cara save tema berbayar di canva

Cara mudah menyimpan tema berbayar di Canva agar bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Simak tutorial lengkapnya di sini!

Berlangganan layanan Canva Pro memungkinkan anda untuk mengakses ribuan template dan elemen desain yang menarik. Namun, terkadang tema berbayar di Canva bisa membuat pengeluaran anda meningkat. Apakah anda ingin tahu cara menyimpan tema berbayar di Canva tanpa harus membayar biaya berlangganan?

Tenang saja, anda bisa menggunakan trik sederhana ini! Pertama-tama, cobalah untuk mencari template yang ingin anda gunakan. Setelah itu, klik tombol “Penggunaan Satu Kali” dan pilih opsi “Simpan Sebagai Proyek”. Dengan cara ini, tema berbayar tersebut akan tersimpan ke dalam proyek anda dan anda bisa menggunakannya kapan saja.

Namun, perlu diingat bahwa trik ini hanya berlaku untuk pengguna Canva yang tidak berlangganan layanan Pro. Jadi, jika anda sering menggunakan tema berbayar di Canva, mungkin berlangganan layanan Pro adalah pilihan terbaik untuk anda.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba trik ini? Simpan uang anda dengan cara yang mudah dan simpel!

Cara Save Tema Berbayar di Canva Tanpa Membayar

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan desain visual yang menarik. Canva memiliki beragam fitur dan template yang memudahkan pengguna dalam menghasilkan desain yang profesional. Namun, ada beberapa tema yang berbayar di Canva yang mungkin tidak terjangkau oleh semua pengguna.

1. Buka Canva

Pertama-tama, buka situs Canva dan masuk ke akun Anda. Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu.

2. Pilih Tema Berbayar yang Ingin Disimpan

Pilih tema berbayar yang ingin disimpan dengan cara mencari tema tersebut di Canva. Setelah itu, klik pada tema tersebut untuk melihat detailnya.

3. Salin URL Tema

Salin URL tema tersebut. URL ini akan digunakan untuk membuka tema tersebut di tab baru.

4. Buka Tab Baru

Buka tab baru di browser Anda dan tempelkan URL tema yang sudah disalin tadi ke dalam kolom URL.

Baca Juga  cara membuat feeds dengan canva

5. Klik Kanan pada Halaman Tema

Klik kanan pada halaman tema dan pilih Save As.

6. Pilih Lokasi Penyimpanan

Pilih lokasi penyimpanan di mana tema tersebut akan disimpan. Anda dapat memilih untuk menyimpannya di folder tertentu atau langsung di desktop.

7. Ubah Nama File

Ubah nama file sesuai dengan keinginan Anda agar mudah dikenali di kemudian hari.

8. Simpan

Klik Simpan untuk menyimpan tema berbayar tersebut di komputer Anda.

9. Buka Canva dan Buat Desain Baru

Buka Canva dan buat desain baru seperti biasa. Setelah itu, klik pada tombol Uploads dan pilih Upload media.

10. Pilih Tema yang Sudah Disimpan

Pilih tema yang sudah disimpan tadi dan klik Open. Tema tersebut akan muncul dalam folder Uploads dan siap digunakan untuk membuat desain yang menarik.

Dengan cara ini, Anda dapat mengakses tema berbayar di Canva tanpa harus membayar. Namun, perlu diingat bahwa tindakan ini melanggar ketentuan penggunaan Canva dan dapat berdampak pada akun Anda. Oleh karena itu, gunakan cara ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Penyimpanan tema berbayar adalah teknik yang dapat digunakan untuk menghemat biaya pengguna Canva yang ingin memanfaatkan fitur tema berbayar. Bagi pengguna Canva yang ingin menghemat biaya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, pengguna bisa mengunduh tema berbayar ke dalam komputer sehingga bisa digunakan kembali tanpa harus membeli lagi di Canva. Selanjutnya, pengguna bisa menyimpan tema berbayar di daftar favorit atau dalam folder tertentu yang terpisah dari tema gratis atau templat lainnya. Selain itu, pengguna juga bisa membeli tema berbayar saat promo diskon atau mencari tema berbayar di situs lain seperti Creative Market, Envato, atau Freepik. Pengguna juga bisa menyimpan tema berbayar ke dalam aplikasi penyimpanan cloud seperti Google Drive, One Drive, DropBox, dan sebagainya. Selain itu, pengguna juga sebaiknya melakukan penghapusan file yang tidak diperlukan, terutama file tema atau templat berbayar yang sudah tidak digunakan lagi, untuk menghemat penyimpanan di dalam Canva. Bagi pengguna yang ingin menghemat biaya, bisa mencoba mengubah warna tema atau menggabungkan tema gratis dan berbayar pada satu file. Terakhir, pengguna Canva bisa memanfaatkan fitur Canva dengan baik untuk menghasilkan desain yang lebih kreatif dan profesional menggunakan tema berbayar ataupun gratis. Dengan memanfaatkan teknik penyimpanan tema berbayar ini, pengguna Canva bisa menghemat biaya dan tetap menghasilkan desain yang berkualitas tinggi.

Baca Juga  Desain Banner PPDB cdr

Dalam dunia desain grafis, Canva memang menjadi salah satu aplikasi yang paling populer dan digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur dan template yang dapat membantu kamu membuat desain yang menarik dan profesional.

Namun, tidak semua fitur dan template di Canva bisa kamu gunakan secara gratis. Beberapa tema atau template memerlukan pembayaran untuk bisa diakses. Lalu, bagaimana cara save tema berbayar di Canva?

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih tema atau template yang ingin kamu gunakan. Pastikan tema tersebut memang memerlukan pembayaran untuk diakses.
  2. Jika kamu sudah memilih tema yang kamu inginkan, klik tombol Unduh atau Akses Sekarang. Kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran.
  3. Pada halaman pembayaran, kamu bisa memilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Canva menyediakan beberapa opsi seperti kartu kredit, PayPal, dan Google Pay.
  4. Jika kamu sudah melakukan pembayaran, kamu akan diberikan akses penuh untuk mengunduh atau menggunakan tema tersebut sesuai keinginanmu.

Meskipun cara save tema berbayar di Canva terbilang mudah, tapi tentunya ada beberapa pro dan kontra yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli tema berbayar di Canva. Berikut adalah beberapa pro dan kontra dari cara save tema berbayar di Canva:

Pro:

  • Dengan membeli tema berbayar di Canva, kamu akan memiliki akses ke tema atau template yang lebih profesional dan menarik. Hal ini bisa membantu kamu membuat desain yang lebih baik dan mengesankan.
  • Canva menyediakan berbagai macam opsi pembayaran yang mudah dan aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan data atau transaksi.
  • Banyak tema atau template berbayar di Canva yang terbilang terjangkau, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan akses ke desain yang bagus.

Kontra:

  • Membeli tema berbayar di Canva bisa menjadi pengeluaran yang tidak terduga dan bisa membebani anggaran bulanan kamu.
  • Banyak tema atau template gratis di Canva yang sudah cukup bagus dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Membeli tema berbayar mungkin tidak perlu dilakukan jika kamu hanya menggunakannya sekali-sekali.
  • Tema atau template berbayar di Canva mungkin tidak selalu sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak bisa dimodifikasi sesuai keinginanmu. Hal ini bisa membuat kamu merasa kecewa atau tidak puas dengan hasil akhir desainmu.

Sebagai seorang desainer grafis, Canva mungkin salah satu platform yang paling sering Anda gunakan untuk membuat desain. Namun, ada banyak tema berbayar di Canva yang membuat kebingungan bagi para pengguna. Bagaimana cara menyimpan tema tersebut tanpa judul? Tenang saja, kami akan memberikan tips dan trik untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga  cara membuat animated canvas kode jarwo

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs Canva. Setelah itu, buka salah satu tema berbayar yang ingin Anda simpan. Pilih opsi Edit dan mulai mengedit tampilan desain sesuai keinginan Anda. Ketika sudah selesai, jangan langsung memilih opsi Unduh. Sebaliknya, klik tombol Share di sudut kanan atas halaman Canva.

Setelah itu, akan muncul opsi Link Sharing. Klik opsi tersebut dan ubah pengaturannya dari Can View menjadi Can Comment. Kemudian, salin link tautan yang sudah diubah pengaturannya tersebut dan simpan di tempat yang aman. Dengan begitu, Anda bisa mengakses kembali desain yang sudah Anda buat dan mengunduhnya kapan saja.

Demikianlah cara mudah untuk menyimpan tema berbayar di Canva tanpa judul. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu khawatir kehilangan desain yang sudah Anda buat. Selain itu, Anda juga bisa menghemat uang dengan tidak perlu membeli tema berbayar secara berulang-ulang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Video cara save tema berbayar di canva

Visit Video

Banyak pengguna Canva yang ingin menyimpan atau mempertahankan tema berbayar yang telah mereka gunakan. Mereka juga merasa kesulitan untuk melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan tentang cara menyimpan tema berbayar di Canva serta jawabannya:

1. Apakah mungkin untuk menyimpan tema berbayar di Canva?

  • Ya, pengguna dapat menyimpan tema berbayar di Canva.

2. Bagaimana cara menyimpan tema berbayar di Canva?

  • Pertama-tama, pengguna harus membeli tema berbayar dari toko Canva.
  • Kemudian, untuk menyimpan tema berbayar, pengguna harus mengikuti langkah-langkah berikut:
    1. Buka Canva dan pilih desain yang ingin digunakan dengan tema berbayar.
    2. Klik pada opsi ‘Tema’ di bagian kiri layar.
    3. Pilih tema yang dibeli dari toko Canva.
    4. Kemudian, klik tombol ‘Simpan’ di sudut kanan atas layar.
    5. Sekarang, tema berbayar telah disimpan dan siap digunakan kapan saja.

3. Apakah tema berbayar akan hilang jika pengguna tidak menyimpannya?

  • Tidak, tema berbayar tidak akan hilang jika pengguna tidak menyimpannya. Namun, pengguna harus membelinya kembali jika ingin menggunakannya di desain berikutnya.

4. Apakah tema berbayar dapat digunakan di desain lain?

  • Ya, tema berbayar dapat digunakan di desain lain selama pengguna telah membeli tema tersebut dan menyimpannya di Canva.

Jadi, itulah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan tentang cara menyimpan tema berbayar di Canva. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, pengguna dapat dengan mudah menyimpan tema berbayar dan menggunakannya kapan saja di desain mereka.