Breaking News

cara menghilangkan tulisan canva di gambar

Cara menghilangkan tulisan Canva di gambar dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah sederhana agar gambar Anda terlihat lebih profesional.

Bagi seorang desainer atau kreator konten, Canva adalah platform yang sangat membantu untuk membuat berbagai jenis desain. Akan tetapi, seringkali kita menemukan masalah ketika ingin memakai desain tersebut di luar platform Canva. Salah satunya adalah tulisan di tengah gambar yang mengganggu tampilan. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan cara menghilangkan tulisan Canva di gambar dengan mudah dan cepat.

Pertama-tama, cara tercepat untuk menghilangkan tulisan Canva di gambar adalah dengan menggunakan fitur Remove.bg. Fitur ini akan secara otomatis menghapus tulisan yang ada pada gambar tersebut. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan untuk foto atau gambar yang memiliki background transparan.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan tulisan pada gambar dengan background solid, Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti Adobe Photoshop atau GIMP. Dengan menggunakan teknik cloning atau patching, Anda bisa menghapus tulisan tersebut dengan mudah. Namun, tentu saja dibutuhkan sedikit keahlian dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Jadi, itulah cara menghilangkan tulisan Canva di gambar dengan mudah dan cepat. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Tulisan Canva di Gambar

Sebagai seorang desainer grafis, Canva menjadi salah satu platform yang sangat membantu untuk membuat desain baik itu poster, undangan, brosur, atau bahkan desain media sosial. Namun, ketika kita menggunakan versi gratis dari Canva, akan muncul watermark berupa tulisan Canva di bagian bawah gambar yang kita buat. Berikut adalah cara menghilangkan tulisan Canva di gambar.

1. Upgrade ke Versi Berbayar

Cara paling mudah dan cepat menghilangkan watermark Canva adalah dengan mengupgrade akun ke versi berbayar. Dengan membayar biaya bulanan atau tahunan, kamu bisa menikmati fitur-fitur premium Canva seperti mengunduh gambar tanpa watermark.

2. Crop Bagian Gambar yang Tidak Memuat Tulisan

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang untuk mengupgrade akun, kamu bisa mencoba cara kedua yaitu dengan memotong bagian gambar yang tidak memuat tulisan. Dengan memanfaatkan fitur crop di Canva, kamu bisa memilih bagian gambar yang tidak terdapat tulisan Canva dan memotongnya sehingga tulisan Canva tidak terlihat.

Baca Juga  cara mengubah ukuran foto di canva

3. Gunakan Foto atau Gambar Lain

Cara lain untuk menghilangkan tulisan Canva di gambar adalah dengan menggunakan foto atau gambar lain yang tidak melalui proses editing di Canva. Kamu bisa mencari foto atau gambar di situs-situs penyedia gambar gratis seperti Unsplash atau Pexels.

4. Menggunakan Alat Editing Foto

Kamu bisa menggunakan alat editing foto seperti Photoshop atau GIMP untuk menghilangkan watermark Canva dari gambar yang sudah dibuat di Canva. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih bagian gambar yang terdapat tulisan Canva dan menghapusnya menggunakan alat clone atau healing brush.

5. Membuat Desain Sendiri

Cara terakhir untuk menghilangkan tulisan Canva di gambar adalah dengan membuat desain sendiri tanpa menggunakan platform Canva. Kamu bisa menggunakan software desain grafis seperti Adobe Illustrator atau CorelDRAW untuk membuat desainmu sendiri tanpa watermark.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tulisan Canva di gambar. Namun, kamu perlu ingat bahwa menghilangkan watermark Canva tanpa ijin dari Canva sendiri merupakan tindakan ilegal. Oleh karena itu, gunakanlah cara-cara tersebut dengan bijak dan hanya untuk kepentingan pribadi atau non-komersial.

Pengantar: Ingin Menghilangkan Tulisan Canva pada Gambar?

Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis yang populer dan mudah digunakan. Banyak orang menggunakan Canva untuk membuat desain yang menarik, termasuk tambahan teks pada gambar. Namun, beberapa orang mungkin ingin menghapus tulisan Canva pada gambar mereka. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Canva pada gambar.

Mengidentifikasi Teks Canva pada Gambar Anda

Langkah pertama dalam menghapus teks Canva dari gambar adalah dengan mengidentifikasi lokasi teks tersebut. Cari teks Canva pada gambar Anda dan perhatikan ukurannya serta warnanya. Hal ini akan membantu Anda memilih alat yang tepat untuk menghapus teks tersebut.

Membuka Gambar di Aplikasi Pengedit Foto

Setelah mengidentifikasi teks Canva pada gambar, selanjutnya adalah membuka gambar tersebut di aplikasi pengedit foto. Ada banyak aplikasi pengedit foto yang tersedia, seperti Adobe Photoshop, GIMP, atau Paint.NET. Pilih aplikasi yang paling Anda kuasai dan nyaman digunakan.

Memilih Alat Seleksi yang Tepat

Memilih alat seleksi yang tepat sangat penting dalam menghapus teks Canva dari gambar. Jika teks tersebut berada di latar belakang gambar, maka alat seleksi yang tepat adalah Magic Wand Tool atau Quick Selection Tool. Namun, jika teks tersebut berada di atas objek atau bagian tertentu dari gambar, maka alat seleksi yang tepat adalah Lasso Tool atau Pen Tool.

Kloning Warna pada Latar Belakang

Jika teks Canva berada di latar belakang gambar, maka Anda dapat menggunakan alat Clone Stamp Tool untuk menghapusnya. Pertama, pilih alat tersebut dan atur ukuran dan kekerasannya sesuai kebutuhan. Selanjutnya, pilih area yang memiliki warna yang sama dengan latar belakang di sekitar teks Canva, dan gunakan alat ini untuk menimpanya.

Menggunakan Alat Crop untuk Memotong Teks Canva

Jika teks Canva terletak di bagian tepi gambar, Anda bisa menggunakan alat Crop untuk memotong bagian yang mengandung teks tersebut. Pilih alat Crop dari toolbar dan atur ukurannya sesuai dengan bagian gambar yang ingin Anda potong. Setelah itu, klik dan seret area yang ingin dipotong dan simpan gambar.

Baca Juga  cara download canva tanpa background

Mengaplikasikan Efek Blur pada Teks Canva

Anda juga dapat mengaplikasikan efek blur pada teks Canva untuk menyamarkannya. Pilih alat Blur Tool dan atur ukuran dan kekerasan sesuai dengan kebutuhan. Gunakan alat ini untuk mengaburkan teks Canva secara perlahan hingga tidak terlihat lagi. Namun, pastikan bahwa efek blur tidak merusak gambar secara keseluruhan.

Menggunakan Alat Stamper untuk Menutupi Teks Canva

Jika teks Canva terletak di atas objek atau bagian tertentu dari gambar, maka Anda dapat menggunakan alat Stamp Tool untuk menutupinya. Pilih area yang memiliki warna dan tekstur yang sama dengan area yang ingin ditutupi, dan gunakan alat ini untuk menimpanya di atas teks Canva.

Memanipulasi Tingkat Kecerahan dan Kontras untuk Menyamarkan Teks Canva

Jika teks Canva sangat sulit dihapus, Anda bisa memanipulasi tingkat kecerahan dan kontras pada gambar untuk menyamarkannya. Pilih alat Brightness/Contrast Adjustment dan atur tingkat kecerahan dan kontras sesuai dengan kebutuhan. Gunakan alat ini untuk menyamarkan teks Canva secara perlahan hingga tidak terlihat lagi.

Menambahkan Objek atau Teks Baru untuk Menimpa Teks Canva yang Ada

Jika semua cara di atas tidak berhasil menghapus teks Canva dari gambar, Anda bisa menambahkan objek atau teks baru untuk menimpanya. Pilih objek atau teks yang cocok dengan gambar, dan letakkan di atas teks Canva yang ingin dihapus. Atur ukuran, warna, dan posisi objek atau teks tersebut agar sesuai dengan gambar.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Canva pada gambar. Namun, sebaiknya hindari penggunaan teks Canva pada gambar jika Anda memiliki rencana untuk menghapusnya di kemudian hari. Sebaiknya gunakan aplikasi pengedit foto yang lebih profesional dengan fitur yang lebih lengkap untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.

Sebagai seorang jurnalis, saya sering menggunakan gambar dalam artikel saya. Namun, terkadang saya menemukan gambar yang sudah memiliki tulisan Canva di atasnya. Hal ini tentu saja mengganggu tampilan gambar dan mengurangi profesionalisme artikel tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Pros dan Cons Cara Menghilangkan Tulisan Canva di Gambar

Berikut adalah beberapa pros dan cons dari cara menghilangkan tulisan Canva di gambar:

1. Menggunakan Photoshop

  • Pros: Hasil yang dihasilkan cukup baik dan tampilan gambar menjadi lebih profesional.

  • Cons: Membutuhkan skill khusus dalam menggunakan Photoshop dan dapat memakan waktu yang cukup lama.

2. Menggunakan Aplikasi Online

  • Pros: Mudah digunakan dan tidak memerlukan skill khusus dalam pengeditan gambar.

  • Cons: Hasil yang dihasilkan mungkin kurang sempurna dan mengurangi kualitas gambar.

3. Menghubungi Pemilik Gambar

  • Pros: Tidak perlu repot-repot mengedit gambar dan dapat meminta izin untuk menggunakan gambar secara legal.

  • Cons: Membutuhkan waktu untuk mencari pemilik gambar dan meminta izin.

Dari beberapa cara di atas, terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, yang terpenting adalah memilih cara yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan kita sebagai jurnalis.

Baca Juga  cara membayar canva

Setiap blogger atau pemilik bisnis pasti sudah tidak asing lagi dengan Canva. Canva adalah platform desain grafis yang memungkinkan siapa saja membuat desain yang menarik dan profesional tanpa memerlukan skill desain yang tinggi. Namun, ada satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Canva, yaitu tulisan Canva pada gambar yang dihasilkan. Bagaimana cara menghilangkan tulisan Canva di gambar? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

Pertama, Anda bisa mencoba menggunakan fitur Canva Pro. Dengan menggunakan Canva Pro, Anda bisa menghapus tulisan Canva pada gambar yang Anda buat. Selain itu, Anda juga bisa mengganti font dan warna tulisan Canva sesuai dengan keinginan Anda. Namun, untuk menggunakan Canva Pro, Anda perlu membayar biaya langganan bulanan atau tahunan.

Jika Anda tidak ingin membayar biaya langganan Canva Pro, Anda bisa mencoba menggunakan editor gambar online seperti Pixlr atau GIMP. Anda bisa membuka gambar yang ingin diedit menggunakan editor gambar tersebut, lalu menghapus tulisan Canva dengan menggunakan tool penghapus. Setelah itu, Anda bisa menyimpan gambar tanpa tulisan Canva.

Terakhir, jika Anda tidak ingin repot-repot menggunakan editor gambar online, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi penghapus watermark. Aplikasi ini dapat membantu Anda menghapus tulisan Canva pada gambar dengan mudah. Beberapa aplikasi penghapus watermark yang bisa Anda coba antara lain Remove Watermark, UnWatermark, dan Watermark Remover. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan Anda membaca ketentuan penggunaan agar tidak melanggar hak cipta.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan tulisan Canva di gambar. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sering menggunakan Canva untuk membuat desain grafis. Ingatlah selalu untuk menghargai karya orang lain dan tidak melakukan pelanggaran hak cipta. Terima kasih telah membaca.

Video cara menghilangkan tulisan canva di gambar

Visit Video

Jurnalisvoice.com – Banyak orang yang menggunakan Canva untuk membuat desain gambar, baik itu untuk keperluan bisnis atau sekadar untuk kebutuhan pribadi. Namun, seringkali setelah selesai membuat desain, tulisan Canva masih tertera pada gambar. Ini menjadi masalah bagi sebagian orang yang ingin menghapus tulisan tersebut agar gambar terlihat lebih profesional. Oleh karena itu, banyak orang bertanya-tanya tentang cara menghilangkan tulisan Canva di gambar.

Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang-orang terkait cara menghilangkan tulisan Canva di gambar:

  1. Apakah mungkin menghapus tulisan Canva di gambar?

  2. Ya, Anda dapat menghapus tulisan Canva di gambar dengan beberapa cara yang mudah dan sederhana.

  3. Apa saja cara-cara menghapus tulisan Canva di gambar?

    • Menggunakan fitur Remove Background
    • Menggunakan fitur Clone
    • Menggunakan fitur Crop
    • Menggunakan fitur Cover
  4. Bagaimana cara menggunakan fitur Remove Background?

  5. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pilih gambar yang ingin diedit
    2. Pilih fitur Remove Background
    3. Gunakan cursor untuk menandai area yang ingin dihapus
    4. Klik Apply
  6. Bagaimana cara menggunakan fitur Clone?

  7. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pilih gambar yang ingin diedit
    2. Pilih alat Clone
    3. Pilih area yang ingin di-copy lalu tempelkan pada area yang ingin dihapus
  8. Bagaimana cara menggunakan fitur Crop?

  9. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pilih gambar yang ingin diedit
    2. Pilih alat Crop
    3. Pilih area yang ingin di-crop dan klik Apply
  10. Bagaimana cara menggunakan fitur Cover?

  11. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pilih gambar yang ingin diedit
    2. Tambahkan elemen seperti teks atau gambar pada area yang ingin ditutupi
    3. Pindahkan elemen tersebut ke atas tulisan Canva dan atur ukurannya
    4. Simpan gambar dan tulisan Canva akan tertutupi oleh elemen yang ditambahkan tadi
  12. Apakah penghapusan tulisan Canva di gambar melanggar aturan penggunaan Canva?

  13. Tidak, Anda dapat menghapus tulisan Canva di gambar sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, pastikan Anda telah membaca dan memahami aturan penggunaan Canva sebelum menggunakan aplikasi ini.

Demikianlah jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan seputar cara menghilangkan tulisan Canva di gambar. Semoga bermanfaat!