Breaking News

cara menghilangkan tulisan canva di aplikasi canva

cara menghilangkan tulisan canva di aplikasi canva

Cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva adalah dengan upgrade akun ke versi premium atau membeli lisensi untuk penggunaan komersial.

Canva adalah aplikasi desain grafis yang populer dan user-friendly untuk membuat berbagai jenis karya desain, mulai dari poster hingga presentasi. Namun, seringkali setelah menyelesaikan desain, kita merasa terganggu dengan tulisan made with Canva di sudut bawah kanan karya kita. Apakah Anda juga mengalami hal yang sama?

Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva. Pertama, Anda dapat mencoba untuk membeli langganan premium Canva yang menawarkan fitur tanpa tanda air atau watermark. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan trik sederhana seperti memotong atau menyembunyikan bagian karya yang menampilkan tulisan Canva.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun menghilangkan tulisan Canva mungkin membuat karya Anda terlihat lebih profesional atau personal, tetapi tetaplah penting untuk menghargai karya orang lain. Jangan lupa untuk memberikan kredit atau mengakui sumber inspirasi Anda jika Anda menggunakan elemen atau template dari Canva atau desainer lainnya.

Dalam kesimpulannya, menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva tidaklah sulit. Namun, kita juga harus memperhatikan etika dan prinsip dalam dunia desain. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat karya desain yang lebih baik dan profesional!

Cara Menghilangkan Tulisan Canva di Aplikasi Canva

1. Apa itu Canva?

Canva adalah sebuah aplikasi desain grafis yang memudahkan penggunanya dalam membuat desain untuk kebutuhan personal ataupun bisnis. Aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan oleh para desainer, influencer, hingga pebisnis.

2. Tulisan Canva di Aplikasi Canva

Saat menggunakan Canva, terkadang kita menemukan tulisan Made with Canva atau Canva di pojok bawah desain yang kita buat. Hal ini mungkin mengganggu jika kita ingin memasukkan desain tersebut ke dalam portofolio atau presentasi.

3. Sebab Tulisan Canva Muncul di Aplikasi Canva

Tulisan Made with Canva atau Canva muncul di aplikasi Canva karena aplikasi ini bersifat freemium, artinya pengguna dapat menggunakan aplikasi secara gratis dengan fitur-fitur terbatas. Untuk fitur premium, pengguna harus membayar biaya berlangganan.

Baca Juga  cara berbagi desain dicanva

4. Menghilangkan Tulisan Canva pada Aplikasi Canva Gratis

Untuk menghilangkan tulisan Made with Canva atau Canva pada aplikasi Canva gratis, kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Canva
  2. Pilih desain yang ingin dihapus tulisan Made with Canva atau Canva
  3. Klik menu Resize
  4. Pilih ukuran desain yang berbeda
  5. Klik Use custom dimensions
  6. Masukkan ukuran desain yang sama dengan sebelumnya
  7. Klik Create new design
  8. Desain baru akan terbuka tanpa ada tulisan Made with Canva atau Canva

5. Menghilangkan Tulisan Canva pada Aplikasi Canva Premium

Jika kita menggunakan aplikasi Canva premium, kita bisa menghilangkan tulisan Made with Canva atau Canva dengan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi Canva
  2. Pilih desain yang ingin dihapus tulisan Made with Canva atau Canva
  3. Klik menu Unduh
  4. Pilih format file yang diinginkan
  5. Centang opsi Remove ‘Canva’ watermark
  6. Klik Unduh
  7. File desain akan terunduh tanpa tulisan Made with Canva atau Canva

6. Menggunakan Alternatif Aplikasi Desain Grafis

Jika kita tidak ingin melihat tulisan Made with Canva atau Canva sama sekali, kita bisa menggunakan alternatif aplikasi desain grafis lain seperti Adobe Photoshop, CorelDRAW, atau Sketch. Namun, aplikasi-aplikasi tersebut memiliki biaya lisensi yang lebih tinggi.

7. Membeli Lisensi Canva

Bagi pengguna Canva yang ingin menggunakan fitur premium tanpa ada tulisan Made with Canva atau Canva, kita bisa membeli lisensi Canva. Dengan membeli lisensi, kita akan mendapatkan akses ke semua fitur Canva tanpa ada watermark.

8. Kesimpulan

Tulisan Made with Canva atau Canva memang mengganggu jika kita ingin memasukkan desain ke dalam portofolio atau presentasi. Namun, terdapat beberapa cara untuk menghilangkan tulisan tersebut seperti mengikuti langkah-langkah pada poin 4 dan 5, menggunakan alternatif aplikasi desain grafis lain, atau membeli lisensi Canva.

9. Pentingnya Menghargai Karya Orang Lain

Saat menggunakan aplikasi Canva, kita harus menghargai karya orang lain dengan tidak menghapus atribusi Made with Canva atau Canva jika desain tersebut dibuat dengan menggunakan aplikasi tersebut secara gratis. Atribusi tersebut adalah bentuk penghargaan kepada Canva sebagai pembuat aplikasi yang membantu kita dalam membuat desain.

10. Menggunakan Tulisan Canva Sebagai Strategi Pemasaran

Jika kita menggunakan Canva untuk kebutuhan bisnis, kita bisa memanfaatkan tulisan Made with Canva atau Canva sebagai strategi pemasaran. Tulisan tersebut dapat menjadi bentuk promosi untuk Canva dan juga menunjukkan bahwa desain kita dibuat dengan menggunakan aplikasi terkemuka di dunia desain grafis.

Baca Juga  cara mengaktifkan coreldraw x7

Cara Menghilangkan Tulisan Canva di Aplikasi Canva

Canva adalah platform desain grafis yang sangat populer dan mudah digunakan. Namun, bagi pengguna Canva gratis, seringkali muncul masalah adanya watermark atau tulisan Canva di bagian bawah desain. Hal ini dapat mengganggu tampilan desain kita dan membuatnya terlihat kurang profesional. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva:

1. Edit Di Luar Aplikasi Canva

Cara pertama adalah dengan mengedit desain di luar aplikasi Canva setelah mendownloadnya sebagai file JPEG atau PNG. Dengan cara tersebut, kita dapat mengedit desain tanpa watermark atau tulisan Canva. Setelah selesai diedit, kita dapat mengupload kembali ke Canva dan menyimpannya sebagai file baru.

2. Membuat Desain di Aplikasi Lain

Jika kita memiliki aplikasi desain lain seperti Adobe Illustrator atau CorelDRAW, kita dapat membuat desain di dalam aplikasi tersebut, lalu menguploadnya ke Canva dan mengeditnya di dalam Canva. Dengan cara ini, kita juga dapat menghilangkan tulisan Canva dari desain kita.

3. Menggunakan Desain Template dari Pengguna Lain

Cara terakhir adalah dengan menggunakan desain template dari pengguna lain yang tidak terdapat watermark atau tulisan Canva di dalamnya. Kita dapat mencari template tersebut di situs-situs atau forum-forum desain yang ada. Setelah menemukan template yang sesuai, kita dapat mengeditnya sesuai kebutuhan kita.

Demikianlah beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva. Meskipun tidak memiliki akses ke Canva premium, kita masih dapat membuat desain yang profesional dengan hasil yang memuaskan dengan menggunakan cara-cara tersebut. Selamat mencoba!

Sebagai seorang jurnalis, tentunya saya tertarik untuk membahas cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva. Terlebih lagi, Canva sendiri merupakan salah satu platform desain grafis yang cukup populer di kalangan masyarakat, terutama para kreator konten.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian saat menggunakan cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva:

Keuntungan

  1. Membuat desain yang lebih personal dan sesuai dengan keinginan kita sendiri.
  2. Tidak perlu khawatir akan melanggar hak cipta karena tidak menggunakan elemen yang sudah ada di Canva.
  3. Dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan dalam membuat desain dengan menggunakan teknik-teknik tertentu.

Kerugian

  • Membutuhkan waktu dan usaha yang lebih banyak untuk membuat desain dari awal.
  • Kemungkinan hasil desain yang kurang maksimal jika tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai.
  • Tidak dapat memanfaatkan fitur-fitur yang sudah tersedia di Canva, seperti template, elemen, dan font.

Selain itu, cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva juga memiliki beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini adalah cara-cara tersebut:

  1. Buka aplikasi Canva dan pilih jenis desain yang ingin dibuat.
  2. Tambahkan elemen atau gambar yang diinginkan.
  3. Pilih warna latar belakang yang sesuai dengan desain yang diinginkan.
  4. Tambahkan teks sesuai dengan kebutuhan.
  5. Gunakan teknik crop dan resize untuk mengatur tampilan teks agar menghilangkan tulisan Canva.
  6. Sesuaikan posisi dan ukuran elemen dan teks agar terlihat seimbang dan estetis.
Baca Juga  cara edit baner pakai canva

Dalam kesimpulannya, cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva memiliki keuntungan dan kerugian yang perlu dipertimbangkan. Namun, jika kita memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup dalam membuat desain, maka cara ini dapat menjadi alternatif yang baik untuk membuat desain yang lebih personal dan unik.

Sebagai seorang desainer, Canva adalah aplikasi yang sangat membantu untuk mempermudah pekerjaan Anda. Namun, terkadang ada masalah yang muncul seperti tulisan Canva yang muncul pada hasil akhir desain Anda. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan mengurangi nilai estetika dari desain yang telah Anda buat. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva tanpa harus menggunakan judul.

Cara pertama adalah dengan menghapus tulisan Canva secara manual. Anda dapat melakukannya dengan klik pada tulisan Canva dan kemudian menghapusnya. Namun, metode ini hanya berlaku jika Anda memiliki versi berbayar dari Canva. Jika Anda menggunakan versi gratis, maka tidak ada opsi untuk menghapus tulisan Canva secara manual.

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda menghilangkan tulisan Canva pada desain Anda, seperti Inpaint atau TouchRetouch. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan mengikuti instruksi yang diberikan untuk menghilangkan tulisan Canva pada desain Anda. Namun, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan aplikasi ini karena beberapa aplikasi bisa merusak kualitas gambar Anda.

Dalam kesimpulan, menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva bukanlah hal yang sulit jika Anda tahu caranya. Anda dapat mencoba cara manual atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan tulisan tersebut. Namun, pastikan untuk melakukan ini dengan hati-hati agar tidak merusak kualitas desain Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!

Video cara menghilangkan tulisan canva di aplikasi canva

Visit Video

Banyak orang bertanya-tanya tentang cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva. Berikut adalah beberapa jawaban untuk pertanyaan tersebut:

  1. Mengupgrade ke versi Canva Pro

    Jika Anda ingin menghilangkan tulisan Canva pada desain Anda, upgrade ke versi Canva Pro. Dengan berlangganan Canva Pro, Anda akan memiliki akses ke lebih banyak fitur dan desain tanpa watermark.

  2. Menggunakan fitur Brand Kit

    Anda juga dapat menggunakan fitur Brand Kit untuk menghilangkan tulisan Canva dari desain Anda. Dengan menambahkan logo atau warna brand, Canva tidak akan menampilkan watermark pada desain Anda.

  3. Menggunakan foto atau gambar

    Selain itu, Anda juga dapat menggunakan foto atau gambar untuk menutupi tulisan Canva pada desain Anda. Pastikan foto atau gambar yang Anda gunakan memiliki ukuran dan resolusi yang cukup untuk menutupi tulisan Canva.

  4. Membayar untuk menghapus watermark

    Terakhir, jika Anda tidak ingin mengupgrade ke versi Canva Pro atau menggunakan fitur Brand Kit, Anda dapat membayar untuk menghapus watermark Canva dari desain Anda. Namun, ini mungkin tidak ekonomis bagi beberapa orang.