Breaking News

cara menghilangkan watermark di canva

Cara menghilangkan watermark di Canva dengan mudah dan cepat. Nikmati hasil desain tanpa tanda air dengan tips dari Canva.

Bagi para desainer grafis, Canva menjadi salah satu aplikasi yang sangat membantu dalam membuat desain visual dengan cepat dan mudah. Namun, terkadang kita memerlukan hasil akhir yang bebas dari watermark Canva di sudut kiri bawah. Nah, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan watermark tersebut. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba.

Pertama-tama, kamu dapat menggunakan fitur premium Canva agar watermark tersebut hilang dengan sendirinya. Namun, tidak semua orang mampu atau ingin membayar biaya langganan premium. Untuk itu, kamu bisa mencoba cara lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau melakukan edit secara manual pada gambar yang telah kamu buat.

Trik lainnya adalah dengan menempatkan objek atau teks di atas watermark tersebut sehingga tidak terlihat oleh mata. Namun, pastikan objek atau teks tersebut tidak mengganggu tampilan desainmu secara keseluruhan.

Jadi, itulah beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan watermark di Canva. Jangan sampai watermark tersebut mengganggu hasil akhir dari desainmu yang indah dan profesional. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Watermark di Canva

Pengenalan

Canva adalah platform desain online yang memudahkan pengguna untuk membuat berbagai macam desain seperti poster, brochure, sampul buku, dan masih banyak lagi. Namun, salah satu kelemahan Canva adalah adanya watermark pada setiap desain yang dibuat oleh pengguna gratis. Untuk menghilangkan watermark pada Canva, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Pertama: Berlangganan Canva Pro

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan watermark di Canva adalah dengan berlangganan Canva Pro. Dengan menjadi pengguna pro, maka pengguna akan mendapatkan akses penuh pada semua fitur Canva dan dapat membuat desain tanpa adanya watermark. Namun, tentu saja cara ini memerlukan biaya langganan bulanan atau tahunan.

Cara Kedua: Menggunakan Gambar Sendiri

Cara kedua untuk menghilangkan watermark di Canva adalah dengan menggunakan gambar sendiri. Pengguna dapat mengunggah gambar sendiri ke Canva dan membuat desain dari gambar tersebut. Dengan demikian, tidak ada watermark yang muncul pada desain yang dibuat.

Cara Ketiga: Menggunakan Template Tanpa Watermark

Cara ketiga adalah dengan menggunakan template tanpa watermark yang disediakan oleh Canva. Tidak semua template di Canva memiliki watermark, sehingga pengguna dapat memilih template yang tidak memiliki watermark untuk membuat desain.

Baca Juga  cara menyimpan desain canva ke galeri

Cara Keempat: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara keempat adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Inpaint, Apowersoft Watermark Remover, atau Remove.bg. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk menghapus watermark pada gambar dan desain yang sudah dibuat di Canva.

Cara Kelima: Mengubah Ukuran Desain

Cara kelima adalah dengan mengubah ukuran desain. Pengguna dapat mengubah ukuran desain menjadi lebih kecil atau lebih besar sehingga watermark yang ada di luar batas desain tidak akan muncul. Namun, cara ini bisa membuat desain menjadi kurang berkualitas jika ukuran desain terlalu diperkecil.

Cara Keenam: Memperbesar Desain

Cara keenam adalah dengan memperbesar desain. Pengguna dapat memperbesar desain hingga ukuran yang lebih besar dari aslinya sehingga watermark yang ada di luar batas desain tidak akan muncul. Namun, cara ini juga bisa membuat desain menjadi kurang berkualitas jika ukuran desain terlalu diperbesar.

Cara Ketujuh: Membuat Desain Baru

Cara ketujuh adalah dengan membuat desain baru. Jika pengguna tidak ingin mengeluarkan biaya untuk berlangganan Canva Pro atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka cara terbaik adalah dengan membuat desain baru tanpa menggunakan template atau gambar yang sudah ada di Canva.

Cara Kedelapan: Menggunakan Versi Gratis Canva

Cara kedelapan adalah dengan menggunakan versi gratis Canva tanpa mengambil gambar atau template yang sudah disediakan oleh Canva. Dalam versi gratis ini, pengguna masih bisa membuat desain sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan Canva Pro.

Kesimpulan

Menghilangkan watermark di Canva dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti berlangganan Canva Pro, menggunakan gambar sendiri, memilih template tanpa watermark, menggunakan aplikasi pihak ketiga, mengubah ukuran desain, memperbesar desain, membuat desain baru, atau menggunakan versi gratis Canva tanpa mengambil gambar atau template yang sudah disediakan oleh Canva. Pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka.

Pengantar

Sebagai seorang desainer grafis, Canva merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan. Namun, terkadang pengguna Canva dipusingkan dengan adanya watermark yang tampil di hasil desain mereka.

Bagaimana Cara Menghapus Watermark di Canva?

Meskipun Canva gratis menyediakan banyak template, tetapi untuk mengakses fitur-fitur lainnya seperti menghapus watermark, kamu harus memperbarui akun Canva dengan berlangganan yang berbayar. Namun, kamu masih bisa menghilangkan watermark di Canva tanpa memperbarui akunmu.

Menggunakan Inkscape

Cara pertama untuk menghilangkan watermark di Canva adalah dengan menggunakan Inkscape. Inkscape adalah aplikasi open source yang dapat membuka dokumen SVG dari Canva dan menghapus watermark-nya.

Export ke Format Lain

Cara kedua yaitu, kamu dapat mengekspor desainmu ke format yang berbeda selain JPG atau PNG. Kamu bisa mencoba untuk mengekspor ke format PDF atau SVG dan kemudian menyalin ulang desainnya.

Baca Juga  cara membuat template foto di canva

Menyisipkan Citra Sejenis

Metode yang ketiga adalah dengan menyisipkan citra sejenis. Ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi cara ini cukup efektif. Cari citra atau gambar di Canva yang cocok dan menyisipkannya di lokasi yang tepat di atas watermark. Kemudian, ubah warnanya atau pencahayaannya agar sepadan dengan desainmu.

Bekerjasama dengan Pihak Ketiga

Ada beberapa layanan pihak ketiga yang menawarkan layanan penghapusan watermark di Canva. Mereka mungkin menyediakan versi gratis maupun berbayar. Namun, perlu berhati-hati dalam memilih, karena tidak semua layanan tersebut dapat diandalkan.

Membuat Watermark Sendiri

Cara lainnya yaitu, kamu bisa membuat watermark sendiri untuk desainmu. Watermark yang dibuat secara khusus dapat membantu melindungi karyamu dan membuatnya terlihat profesional.

Mencari Alternatif Aplikasi

Jika semua upaya yang dilakukan tidak berhasil, kamu dapat mencari alternatif aplikasi yang menyediakan fitur yang kamu butuhkan tanpa menampilkan watermark.

Bersabar

Walaupun proses menghapus watermark di Canva terkadang memakan waktu dan tidak terlalu mudah, tapi tetaplah bersabar dan coba terus mencari cara yang paling efektif dan sesuai denganmu.

Kesimpulan

Menghilangkan watermark di Canva mungkin terlihat sulit, tetapi jangan berkecil hati. Dengan melakukan upaya-upaya yang ada, kamu masih bisa memanfaatkan aplikasi Canva dengan optimal dan mendapatkan hasil desain yang terbaik.

Berita terbaru di dunia desain grafis, kini Canva menjadi salah satu platform yang banyak digunakan oleh para desainer. Dengan Canva, para desainer bisa membuat berbagai macam design seperti poster, kartu undangan, brosur hingga desain social media. Namun, ada satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna Canva, yaitu adanya watermark pada setiap desain yang dibuat. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan watermark di Canva:

  1. Membeli lisensi Canva Pro
  2. Dengan membeli lisensi Canva Pro, pengguna bisa menikmati fitur tanpa watermark. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan akses ke ribuan template dan gambar premium.

  3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
  4. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark di Canva. Namun, pengguna harus berhati-hati karena beberapa aplikasi tersebut dapat membahayakan komputer atau laptop pengguna.

  5. Menggunakan layanan jasa designer
  6. Jika pengguna tidak ingin repot-repot menghilangkan watermark sendiri, mereka bisa menggunakan layanan jasa designer. Dalam hal ini, pengguna hanya perlu membayar biaya jasa untuk menghilangkan watermark.

Namun, sebelum memutuskan untuk menghilangkan watermark di Canva, pengguna harus mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

  • Keamanan
  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan watermark bisa membahayakan komputer atau laptop pengguna. Oleh karena itu, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi tersebut aman dan tidak mengandung virus atau malware.

  • Legalitas
  • Menghilangkan watermark di Canva tanpa izin bisa melanggar hak cipta. Pengguna harus mempertimbangkan legalitas dari tindakan yang akan dilakukan.

  • Kualitas desain
  • Setelah menghilangkan watermark, kualitas desain bisa menjadi menurun. Oleh karena itu, pengguna harus memastikan bahwa hasil desain tetap berkualitas meskipun watermark telah dihapus.

Baca Juga  cara mendownload canva ppt

Kesimpulannya, menghilangkan watermark di Canva bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan desain tanpa watermark. Namun, pengguna harus mempertimbangkan keamanan, legalitas dan kualitas desain sebelum memutuskan untuk menghilangkan watermark.

Sebagai seorang jurnalis, Anda pasti memerlukan gambar-gambar berkualitas tinggi untuk melengkapi tulisan Anda. Canva adalah salah satu platform desain grafis yang paling populer dan mudah digunakan. Namun, seringkali kita menemukan masalah saat ingin menggunakan gambar dari Canva karena ada watermark yang mengganggu. Tapi jangan khawatir, di artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan watermark di Canva tanpa harus membayar biaya berlangganan.

Cara pertama untuk menghilangkan watermark di Canva adalah dengan menggunakan fitur Background Remover atau penghapus latar belakang. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengeklik gambar yang sudah memiliki watermark dan memilih fitur Background Remover. Kemudian, Anda dapat melakukan edit pada bagian mana yang ingin dihilangkan dan menyimpan gambar tanpa watermark tersebut. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk akun Canva Pro.

Jika Anda tidak ingin membayar biaya berlangganan Canva Pro, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Inpaint atau Apowersoft Watermark Remover. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghapus watermark dengan mudah dan cepat tanpa harus membayar biaya berlangganan. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang aman dan terpercaya agar tidak merusak file gambar Anda.

Jadi, itulah beberapa cara untuk menghilangkan watermark di Canva tanpa harus membayar biaya berlangganan. Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat menghemat waktu dan biaya untuk mendapatkan gambar berkualitas tinggi tanpa watermark. Namun, pastikan untuk tetap memperhatikan hak cipta dan lisensi gambar yang Anda gunakan agar tidak melanggar aturan dan merugikan pemilik gambar.

Video cara menghilangkan watermark di canva

Visit Video

Banyak orang yang menggunakan Canva sebagai alat untuk membuat desain yang menarik. Namun, seringkali mereka mengalami masalah dalam menghilangkan watermark yang ada di Canva.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan watermark di Canva:

  1. Apakah mungkin untuk menghapus watermark di Canva?
  2. Bagaimana cara menghapus watermark di Canva?
  3. Apakah ada biaya yang harus dibayar untuk menghapus watermark di Canva?

Berikut adalah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut:

  1. Iya, Anda bisa menghapus watermark di Canva. Namun, Anda harus berlangganan ke salah satu paket Canva Pro atau Canva for Enterprise untuk dapat melakukannya.
  2. Cara menghapus watermark di Canva sangat mudah. Setelah Anda berlangganan ke Canva Pro atau Canva for Enterprise, Anda hanya perlu memilih opsi Hapus Watermark ketika Anda akan mengunduh desain Anda.
  3. Ya, ada biaya yang harus Anda bayar untuk berlangganan ke Canva Pro atau Canva for Enterprise. Namun, jika Anda sering menggunakan Canva dan ingin mengakses lebih banyak fitur, berlangganan ke salah satu paket tersebut mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Jadi, jika Anda ingin menghilangkan watermark di Canva, pastikan untuk berlangganan ke salah satu paket Canva Pro atau Canva for Enterprise. Selamat mencoba!