Honda S90 Modifikasi Cb

Honda S90 yang dimodifikasi menjadi CB ini memiliki tampilan yang lebih modern dan sporty. Cocok untuk para pecinta motor klasik yang ingin tampil beda!

Modifikasi motor menjadi salah satu kegiatan yang cukup digemari oleh para pecinta otomotif, tak terkecuali pada Honda S90. Motor klasik yang satu ini memang memiliki desain yang sangat unik dan menarik untuk dimodifikasi. Salah satu modifikasi yang bisa dilakukan pada Honda S90 adalah dengan mengubahnya menjadi model CB.

Dengan modifikasi Honda S90 menjadi CB, tampilannya pun akan semakin sporty dan modern. Selain itu, performa mesin juga bisa ditingkatkan agar lebih bertenaga dan responsif. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk melakukan modifikasi pada motor legendaris ini.

Namun, sebelum memodifikasi Honda S90 menjadi CB, perlu dipersiapkan dengan matang segala hal yang dibutuhkan. Mulai dari pemilihan komponen yang sesuai, hingga pemilihan warna yang cocok dengan gaya Anda. Dengan persiapan yang matang, hasil modifikasi Honda S90 menjadi CB akan semakin memuaskan.

Honda S90, Motor Klasik yang Tak Terkalahkan

Honda S90 merupakan motor legendaris yang pernah berjaya pada era 1960-an. Dibekali dengan mesin 4-tak 90cc, Honda S90 mampu menempuh jarak hingga ratusan kilometer dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tidak heran jika hingga saat ini, Honda S90 masih menjadi incaran para pecinta motor klasik.

Modifikasi Honda S90 Menjadi CB

Namun, tidak sedikit pula yang ingin memberikan sentuhan modifikasi pada Honda S90 untuk menghadirkan tampilan yang lebih modern dan sporty. Salah satu modifikasi yang populer adalah mengubah Honda S90 menjadi Honda CB.

1. Mengganti Velg dan Ban

Salah satu langkah awal dalam melakukan modifikasi Honda S90 menjadi CB adalah dengan mengganti velg dan ban. Velg dan ban model CB memiliki desain yang lebih sporty dan modern. Selain itu, penggunaan ban tubeless juga akan memudahkan dalam perawatan serta memberikan performa yang lebih baik.

2. Mengubah Sistem Knalpot

Sistem knalpot Honda S90 masih menggunakan model yang terbilang kuno. Oleh karena itu, mengganti sistem knalpot dengan model CB akan memberikan tampilan yang lebih modern dan suara yang lebih gahar.

Baca Juga  Zx 25r Modifikasi

3. Merubah Body dan Aksesoris

Merubah body dan aksesoris Honda S90 menjadi mirip dengan Honda CB akan memberikan tampilan yang lebih sporty dan modern. Beberapa bagian yang dapat dirubah antara lain lampu depan, lampu belakang, jok, spidometer, dan lain sebagainya.

4. Mengganti Mesin

Jika ingin mendapatkan performa yang lebih baik, penggantian mesin menjadi salah satu solusinya. Mesin CB memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan mesin S90. Namun, penggantian mesin juga memerlukan perawatan dan biaya yang cukup besar.

Kesimpulan

Mengubah Honda S90 menjadi Honda CB melalui modifikasi memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun, hasil akhir yang didapatkan tentunya akan membuat motor Anda menjadi lebih unik, keren, dan modern. Selain itu, modifikasi juga memberikan kesempatan bagi para pecinta motor klasik untuk melestarikan motor yang sudah jarang ditemukan di jalan raya.

Mengenal Honda S90

Honda S90 adalah sepeda motor klasik yang dirilis pada tahun 1964. Meski sudah cukup tua, namun Honda S90 masih menjadi pilihan bagi para pecinta motor klasik untuk dimodifikasi. Dengan desain yang simpel dan elegan, Honda S90 memiliki daya tarik yang unik.

Modifikasi Honda S90 CB

Aspek modifikasi Honda S90 CB sangat penting karena memberikan kesan yang berbeda dari sepeda motor klasik pada umumnya. Salah satu bentuk modifikasi Honda S90 CB yang cukup terkenal adalah dengan mengganti mesin dengan mesin Honda CB. Penggantian mesin Honda S90 dengan mesin Honda CB memungkinkan pengguna untuk mendapatkan performa yang lebih baik dan lebih bertenaga. Mesin Honda CB juga dirancang untuk lebih tahan lama dan mudah untuk dirawat.

Penambahan Gear Rasio

Selain mengganti mesin, penambahan gear rasio juga menjadi pilihan populer dalam modifikasi Honda S90 CB. Dengan penambahan gear rasio, sepeda motor dapat memiliki percepatan yang lebih baik dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Penggantian Suspensi

Penggantian suspensi juga dapat memberikan perbedaan signifikan dalam performa sepeda motor. Salah satu variasi suspensi yang populer adalah dengan menggunakan suspensi depan upside-down.

Penambahan Knalpot Racing

Knalpot racing merupakan salah satu komponen yang paling mudah untuk dimodifikasi pada sepeda motor. Dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing, sepeda motor menjadi lebih bertenaga dan memiliki suara yang lebih ngebass.

Penggunaan Velg Racing

Penggunaan velg racing juga dapat memberikan tampilan yang lebih sporty pada sepeda motor. Velg racing yang lebih besar juga dapat memberikan kenyamanan dan stabilitas yang lebih baik ketika melaju di jalan.

Baca Juga  Modifikasi Brio Rs

Penambahan Aksesoris

Selain komponen-komponen di atas, pengguna juga dapat menambahkan aksesoris pada sepeda motor Honda S90 CB. Contoh aksesoris yang umum dipasang adalah lampu depan LED, jok kulit, dan handle rem racing.

Keunikan Honda S90 CB

Modifikasi sepeda motor Honda S90 CB memang dapat membuatnya lebih modern dan sporty, namun tetap memiliki keunikan yang khas dari sepeda motor klasik. Dengan perpaduan antara desain klasik dan performa yang lebih baik, Honda S90 CB dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta motor klasik.

Kesimpulan

Modifikasi Honda S90 CB membuat sepeda motor klasik ini kembali populer di kalangan pecinta otomotif. Dengan mengganti beberapa komponen dan menambahkan beberapa aksesoris, performa dan tampilan sepeda motor Honda S90 CB dapat lebih unik dan menarik. Pilihan modifikasi seperti penggantian mesin, penambahan gear rasio, penggantian suspensi, penambahan knalpot racing, penggunaan velg racing, dan penambahan aksesoris dapat memberikan perbedaan signifikan pada sepeda motor klasik ini.

1. Pada suatu hari, saya berkesempatan untuk melihat Honda S90 yang telah dimodifikasi menjadi CB.

2. Meskipun sudah dimodifikasi, Honda S90 Modifikasi CB tetap mempertahankan karakteristik aslinya, terutama dalam hal desain dan bentuknya yang khas.

3. Namun, modifikasi yang dilakukan pada Honda S90 ini memberikan tampilan yang lebih modern dan sporty.

4. Bagian depan motor ini telah dikustomisasi dengan lampu depan yang lebih besar dan lebih terang, serta speedometer yang lebih modern.

5. Bagian belakang motor juga mengalami perubahan, dengan penggunaan knalpot racing yang memberikan suara yang lebih bertenaga dan gahar.

6. Selain itu, Honda S90 Modifikasi CB juga dilengkapi dengan ban yang lebih lebar, membuatnya lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

7. Dengan modifikasi yang dilakukan, Honda S90 Modifikasi CB menjadi lebih menarik dan cocok untuk dipakai sebagai kendaraan sehari-hari maupun untuk touring jarak jauh.

8. Sebagai seorang jurnalis otomotif, saya sangat mengapresiasi modifikasi yang dilakukan pada Honda S90 ini. Modifikasi yang dilakukan tidak hanya membuatnya lebih menarik, tetapi juga meningkatkan performanya secara keseluruhan.

9. Honda S90 Modifikasi CB dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta sepeda motor retro yang ingin memberikan sentuhan personal pada motor kesayangan mereka.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Honda S90 Modifikasi CB. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan ide bagi Anda yang ingin memodifikasi motor Anda sendiri. Kami berharap Anda menikmati membaca artikel ini dan menemukan informasi yang berguna.

Baca Juga  Modifikasi Beat Hitam

Kami ingin menekankan bahwa modifikasi motor harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Perubahan pada motor bisa mempengaruhi kinerja dan keamanan berkendara, oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan semua faktor sebelum melakukan modifikasi.

Selain itu, Hindari melakukan modifikasi yang merusak lingkungan dan menciptakan polusi suara yang mengganggu. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi motor secara teratur dan melakukan perawatan yang baik agar motor Anda tetap dalam kondisi yang baik.

Sekali lagi, terima kasih telah membaca artikel kami. Kami harap Anda menemukan informasi yang bermanfaat dan kami berharap Anda selalu berkendara dengan aman dan bertanggung jawab.

Honda S90 Modifikasi CB merupakan salah satu motor klasik yang banyak diminati oleh penggemar modifikasi. Seiring dengan meningkatnya minat terhadap motor ini, muncul pula beberapa pertanyaan umum yang sering dilontarkan oleh masyarakat. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Honda S90 Modifikasi CB, beserta jawaban dari perspektif seorang jurnalis otomotif:

  1. Apa yang dimaksud dengan Honda S90 Modifikasi CB?

    Jawab: Honda S90 Modifikasi CB adalah varian dari Honda S90 yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan dan performa yang berbeda dari versi aslinya. Biasanya, modifikasi dilakukan pada bagian mesin, knalpot, rangka, suspensi, dan aksesoris lainnya.

  2. Apakah Honda S90 Modifikasi CB cocok untuk penggunaan sehari-hari?

    Jawab: Sebenarnya tergantung dari jenis modifikasi yang dilakukan dan kondisi jalan di lingkungan sekitar. Jika modifikasi dilakukan secara tepat dan sesuai dengan kebutuhan pengguna, serta lingkungan sekitar memungkinkan untuk digunakan, maka Honda S90 Modifikasi CB dapat menjadi pilihan yang baik untuk penggunaan sehari-hari.

  3. Berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan modifikasi Honda S90 menjadi CB?

    Jawab: Biaya modifikasi Honda S90 menjadi CB bervariasi tergantung dari jenis modifikasi yang dilakukan, kualitas spare part yang digunakan, dan jasa mekanik yang dipilih. Secara umum, biaya modifikasi dapat berkisar antara beberapa juta hingga puluhan juta rupiah.

  4. Apakah modifikasi Honda S90 menjadi CB legal?

    Jawab: Modifikasi Honda S90 menjadi CB sebenarnya tidak ilegal, asalkan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah tidak mengubah spesifikasi yang telah ditetapkan oleh pabrikan, memenuhi standar emisi gas buang, dan melengkapi dokumen kendaraan dengan surat-surat yang diperlukan.

  5. Bagaimana cara merawat Honda S90 Modifikasi CB agar tetap awet?

    Jawab: Merawat Honda S90 Modifikasi CB tidak jauh berbeda dengan merawat motor pada umumnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain rutin melakukan servis berkala, membersihkan bagian-bagian yang mudah kotor, memeriksa kondisi ban dan rem, serta menghindari penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin.