Breaking News

Kebutuhan manusia baik kuaantitas dan kualitas selalu bertambah. hal ini disebabkan

Kebutuhan manusia baik kuaantitas dan kualitas selalu bertambah. hal ini disebabkan

Mapel Ujian Nasional, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Kebutuhan manusia baik kuantitas maupun kualitas selalu bertambah hal ini disebabkan pendapatan menurun, namun kebutuhan meningkat

a. pendidikan meningkat, upah menurun

b. pendidikan meningkat, penduduk berkurang

c. penduduk bertambah, peradaban statis

d. peradaban meningkat, laju pertumbuhan penduduk turun dari 1,66% menjadi 1,36%

e. pendapatan menurun, namun kebutuhan meningkat

Penjelasan:

Meningkatnya jumlah penduduk suatu negara, maka akan meningkat pula jumlah kebutuhan yang harus mereka penuhi, akan tetapi tidak diikuti dengan peningkatan kualitas hidup, hal ini dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah tidak diikuti dengan pertumbuhan ekonomi.

Pertanyaan Baru di Ujian Nasional


Apa tantangan atau kesulitan yang anda hadapi dalam proses pengembangan diri

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

✎ Tantangan atau kesulitan yang anda hadapi dalam proses pengembangan diri tersebut ialah:

  • Mudahnya teralihkan.
  • Pengelolaan waktu yang kurang.
  • Membatasi diri.
  • Takut dalam berbuat salah.
  • Kurang sistem pendukung.
Baca Juga  Ada 5 kotak kubik yang ditumpuk. 2 kotak besar, 3 kotak kecil. volume kotak besar adalah 1.728 cm dan kotak kecil adalah 343 cm. tinggi tumpukan lima kotak adalah …. cm.

Answer by: @simplyyesia01


2.bapak budi adalah seorang kontraktor yang sukses. beliau ingin menjalankan syariah islam secara sempurna untuk kegiatan bisnisnya. menurut anda, apakah mungkin usaha kontraktor yang biasanya dilakukan pembayaran jangka panjang dan dicicil dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan syariah islam? jelaskan!

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Pertama

Usaha kontraktor yang biasanya dilaksanakan pembayaran jangka panjang dan dicicil dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan syariah islam adalah istishna’. Dengan ada perjanjian maka boleh untuk dilakukan.

Pembahasan

Istishna` adalah akad jual beli berupa perintah untuk menghasilkan barang tertentu dengan kriteria dan syarat tertentu yang disepakati antara pembeli (pembeli, mustashni’) dan penjual (penghasil, shani’). Istishna adalah kontrak pesanan dari bagian 1 (pelanggan) ke bagian 2 (produsen). Sedangkan untuk Istishna, pembeli memiliki kriteria tersendiri atas barang yang diproduksi oleh produsen. Singkatnya, produsen harus memproduksi barang yang dipesan oleh pelanggan. Dalam akad salam, barang tidak perlu dibuat atau diproses sebelum diserahkan. Sedangkan akad istishna adalah akad terhadap suatu barang yang akan dipesan dimana barang tersebut harus ditangani terlebih dahulu sebelum diserahkan. Kontrak Salam adalah kontrak bersama atau mengikat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang istishna’:

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


Perempuan diberi hak menentukan sendiri dalam memilih calon suaminya merupakan

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

sebagai bukti bahwa perempuan sama dengan laki laki


b. Analisislah peranan jaringan internet dalam mendukung proses belajar mandiri pemustaka dengan menggunakan e-learning! ​

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Pembelajaran secara online dengan menggunakan e-learning adalah kemajuan dimana dalam pembelajaran tersebut antara siswa dan guru tidak saling tatap muka. Dalam pembelajaran e-learning sangat berfungsi pada masa pandemi covid 19 dimana kegiatan diluar ruangan sangatlah dibatasi. E-learning dalam pembelajarannya tidak luput dari peran sebuah internet dimana internet adalah hal yang paling pokok atau dasar dalam kesuksesan dalam pembelajaran e-learning tersebut.

Baca Juga  Seorang pedagang buah memiliki satu peti jeruk yang beratnya 30 kg dengan harga rp 112.000 setelah dibuka ternyata berat petinya 2 kg. jika pedagang itu menginginkan keuntungan 15 %, berapa harga penjualan tiap 1 kg jeruk ...

Pembahasan:

E-learning merupakan singkatan dari Elektronic Learning, merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Pengertian Dari E – Learning

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


Kedaulatan negara dalam hukum internasional brainly

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Negara yang berdaulat adalah negara merdeka dan tidak berada di bawah kekuasaan negara lain (Jens Bartelson, 2006 : 463). Dalam hukum internasional, kedaulatan negara (state sovereignty) dan kesederajatan (equality) antar negara merupakan konsep yang diakui dan menjadi dasar bekerjanya sistem hukum internasional itu.

Penjelasan:

Istilah kedaulatan negara sering digunakan untuk merujuk pada pengertian: “kekuasaan tertinggi yang dimiliki oleh pemerintah negara”. Kedaulatan juga diberi makna sebagai kewenangan politik paripurna (tertinggi) yang dimiliki suatu negara untuk mengatur dan menentukan dirinya.

Kedaulatan merupakan konsep yang sangat penting dalam tertib hukum domestik maupun internasional, dan merupakan titik persinggungan antara kedua sistem tertib hukum tersebut. Kedaulatan negara merupakan salah satu norma fondasional dalam sistem hukum internasional.

Negara dikatakan berdaulat atau “sovereign”, karena kedaulatan merupakan suatu ciri hakiki dari sebuah negara. Bila dikatakan bahwa negara itu berdaulat, dimaksudkan bahwa negara itu mempunyai kekuasaan tertinggi. Walaupun demikian kekuasaan tertinggi itu ada batasnya, yaitu sebatas wilayah negara tersebut.