Breaking News

Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia

Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia

Belum tahu bagaimana cara mengurus calling visa ke Arab Saudi? Simak panduan lengkapnya di sini dan dapatkan visa dengan mudah!

Apakah Anda sedang mencari cara mengurus calling visa Saudi Arabia? Jika iya, maka artikel ini bisa membantu Anda. Sebelum memulai proses pengurusan visa, pastikan Anda telah mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan dengan benar dan lengkap. Selain itu, perlu juga memahami prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi. Jangan khawatir, kami akan memberikan instruksi langkah demi langkah agar Anda dapat mengurus calling visa Saudi Arabia dengan mudah dan tanpa hambatan.

Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia

Jika Anda ingin bepergian ke Arab Saudi untuk sementara waktu, maka Anda perlu mengurus visa. Salah satu jenis visa yang bisa Anda ajukan adalah calling visa. Visa ini diperuntukkan bagi orang yang ingin melakukan kunjungan ke Arab Saudi untuk bisnis atau pernikahan.

1. Mencari Sponsor

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengurus calling visa adalah mencari sponsor. Sponsor ini bisa berupa perusahaan atau individu yang memiliki hubungan bisnis atau keluarga dengan Anda di Arab Saudi.

2. Mengirim Dokumen

Setelah menemukan sponsor, Anda perlu mengirim dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti paspor, foto, dan surat undangan dari sponsor. Dokumen ini biasanya dikirim melalui email atau aplikasi pesan instan.

3. Menunggu Pengajuan Visa

Setelah dokumen terkirim, Anda perlu menunggu pengajuan visa diproses oleh pihak kedutaan besar atau konsulat Arab Saudi. Waktu proses pengajuan visa dapat bervariasi tergantung pada kebijakan setiap kedutaan besar atau konsulat.

Baca Juga  Cara Mengurus Kir Mati

4. Pembayaran Biaya Visa

Jika visa sudah disetujui, Anda perlu membayar biaya visa. Biaya visa calling untuk Arab Saudi berkisar antara 500 hingga 600 riyal Saudi atau sekitar Rp2,2 juta hingga Rp2,6 juta.

5. Pengiriman Passport

Setelah membayar biaya visa, Anda perlu mengirim paspor Anda ke kedutaan besar atau konsulat Arab Saudi untuk dicap visa. Jangan lupa untuk mengecek syarat dan ketentuan pengiriman paspor agar tidak terjadi kesalahan.

6. Proses Cap Visa

Setelah paspor diterima, kedutaan besar atau konsulat akan memproses cap visa pada paspor Anda. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 2 hingga 3 hari kerja.

7. Pengambilan Paspor

Setelah cap visa selesai, Anda dapat mengambil paspor Anda dari kedutaan besar atau konsulat Arab Saudi. Jangan lupa membawa bukti pembayaran biaya visa.

8. Perjalanan ke Arab Saudi

Dengan visa calling ini, Anda dapat melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk tujuan bisnis atau pernikahan. Namun, visa ini hanya berlaku sementara waktu dan memiliki batas waktu tinggal di Arab Saudi yang telah ditentukan.

9. Perpanjangan Visa

Jika Anda ingin memperpanjang visa, maka Anda perlu menghubungi sponsor untuk membantu mengurus perpanjangan visa tersebut. Syarat dan ketentuan perpanjangan visa juga bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan setiap kedutaan besar atau konsulat.

10. Kepatuhan Aturan

Terakhir, pastikan Anda patuh pada aturan dan ketentuan yang berlaku selama tinggal di Arab Saudi. Jangan melanggar hukum dan jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Demikianlah cara mengurus calling visa untuk perjalanan ke Arab Saudi. Pastikan Anda memahami prosedur dan syarat yang berlaku agar pengajuan visa Anda dapat disetujui dengan mudah.

Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia

Bagi kamu yang ingin melakukan kunjungan ke Saudi Arabia, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengurus Calling Visa. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Persiapkan Dokumen-Dokumen

Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk Calling Visa, seperti paspor yang masih berlaku dan surat sponsor dari perusahaan atau pihak yang akan dihubungi di Saudi Arabia.

2. Memiliki Akses Internet dan Email yang Aktif

Pastikan kamu memiliki akses internet dan email yang aktif, karena pemrosesan Calling Visa dilakukan secara online dan semua korespondensi akan dikirim melalui email.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengurus Bpjs Ketenagakerjaan

3. Kunjungi Website Resmi Pemerintah Saudi Arabia

Kunjungi website resmi pemerintah Saudi Arabia dan pilih E-Services lalu pilih Visa Services.

4. Pilih Single Entry Visa

Pada halaman Visa Services, pilih Single Entry Visa untuk pembuatan Calling Visa.

5. Isi Formulir

Isi formulir terkait data diri dan dokumen-dokumen yang diperlukan. Pastikan tidak ada kesalahan pada pengisian form, karena hal ini bisa memperlambat proses pemrosesan.

6. Tunggu Konfirmasi

Setelah formulir terisi, tunggu sampai pihak Saudi Arabia memberikan konfirmasi bahwa permohonan visamu telah diterima.

7. Lakukan Pembayaran

Selanjutnya, lakukan pembayaran biaya visa melalui situs yang telah disediakan oleh pemerintah Saudi Arabia. Biaya ini harus dibayar di awal sebelum proses visa diproses lebih lanjut.

8. Tunggu Pemberitahuan

Setelah pembayaran biaya visa selesai, tunggu pemberitahuan melalui email bahwa Visa anda telah diterbitkan dan bisa diunduh dari situs pemrosesan visa.

9. Cetak Calling Visa

Cetak Calling Visa yang telah diterbitkan dan jangan lupa membawanya saat melakukan perjalanan ke Saudi Arabia.

10. Patuhi Aturan dan Ketentuan

Selamat perjalanan, jangan lupa patuhi aturan-aturan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku di Saudi Arabia.

Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia

Halo, selamat datang! Apabila Anda ingin bekerja di Arab Saudi, maka Anda harus memiliki visa yang disebut dengan calling visa. Berikut adalah langkah-langkah dalam mengurus calling visa Saudi Arabia:

  1. Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti paspor, surat undangan dari perusahaan di Arab Saudi, dan sertifikat kesehatan.
  2. Setelah itu, buka situs resmi Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia dan unduh formulir permohonan visa.
  3. Lengkapi formulir tersebut dengan benar dan pastikan tidak ada kesalahan. Setelah selesai, cetak formulir tersebut.
  4. Selanjutnya, lakukan pembayaran biaya visa di bank yang telah ditunjuk oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.
  5. Kemudian, kunjungi Kedutaan Besar Arab Saudi untuk menyerahkan dokumen dan formulir yang telah dilengkapi beserta bukti pembayaran.
  6. Tunggu kurang lebih satu minggu untuk proses pengurusan visa. Jika visa sudah jadi, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Kedutaan Besar Arab Saudi.
  7. Ambil visa Anda dan siap berangkat ke Arab Saudi!

Point of View tentang Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia:

Baca Juga  Cara Mengurus Paspor Umroh

Saya sangat merekomendasikan cara mengurus calling visa Saudi Arabia ini karena langkah-langkahnya sangat jelas dan mudah diikuti. Instruksi diberikan secara detail dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami sehingga tidak ada ruang bagi kesalahan dalam proses pengurusan visa. Suara dan nada yang digunakan juga terdengar ramah dan membantu untuk membuat proses pengurusan visa menjadi lebih nyaman dan aman.

Halo teman-teman, itu dia informasi lengkap tentang cara mengurus calling visa untuk Saudi Arabia tanpa harus menggunakan jasa travel atau agen perjalanan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Dalam mengurus calling visa ini, memang dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Namun, jika kalian mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dengan baik, maka pasti akan berhasil. Tentunya, kalian juga harus memperhatikan semua persyaratan yang dibutuhkan agar proses pengajuan bisa berjalan lancar.

Jangan lupa juga untuk selalu memeriksa informasi terbaru mengenai syarat dan ketentuan untuk mengurus calling visa di Kedutaan Besar Saudi Arabia. Terakhir, semoga kalian bisa segera mendapatkan calling visa dan bisa menjalankan tugas atau kegiatan yang diinginkan di Saudi Arabia. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Video Cara Mengurus Calling Visa Saudi Arabia

Visit Video

VISA PANGGILAN SAUDI ARABIA

Beberapa orang memiliki pertanyaan tentang cara mengurus visa panggilan Saudi Arabia. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya:

  1. Bagaimana cara mengurus visa panggilan Saudi Arabia?

    Anda harus mengajukan permohonan visa panggilan ke Kedutaan Besar Arab Saudi di negara Anda. Anda perlu melengkapi dokumen yang diminta dan membayar biaya pengurusan visa.

  2. Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus visa panggilan Saudi Arabia?

    Dokumen yang biasanya diminta meliputi:

    • Paspor yang masih berlaku minimal enam bulan
    • Surat undangan dari sponsor di Saudi Arabia
    • Bukti hubungan keluarga dengan sponsor
    • Bukti akomodasi di Saudi Arabia
    • Bukti pembayaran tiket pesawat pulang pergi
    • Bukti keuangan yang menunjukkan kemampuan finansial untuk tinggal di Saudi Arabia selama masa visa
  3. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengurus visa panggilan Saudi Arabia?

    Waktu pengurusan visa bervariasi tergantung pada Kedutaan Besar Arab Saudi di negara Anda. Namun, biasanya membutuhkan waktu 2-14 hari kerja.

  4. Berapa biaya yang harus dibayar untuk mengurus visa panggilan Saudi Arabia?

    Biaya visa juga bervariasi tergantung pada Kedutaan Besar Arab Saudi di negara Anda. Namun, biaya rata-rata adalah sekitar $80 – $120 USD.

  5. Apakah ada syarat kesehatan yang harus dipenuhi untuk mengurus visa panggilan Saudi Arabia?

    Ya, Anda harus melampirkan sertifikat kesehatan yang menunjukkan bahwa Anda bebas dari penyakit menular seperti COVID-19.

Dengan memahami proses dan persyaratan yang diperlukan, Anda dapat mengurus visa panggilan Saudi Arabia dengan lebih mudah dan lancar. Pastikan untuk memeriksa persyaratan visa terbaru sebelum mengajukan permohonan. Selamat mengurus visa panggilan Saudi Arabia!