Breaking News

Kebijakan presiden abdurrahman wahid dalam mengatasi ancaman disintegrasi ditunjukkan dengan

Kebijakan presiden abdurrahman wahid dalam mengatasi ancaman disintegrasi ditunjukkan dengan

Mapel Ujian Nasional, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Cara yang dilakukan presiden Abdurrahman Wahid untuk mengatasi disintegrasi di Indonesia dengan cara pendekatan kebudayaan dan humanisme.

Penjelasan:

Pada masa pemerintahannya, Presiden Abdurrahman Wahid mengalami penuntutan mengenai referendum di Irian Jaya. Untuk mengatasi tuntutan tersebut Presiden Abdurahman Wahid langsung berangkat ke Jayapura dan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin-pemimpin masyarakat beserta dengan masyarakat Irian Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Abdurrahman Wahid memutuskan untuk mengganti nama Irian Jaya menjadi Papua. Pemerintah berharap masyarakat puas terhadap keputusan tersebut, yang realisasinya sesuai dengan keinginan masyarakat Irian jaya. Pada tahun 1999 tepatnya Gus Dur mengeluarkan Keppres No. 88 mengenai Komisi Independen Pengusutan Tindak Kekerasan di Aceh. Langkah ini memberikan harapan baru bagi masyarakat Aceh, sehingga Gus Dur dikenal sebagai presiden yang kaya akan penekatan kebudayaan dan humanis. Langkah ini juga dipergunakan oleh Gus Dur untuk mengakomodasikan aspiriasi masyarakat Irian Jaya yang menginginkan tanah tumpah darah mereka diberi nama Papua.

Pertanyaan Baru di Ujian Nasional


Kedaulatan negara dalam hukum internasional brainly

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Negara yang berdaulat adalah negara merdeka dan tidak berada di bawah kekuasaan negara lain (Jens Bartelson, 2006 : 463). Dalam hukum internasional, kedaulatan negara (state sovereignty) dan kesederajatan (equality) antar negara merupakan konsep yang diakui dan menjadi dasar bekerjanya sistem hukum internasional itu.

Baca Juga  Pak Deri adalah guru di SMP 10 Kotabaru. Ia dijuluki Mr. Top Media oleh para rekan kerjanya

Penjelasan:

Istilah kedaulatan negara sering digunakan untuk merujuk pada pengertian: “kekuasaan tertinggi yang dimiliki oleh pemerintah negara”. Kedaulatan juga diberi makna sebagai kewenangan politik paripurna (tertinggi) yang dimiliki suatu negara untuk mengatur dan menentukan dirinya.

Kedaulatan merupakan konsep yang sangat penting dalam tertib hukum domestik maupun internasional, dan merupakan titik persinggungan antara kedua sistem tertib hukum tersebut. Kedaulatan negara merupakan salah satu norma fondasional dalam sistem hukum internasional.

Negara dikatakan berdaulat atau “sovereign”, karena kedaulatan merupakan suatu ciri hakiki dari sebuah negara. Bila dikatakan bahwa negara itu berdaulat, dimaksudkan bahwa negara itu mempunyai kekuasaan tertinggi. Walaupun demikian kekuasaan tertinggi itu ada batasnya, yaitu sebatas wilayah negara tersebut.


Bacaan tahlil takbir dan tahmid waktu idul adha dilaksanakan selama

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

4 hari

Penjelasan:

yaitu pada tanggal 10,11,12, dan 13 Dzulhijjah

Jawaban:

Takbiran pada hari raya idhul adha dilakukan dari tanggal 10, 11, 12 dan 13 dzul hijjah


Jelaskan hubungan antara hukum ekonomi dan hukum bisnis

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

: Secara garis besar, hubungan antara perekonomian dengan bisnis itu saling mempengaruhi satu sama lainnya. Dalam suatu negara, sistem perekonomian termasuk ke dalam ilmu ekonomi makro. Sebaliknya, bisnis termasuk ke dalam ilmu ekonomi mikro

Jadikan jawaban terbaik (; ̄^ ̄)ん~


Perempuan diberi hak menentukan sendiri dalam memilih calon suaminya merupakan

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

sebagai bukti bahwa perempuan sama dengan laki laki


Mengapa uang bisa dijadikan sebagai motivasi dalam bekerja?

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Karena uang adalah hasil jerih payah kita dalam bekerja dan uang juga bisa memberikan motivasi agar kita bisa lebih giat bekerja.

Baca Juga  Perbandingan uang adik dan uang kakak adalah 5 : 6. jika jumlah uang mereka rp. 132.000,00, maka banyaknya uang adik adalah ….