cara simpan desain di canva secara gratis

Cara simpan desain di Canva secara gratis dengan mudah. Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan nikmati kemudahannya!

Banyak orang yang menggunakan Canva sebagai platform untuk membuat desain karena mudah digunakan dan memiliki banyak fitur menarik. Namun, mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menyimpan desain di Canva secara gratis. Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas cara simpel untuk menyimpan desain di Canva sehingga Anda bisa menggunakannya nanti tanpa harus membayar.

Pertama-tama, setelah selesai membuat desain, klik tombol Unduh yang berada di bagian kanan atas layar. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan format file seperti JPG, PNG, dan PDF. Pilih format file yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan klik Unduh lagi.

Selanjutnya, jika Anda ingin menyimpan desain di Canva secara gratis, pilih opsi Free pada halaman pembayaran. Kemudian, masukkan alamat email Anda dan klik tombol Unduh. Canva akan mengirimkan link download ke email Anda, jadi pastikan untuk memeriksanya.

Dengan begitu, Anda sudah berhasil menyimpan desain di Canva secara gratis. Tidak perlu khawatir lagi tentang biaya tambahan yang perlu dikeluarkan. Sekarang Anda bisa menggunakan desain tersebut untuk keperluan pribadi atau bisnis Anda.

Jadi, untuk Anda yang masih bingung tentang cara menyimpan desain di Canva secara gratis, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah di atas. Selamat mencoba!

Cara Simpan Desain di Canva Secara Gratis

1. Membuat atau Memilih Desain

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah membuat atau memilih desain yang ingin disimpan. Canva memiliki berbagai macam template desain yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai keinginan.

Baca Juga  Unduh Desain banner CorelDraw Mie ayam dan bakso file CDR bisa di edit

2. Klik Tombol Unduh

Setelah selesai membuat atau memilih desain, klik tombol Unduh yang berada di pojok kanan atas layar.

3. Pilih Format File

Pada jendela Unduh, pilih format file yang diinginkan. Canva menyediakan beberapa pilihan format seperti PNG, JPEG, dan PDF.

4. Pilih Ukuran Desain

Selanjutnya, pilih ukuran desain yang diinginkan. Canva menyediakan beberapa ukuran yang umum digunakan seperti Instagram Post, Facebook Cover, dan A4.

5. Aktifkan Opsi Transparent Background

Jika ingin mengunduh desain dengan latar belakang transparan, aktifkan opsi Transparent Background pada jendela Unduh.

6. Klik Tombol Unduh

Setelah semua pengaturan selesai dilakukan, klik tombol Unduh untuk mengunduh desain.

7. Buat Akun Canva Pro untuk Menyimpan Desain Tanpa Batas

Jika ingin menyimpan desain tanpa batas, Anda bisa membuat akun Canva Pro. Dengan akun ini, Anda bisa menyimpan desain dengan kualitas terbaik dan tanpa ada watermark Canva.

8. Klik Tombol Save

Setelah membuat akun Canva Pro, klik tombol Save yang berada di pojok kanan atas layar untuk menyimpan desain.

9. Pilih Folder Penyimpanan

Pada jendela Save, pilih folder penyimpanan yang diinginkan untuk menyimpan desain.

10. Beri Nama pada Desain

Terakhir, beri nama pada desain yang ingin disimpan agar mudah ditemukan di kemudian hari. Setelah itu, klik tombol Save untuk menyimpan desain.Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan desain di Canva secara gratis. Jika ingin menyimpan desain tanpa batas, Anda bisa membuat akun Canva Pro. Selamat mencoba!

Cara Simpan Desain di Canva Secara Gratis

Canva adalah salah satu platform desain grafis online yang sangat populer saat ini. Dengan Canva, kamu bisa membuat berbagai macam desain secara mudah dan cepat, seperti poster, undangan, kartu nama, dan lain-lain. Namun, bagaimana cara menyimpan desain yang telah kamu buat di Canva? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mengakses Fitur Simpan di Canva

Untuk mengakses fitur Simpan di Canva, kamu harus terlebih dahulu membuat akun Canva secara gratis. Setelah itu, buatlah desain yang ingin kamu simpan dengan memilih template atau membuat desain dari awal.

2. Mengklik Tombol Simpan di Sudut Kanan Atas Layar

Jika desain sudah selesai, klik tombol Simpan yang terletak di sudut kanan atas layar. Setelah itu, akan muncul jendela pop-up yang memungkinkan kamu untuk memilih format file yang diinginkan, seperti PNG, JPG, atau PDF.

3. Memilih Format File yang Diinginkan (PNG, JPG, PDF)

Pilih format file yang diinginkan dan klik tombol Simpan lagi. Desainmu akan otomatis disimpan ke dalam komputer atau perangkat lain yang kamu gunakan.

Baca Juga  5 font buat website paling bagus

4. Menyimpan Desain ke dalam Komputer atau Perangkat Lain

Setelah desain tersimpan, kamu harus memastikan bahwa desain tersebut disimpan di tempat yang mudah diakses. Misalnya, kamu bisa menyimpan desain di folder khusus atau desktop.

5. Membuat Folder Khusus untuk Menyimpan Desain

Untuk menghindari kebingungan dan kekacauan, ada baiknya kamu membuat folder khusus untuk menyimpan semua desain yang telah kamu buat di Canva. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mencari dan mengelola file-file desain.

6. Menamai File Desain agar Mudah Diidentifikasi di Kemudian Hari

Agar lebih mudah diidentifikasi di kemudian hari, kamu harus memberi nama file desain sesuai dengan isi atau tema desain tersebut. Hindari penggunaan nama-nama yang umum atau ambigu, seperti Desain1 atau Poster2.

7. Membuat Backup File Desain di Tempat Lain

Meskipun desainmu sudah disimpan di komputer atau perangkat lain, kamu tetap harus membuat backup file desain di tempat lain, seperti hard disk eksternal, cloud storage, atau USB flash drive. Hal ini untuk mengantisipasi kerusakan atau kehilangan data yang tidak terduga.

8. Menjaga Keamanan dan Kerahasiaan File Desain

Terakhir, pastikan kamu menjaga keamanan dan kerahasiaan file desainmu. Jangan membagikan file desain ke orang yang tidak dikenal atau tidak memiliki hak akses. Gunakan password atau enkripsi jika perlu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah menyimpan desain yang telah kamu buat di Canva secara gratis dan aman. Selamat mencoba!

Canva adalah salah satu platform desain grafis yang paling populer di dunia. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara simpan desain di Canva secara gratis dan melihat pro dan kontra dari metode ini.

Pro:

  1. Gratis – Cara menyimpan desain di Canva secara gratis sangat menguntungkan bagi para pengguna yang ingin menghemat uang. Anda tidak perlu membayar biaya berlangganan atau lisensi untuk menyimpan desain Anda.
  2. Mudah digunakan – Cara simpan desain di Canva sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengklik tombol Simpan dan desain Anda akan tersimpan di akun Canva Anda.
  3. Simpan banyak desain – Anda dapat menyimpan banyak desain di Canva secara gratis. Ini memungkinkan Anda untuk membuat banyak desain tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Kontra:

  • Batas penyimpanan – Meskipun Anda dapat menyimpan banyak desain di Canva secara gratis, Anda masih memiliki batasan penyimpanan. Jika Anda melebihi batas penyimpanan, Anda harus menghapus desain lama agar dapat menyimpan desain baru.
  • Tidak dapat men-download – Jika Anda menyimpan desain di Canva secara gratis, Anda tidak dapat men-download file asli desain Anda. Ini berarti Anda harus membuka Canva setiap kali Anda ingin mengedit atau menggunakan desain tersebut.
  • Tidak ada dukungan pelanggan – Jika Anda mengalami masalah dengan penyimpanan desain di Canva secara gratis, Anda tidak dapat menghubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan. Ini berarti Anda harus menyelesaikan masalah tersebut sendiri.
Baca Juga  neumorphism dalam desain

Jadi, itulah beberapa pro dan kontra cara simpan desain di Canva secara gratis. Jika Anda ingin menyimpan banyak desain tanpa membayar biaya berlangganan, cara ini mungkin cocok untuk Anda. Namun, jika Anda menginginkan dukungan pelanggan dan kemampuan untuk men-download file asli desain Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membayar biaya berlangganan Canva.

Selamat datang di blog kami, di mana kami memberikan informasi terbaru dan berguna untuk Anda. Kali ini, kami akan membahas tentang cara simpan desain di Canva secara gratis. Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain yang indah dan menarik dengan mudah. Tetapi bagaimana cara menyimpan desain yang telah kita buat di Canva? Mari kita lihat langkah-langkahnya.

Langkah pertama adalah login ke akun Canva Anda dan buat desain yang ingin Anda simpan. Setelah selesai, klik tombol Unduh di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih format file yang Anda inginkan, seperti PNG atau JPG. Canva juga memungkinkan Anda untuk mengunduh desain dalam format PDF jika Anda ingin mencetaknya. Setelah memilih format, klik Unduh dan biarkan proses unduhan selesai.

Langkah terakhir adalah menyimpan desain di komputer atau perangkat seluler Anda. Caranya sangat mudah, cukup buka folder unduhan dan temukan file desain yang baru saja diunduh. Kemudian, klik kanan pada file dan pilih Simpan sebagai untuk menyimpannya di lokasi yang Anda inginkan. Sekarang, desain Anda telah disimpan secara gratis di Canva!

Demikianlah cara simpan desain di Canva secara gratis. Dengan langkah-langkah yang mudah ini, Anda dapat menyimpan desain Anda dan menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda dan jangan ragu untuk berkunjung kembali ke blog kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan berguna lainnya.

Video cara simpan desain di canva secara gratis

Visit Video

Bagaimana cara simpan desain di Canva secara gratis?

Ada beberapa cara untuk menyimpan desain di Canva secara gratis, di antaranya:

  1. Buka desain yang ingin disimpan.
  2. Klik tombol “Unduh” di pojok kanan atas.
  3. Pilih format file yang diinginkan, seperti PNG atau JPG.
  4. Klik tombol “Unduh” lagi dan tunggu hingga proses selesai.
  5. Setelah itu, desain akan tersimpan di komputer atau perangkat Anda.

Selain itu, Canva juga menyediakan fitur penyimpanan online gratis untuk akun pengguna. Dengan membuat akun di Canva, pengguna bisa menyimpan desain secara online dan mengaksesnya dari mana saja dengan koneksi internet.

Untuk menyimpan desain ke penyimpanan online, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka desain yang ingin disimpan.
  2. Klik tombol “Publish” di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi “Share Link” atau “Embed” untuk berbagi desain dengan orang lain atau menambahkannya ke situs web.
  4. Atau pilih opsi “Save as template” untuk menyimpan desain sebagai template yang bisa digunakan lagi di masa depan.
  5. Setelah itu, desain akan tersimpan di akun Canva Anda dan bisa diakses kapan saja dari menu “Your designs”.