara Ketiga: Menggunakan Fitur Canva

Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur Canva sendiri untuk menghilangkan logo. Caranya adalah dengan mengklik opsi Unduh di kanan atas tampilan desain dan memilih opsi PNG – Tanpa Transparansi. Dengan cara ini, logo Canva akan hilang dari gambar yang didownload.

Menghapus Logo Canva dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara-cara manual di atas, ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghapus logo Canva. Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut:

Apowersoft Watermark Remover

Apowersoft Watermark Remover adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghapus logo Canva. Aplikasi ini mudah digunakan dan bisa menghapus watermark pada gambar dalam jumlah besar secara bersamaan. Namun, aplikasi ini tidak gratis dan memerlukan biaya sekitar $39,95 per tahun.

Inpaint

Inpaint adalah aplikasi lain yang dapat digunakan untuk menghapus watermark dari gambar. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memberikan hasil yang cukup baik. Namun, aplikasi ini juga tidak gratis dan memerlukan biaya sekitar $19,99 per tahun.

Photo Stamp Remover

Photo Stamp Remover adalah aplikasi pihak ketiga yang lain yang dapat digunakan untuk menghapus watermark dari gambar. Aplikasi ini mudah digunakan dan memberikan hasil yang cukup baik. Namun, aplikasi ini juga tidak gratis dan memerlukan biaya sekitar $49,99 per tahun.

Kesimpulan

Menghapus logo Canva dari desain Anda bisa dilakukan dengan cara manual atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika Anda ingin mempertahankan keaslian desain atau ingin menunjukkan bahwa desain tersebut dibuat secara mandiri tanpa bantuan Canva, maka menghilangkan logo Canva adalah pilihan yang tepat. Namun, pastikan Anda memilih cara yang cocok bagi Anda dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menghilangkan Logo Canva Tanpa Judul

Sebagai seorang desainer, Anda mungkin pernah mengalami masalah dengan logo Canva yang muncul pada desain Anda. Meskipun logo Canva adalah bagian dari branding platform, terkadang kita membutuhkan desain tanpa logo tersebut. Berikut ini 10 cara menghilangkan logo Canva tanpa judul yang dapat dilakukan:

1. Lower Thirds

Lower thirds adalah elemen desain grafis yang biasa digunakan untuk memberi informasi pada penonton tentang pembicara atau topik tertentu ketika digunakan sebagai grafis overlay pada sebuah video. Anda dapat memanfaatkan lower thirds sebagai alternatif untuk menghilangkan logo Canva yang tidak diinginkan.

Baca Juga  cara membuat canvas menarik facebook

2. Color Blocking

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan logo Canva adalah dengan menggunakan blok warna. Anda dapat menggunakan latar belakang dengan warna yang sama dengan desain dan meletakkan objek dan teks di atasnya sehingga logo Canva tidak terlihat jelas.

3. Duplikat Objek

Salah satu cara untuk menghilangkan logo Canva adalah dengan menyalin objek dan menempatkannya di atas logo Canva tersebut. Anda dapat mengubah warna objek tersebut sesuai dengan konsep desain Anda sehingga logo Canva tidak terlihat jelas.

4. Tambahkan Efek Blur

Efek blur merupakan salah satu efek yang populer dalam desain grafis. Anda dapat memberikan efek blur pada logo Canva tersebut sehingga logo tersebut berbaur dengan latar belakang dan tidak terlihat jelas.

5. Crop Area

Cropping atau memotong area tertentu pada desain adalah cara yang efektif untuk menghilangkan logo Canva. Anda dapat memotong area yang mengandung logo Canva dengan menggunakan alat crop di Canva sehingga logo tersebut tidak terlihat jelas.

6. Element Overlay

Memasukkan elemen overlay bisa juga menjadi opsi untuk menghilangkan logo Canva. Anda bisa mencari elemen yang cocok dengan desain dan latar belakangnya dan meletakkan elemen tersebut di atas logo Canva sehingga logo tersebut tidak terlihat jelas.

7. Ubah Warna Latar Belakang

Mengubah warna latar belakang desain juga bisa menjadi alternatif. Anda dapat mengubah warna latar belakang ke warna yang sama dengan desain sehingga logo Canva tidak terlihat kentara.

8. Gunakan Brush atau Kuas

Anda juga dapat menghapus logo Canva dengan memanfaatkan brush atau kuas untuk menghapus logo tersebut secara manual. Anda bisa memilih brush yang sesuai dengan desain dan menghapus logo dengan warna yang tepat sehingga logo tersebut tidak terlihat jelas.

9. Pakai Teks

Cara lain yang dapat Anda gunakan adalah menambahkan teks pada desain. Anda dapat menempatkan teks pada lokasi yang sama dengan logo Canva atau membungkus logo tersebut dengan teks sehingga logo tersebut tidak terlihat jelas.

10. Mengubah Latarnya

Terakhir, Anda dapat menggunakan latar belakang yang lebih detail untuk menutupi logo Canva yang tidak diinginkan. Ini akan memberikan fitur yang lebih dinamis pada desainmu sehingga logo tersebut tidak terlihat jelas.

Demikianlah 10 cara menghilangkan logo Canva tanpa judul yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang merancang desain akhir.

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan logo Canva yang terdapat pada desain. Namun, sebelum memutuskan untuk menghilangkan logo tersebut, ada baiknya untuk mengetahui beberapa pro dan kontra dari cara menghilangkan logo Canva.

Pro Cara Menghilangkan Logo Canva

  1. Memberikan tampilan yang lebih profesional pada desain.
  2. Meningkatkan branding pada bisnis atau produk yang diiklankan.
  3. Tidak ada biaya tambahan karena tidak perlu berlangganan Canva Pro untuk menghilangkan logo.

Kontra Cara Menghilangkan Logo Canva

  • Melanggar aturan penggunaan Canva yang menyatakan bahwa pengguna tidak boleh menghapus logo Canva kecuali dengan berlangganan Canva Pro.
  • Potensi hilangnya fitur dan akses ke konten premium dari Canva jika tidak berlangganan.
  • Tidak bisa menjual atau mendistribusikan desain tanpa logo Canva jika hanya menggunakan versi gratis.
Baca Juga  cara menggunakan aplikasi canva

Dalam memilih cara menghilangkan logo Canva, perlu diperhatikan bahwa langkah tersebut harus sesuai dengan aturan penggunaan Canva agar tidak melanggar hak cipta. Selain itu, jika ingin mengakses fitur dan konten premium dari Canva, disarankan untuk mempertimbangkan untuk berlangganan Canva Pro.

Logo Canva merupakan logo yang sering digunakan oleh para pengguna aplikasi desain Canva. Namun terkadang, kita ingin menghilangkan logo tersebut tanpa harus menambahkan judul pada desain kita. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara menghilangkan logo Canva tanpa judul.

Pertama-tama, pilihlah template atau desain yang ingin kamu gunakan. Setelah itu, klik pada logo Canva yang terdapat pada pojok kanan bawah desain kamu. Kemudian, pilih opsi Remove. Setelah itu, logo Canva akan hilang dari desain kamu. Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk pengguna Canva Pro. Jika kamu masih menggunakan versi gratis, maka kamu tidak dapat menghilangkan logo Canva tanpa judul.

Selain cara di atas, kamu juga dapat menggunakan trik lain untuk menghilangkan logo Canva tanpa judul. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur crop pada aplikasi edit foto seperti Photoshop atau GIMP. Kamu dapat menyalin desain dari Canva dan paste ke aplikasi edit foto tersebut. Kemudian, crop bagian bawah desain yang terdapat logo Canva dan tambahkan background baru pada bagian yang kosong tersebut. Dengan cara ini, logo Canva akan hilang dari desain kamu tanpa harus menambahkan judul.

Demikianlah cara menghilangkan logo Canva tanpa judul. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara menghilangkan logo Canva pada desainmu. Jangan lupa untuk selalu mencantumkan sumber jika kamu menggunakan desain atau template dari Canva. Terima kasih telah membaca!

Video cara menghilangkan logo canva

Visit Video

Beberapa orang mungkin ingin menghapus logo Canva dari desain mereka untuk beberapa alasan. Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara menghilangkan logo Canva dari desain:

  1. Apakah mungkin untuk menghapus logo Canva dari desain?

    Ya, Anda dapat menghapus logo Canva dari desain dengan berlangganan ke Canva Pro. Kemudian, Anda akan dapat menggunakan fitur Hapus Logo Canva untuk menghilangkan logo dari desain Anda.

  2. Bagaimana cara menghapus logo Canva dari desain tanpa berlangganan ke Canva Pro?

    Tidak ada cara untuk menghapus logo Canva dari desain tanpa berlangganan ke Canva Pro. Namun, Anda dapat membeli lisensi untuk setiap desain yang ingin Anda gunakan tanpa logo Canva di dalamnya.

  3. Apakah saya dapat menghapus logo Canva dari desain yang sudah saya buat tanpa berlangganan ke Canva Pro?

    Tidak, Anda tidak dapat menghapus logo Canva dari desain yang sudah dibuat tanpa berlangganan ke Canva Pro. Namun, Anda dapat membeli lisensi untuk setiap desain yang ingin Anda gunakan tanpa logo Canva di dalamnya.

  4. Apakah saya dapat menggunakan logo Canva pada desain saya jika saya berlangganan ke Canva Pro?

    Tidak, Anda tidak dapat menggunakan logo Canva pada desain Anda bahkan jika Anda berlangganan ke Canva Pro. Anda hanya dapat menghapus logo Canva dari desain Anda.

  5. Jika saya membeli lisensi untuk desain tanpa logo Canva, apakah saya masih harus memberikan kredit ke Canva?

    Tidak, jika Anda membeli lisensi untuk desain tanpa logo Canva, Anda tidak perlu memberikan kredit ke Canva.