Breaking News

cara save theme berbayar di canva

Cara mudah menyimpan tema berbayar di Canva: pilih tema yang diinginkan, lalu klik tombol Beli dan ikuti instruksi untuk melakukan pembayaran.

Berlangganan layanan Canva Pro menyediakan akses ke ribuan template, elemen desain, dan fitur yang membantu pengguna menciptakan karya visual menakjubkan. Namun, biaya berlangganan mungkin terlalu mahal bagi sebagian orang. Jangan khawatir, ada cara untuk menyimpan tema berbayar di Canva sehingga Anda dapat menggunakannya secara gratis!

Pertama-tama, Anda perlu mendownload ekstensi browser Canva. Setelah itu, buka situs web Canva dan temukan tema berbayar yang ingin Anda simpan. Kemudian, klik tombol Tambahkan ke Desain Saya. Kemudian, klik tombol Unduh pada panel sebelah kanan dan pilih opsi PNG – Ukuran Kecil atau JPG – Ukuran Kecil. Akhirnya, Anda dapat menyimpan tema berbayar di komputer Anda dan menggunakannya secara gratis di Canva.

Dengan cara ini, Anda dapat menghemat uang sambil tetap memiliki akses ke tema berbayar di Canva. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan sentuhan profesional ke desain Anda tanpa harus membayar biaya langganan yang mahal. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara ini dan mulai membuat karya visual yang menakjubkan hari ini!

Cara Save Theme Berbayar di Canva

Canva merupakan salah satu platform desain grafis yang paling populer saat ini. Canva menawarkan banyak template dan fitur yang dapat membantu pengguna dalam membuat desain yang menarik. Namun, tidak semua template di Canva gratis. Ada beberapa template yang harus dibeli dengan harga yang cukup mahal. Namun, ada cara untuk menyimpan atau save theme berbayar di Canva tanpa harus membelinya. Berikut adalah caranya.

1. Cari Template yang Ingin Disimpan

Pertama, cari template yang ingin disimpan. Template ini bisa berasal dari berbagai kategori seperti poster, kartu nama, brosur, dan lainnya. Pastikan template yang dipilih adalah template berbayar.

Baca Juga  cara membuat infografis dengan canva

2. Klik Unduh

Setelah menemukan template yang diinginkan, klik tombol download. Pada tahap ini, Canva akan meminta pengguna untuk membeli template tersebut. Namun, jangan khawatir karena masih ada cara lain untuk menyimpan template berbayar tanpa harus membelinya.

3. Klik Ctrl + Shift + I

Setelah mengklik tombol download, buka menu inspect element dengan cara menekan tombol Ctrl + Shift + I pada keyboard. Akan muncul jendela baru yang berisi kode HTML dari halaman Canva.

4. Pilih Network

Setelah membuka menu inspect element, pilih tab network. Tab ini berisi informasi tentang sumber daya yang digunakan oleh halaman Canva.

5. Klik Unduh Ulang

Pada tahap ini, klik tombol download ulang pada halaman Canva. Setelah itu, lihat pada tab network apakah ada file baru yang muncul. Biasanya, file tersebut akan memiliki ukuran yang cukup besar.

6. Klik Kanan dan Pilih Copy Link Address

Setelah menemukan file baru yang muncul, klik kanan pada file tersebut dan pilih copy link address. Link ini nantinya akan digunakan untuk menyimpan theme berbayar di Canva.

7. Buka Tab Baru dan Paste Link

Setelah mendapatkan link dari file tersebut, buka tab baru pada browser dan paste link tersebut di bar alamat. Setelah itu, tekan enter.

8. Klik Ctrl + S

Selanjutnya, saat halaman baru terbuka, klik tombol Ctrl + S pada keyboard untuk menyimpan halaman tersebut. Simpan dengan format HTML.

9. Buka File Hasil Unduh

Setelah menyimpan halaman tersebut, buka file hasil download dengan menggunakan text editor seperti Notepad atau Sublime Text. Pada bagian atas file, akan ada kode HTML yang tidak berguna. Hapus kode tersebut.

10. Simpan File dengan Format .Canva

Setelah menghapus kode yang tidak berguna, simpan file tersebut dengan format .canva. Setelah itu, file tersebut dapat diupload ke Canva dan digunakan sebagai template.

Dengan cara ini, pengguna dapat menyimpan theme berbayar di Canva tanpa harus membelinya. Namun, pengguna harus ingat bahwa menggunakan template berbayar tanpa izin tidak dianjurkan. Sebaiknya belilah template yang diinginkan secara resmi agar tidak melanggar hak cipta.

Cara Save Theme Berbayar di CanvaBagi para pengguna Canva, tema berbayar seringkali menjadi pilihan untuk memperoleh tampilan desain yang lebih menarik dan profesional. Namun, bagaimana cara mendapatkan tema berbayar di Canva tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

Menggunakan Fitur Free Trial

Canva memiliki fitur Free Trial yang memungkinkan pengguna untuk mencoba menggunakan tema berbayar secara gratis selama 30 hari. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat memilih tema yang diinginkan dan membuat desain dengan tampilan yang lebih menarik.

Menggunakan Promo Code

Selain fitur Free Trial, Canva juga sering memberikan promo code yang dapat digunakan untuk membeli tema berbayar dengan harga lebih murah atau bahkan gratis. Pengguna dapat mengikuti akun resmi Canva di media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai promo code yang tersedia.

Baca Juga  cara membuat tabel data di canva

Berlangganan Canva Pro

Dengan berlangganan Canva Pro, pengguna dapat mengakses semua fitur Canva, termasuk tema berbayar, dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan keuntungan lain seperti akses ke ribuan template dan gambar premium serta fitur Magic Resize yang dapat mengubah ukuran desain sesuai kebutuhan.

Membeli Tema Melalui Canva Credits

Canva Credits adalah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk membeli tema berbayar maupun menjual desain pengguna di platform Canva. Pengguna dapat membeli Canva Credits dengan harga yang terjangkau dan menggunakannya untuk membeli tema berbayar.

Membeli Tema Berbayar Pada Saat Diskon

Canva sering mengadakan diskon besar-besaran untuk tema-tema berbayarnya. Pengguna dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli tema dengan harga yang lebih terjangkau. Pengguna dapat mengikuti akun resmi Canva di media sosial atau berlangganan newsletter Canva untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai diskon tema berbayar.

Menggunakan Fitur Magic Resize

Fitur Magic Resize pada Canva dapat mengubah ukuran desain secara otomatis sesuai dengan kebutuhan, termasuk desain dengan tema berbayar. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat menggunakan satu tema untuk membuat beberapa ukuran desain yang berbeda.

Memanfaatkan Template Gratis dengan Tampilan Mirip Tema Berbayar

Canva menyediakan banyak template gratis dengan tampilan yang mirip dengan tema berbayar. Pengguna dapat memilih template ini sebagai alternatif untuk mendapatkan tampilan desain yang serupa dengan tema berbayar.

Memanfaatkan Gambar dan Elemen Gratis di Canva

Canva memiliki ribuan gambar dan elemen yang dapat digunakan secara gratis. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk membuat desain dengan tampilan serupa tema berbayar. Dengan memilih gambar dan elemen yang tepat, pengguna dapat menciptakan desain yang menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Mencari Tema Serupa di Website Lain

Pengguna juga dapat mencari tema yang serupa di website lain dan membuat desain dengan tampilan yang serupa dengan tema berbayar di Canva. Dengan memanfaatkan elemen gratis yang tersedia di Canva, pengguna dapat menciptakan desain yang mirip dengan tema berbayar dengan biaya yang lebih terjangkau.

Mengambil Inspirasi Desain

Pengguna dapat mengambil inspirasi desain dari tema berbayar dan mencoba membuat desain serupa dengan menggunakan fitur dan elemen gratis di Canva. Dengan berbagai pilihan fitur dan elemen yang tersedia di Canva, pengguna dapat menciptakan desain yang menarik dan profesional tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Sebagai seorang jurnalis, saya ingin memberikan informasi tentang cara save theme berbayar di Canva dan juga pro dan kontra dari menggunakan cara tersebut.

Baca Juga  cara rata kiri rata kanan di aplikasi canva pada komputer

Cara Save Theme Berbayar di Canva

  • Buka Canva dan pilih tema yang ingin Anda simpan
  • Klik tombol Save di bagian atas tampilan
  • Pilih opsi Save as template
  • Pilih For sale untuk menjual tema atau Personal use untuk digunakan secara pribadi
  • Tentukan harga tema jika Anda memilih opsi For sale
  • Isi deskripsi tema dan unggah gambar preview

Pro dan Kontra Cara Save Theme Berbayar di Canva

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara save theme berbayar di Canva:

Pro

  1. Peluang penghasilan tambahan bagi desainer grafis yang membuat dan menjual tema
  2. Lebih mudah dan cepat untuk membeli tema daripada harus membuat sendiri dari awal
  3. Tema yang dijual dijamin berkualitas karena telah melewati persetujuan Canva
  4. Menyediakan banyak pilihan tema yang dapat dipilih oleh pengguna Canva

Kontra

  1. Harga tema bisa sangat mahal dan tidak terjangkau bagi beberapa pengguna
  2. Cara ini dapat membatasi kreativitas pengguna karena hanya menggunakan tema yang sudah dibuat oleh orang lain
  3. Tidak semua tema yang dijual di Canva sesuai dengan kebutuhan pengguna
  4. Ada kemungkinan tema yang dijual adalah hasil plagiat dari desainer grafis lain

Berbagai desain grafis bisa kamu buat dengan Canva. Ada banyak template yang tersedia di platform ini, mulai dari poster, presentasi, sampai undangan pernikahan. Namun sayangnya, tidak semua template yang ada di Canva bisa kamu gunakan secara gratis. Beberapa template berbayar memang menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh template gratisan.

Jika kamu ingin menggunakan template berbayar di Canva, kamu harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Namun, jika kamu ingin menghemat pengeluaran, kamu bisa mencoba trik untuk menyimpan template berbayar di Canva tanpa judul. Dengan cara ini, kamu bisa memperoleh template yang kamu butuhkan tanpa harus membayarnya.

Caranya sangat mudah. Pertama, kamu harus mencari template yang ingin kamu simpan. Setelah itu, klik tombol Use Template dan pilih ukuran template yang kamu inginkan. Kemudian, edit template sesuai dengan keinginanmu. Setelah selesai, klik tombol Unduh dan pilih format file yang kamu inginkan. Sebelum kamu men-download file, jangan lupa untuk menghapus judul template agar file tersebut bisa kamu simpan tanpa harus membayarnya.

Dengan trik ini, kamu bisa menghemat pengeluaranmu untuk mendapatkan template berbayar di Canva. Namun, pastikan kamu menggunakan trik ini dengan bijak dan tidak menyalahgunakannya. Selamat mencoba!

Video cara save theme berbayar di canva

Visit Video

Banyak pengguna Canva yang ingin menyimpan tema berbayar yang mereka sukai agar dapat digunakan kembali di waktu yang akan datang. Namun, tidak semua orang tahu cara untuk melakukannya. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menyimpan tema berbayar di Canva beserta jawabannya:

1. Apakah mungkin untuk menyimpan tema berbayar di Canva?

  • Ya, Anda dapat menyimpan tema berbayar di Canva dengan mudah.

2. Bagaimana cara menyimpan tema berbayar di Canva?

  1. Pertama, buka Canva dan masuk ke akun Anda.
  2. Kemudian, buka tema berbayar yang ingin Anda simpan.
  3. Selanjutnya, klik tombol Simpan di pojok kanan atas layar.
  4. Akan muncul jendela pop-up yang meminta Anda memberi nama tema tersebut.
  5. Masukkan nama tema dan klik tombol Simpan untuk menyimpan tema berbayar di Canva.

3. Apakah saya perlu membayar lagi untuk menggunakan tema yang sudah saya simpan di Canva?

  • Tidak, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menggunakan tema yang sudah Anda simpan di Canva.

Dengan mengetahui cara menyimpan tema berbayar di Canva, Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan menggunakan kembali tema yang sudah Anda beli di masa depan. Selamat mencoba!