Breaking News

Modifikasi Supra 125 Racing

Modifikasi Supra 125 Racing

Modifikasi Supra 125 Racing membuat motor jadi lebih kencang dan tampil beda. Simak tips dan triknya di sini!

Modifikasi Supra 125 Racing adalah salah satu modifikasi motor yang sedang naik daun di Indonesia. Dengan tampilan yang sporty dan akselerasi yang memukau, modifikasi ini pasti dapat membuat mata Anda terpaku pada motor yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, modifikasi ini juga memiliki beberapa fitur canggih yang membuatnya semakin menarik untuk dibahas. Mari kita lihat lebih dalam tentang modifikasi Supra 125 Racing ini.

Modifikasi Supra 125 Racing: Mengubah Tampilan dan Performa Motor

Para pecinta otomotif pasti ingin memiliki motor yang tampilannya keren dan performanya maksimal. Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan melakukan modifikasi pada motor. Modifikasi Supra 125 Racing adalah salah satu modifikasi yang populer di Indonesia. Berikut adalah ulasan tentang modifikasi Supra 125 Racing.

1. Apa itu Supra 125 Racing?

Supra 125 Racing adalah model motor Honda Supra 125 yang dimodifikasi untuk balap liar atau drag race. Motor ini memiliki tampilan yang sporty dan performa yang lebih baik daripada versi standar. Dalam modifikasi Supra 125 Racing, beberapa bagian motor diganti dengan yang lebih baik.

2. Ganti Velg Racing

Velg motor adalah salah satu bagian yang paling sering dimodifikasi. Pada modifikasi Supra 125 Racing, velg standar diganti dengan velg racing yang lebih ringan dan kuat. Velg racing memberikan tampilan yang lebih sporty dan juga meningkatkan performa motor.

3. Pasang Knalpot Racing

Knalpot adalah bagian penting dalam modifikasi Supra 125 Racing. Knalpot standar biasanya diganti dengan knalpot racing yang lebih besar dan memiliki suara yang lebih bising. Knalpot racing juga dapat meningkatkan performa motor karena mampu mengeluarkan gas buang dengan lebih efisien.

4. Ubah Suspensi

Suspensi adalah bagian motor yang bertanggung jawab untuk menyerap guncangan saat berkendara. Pada modifikasi Supra 125 Racing, suspensi standar diganti dengan suspensi racing yang lebih kaku. Suspensi racing dapat meningkatkan stabilitas dan handling motor saat bermanuver pada kecepatan tinggi.

Baca Juga  Gran Max Pick Up Modifikasi

5. Ganti Ban Racing

Ban adalah bagian penting yang harus diperhatikan dalam modifikasi Supra 125 Racing. Ban standar diganti dengan ban racing yang lebih lebar dan memiliki tapak yang lebih agresif. Ban racing memberikan traksi yang lebih baik pada permukaan jalan dan juga meningkatkan tampilan motor.

6. Ubah Mesin

Mesin adalah bagian terpenting dalam modifikasi Supra 125 Racing. Mesin standar biasanya dimodifikasi dengan menambahkan komponen seperti karburator racing, camshaft racing, dan piston racing. Modifikasi mesin dapat meningkatkan performa motor secara drastis, namun juga membutuhkan biaya yang cukup besar.

7. Pasang Cakram Racing

Cakram adalah bagian penting dalam sistem pengereman motor. Pada modifikasi Supra 125 Racing, cakram standar diganti dengan cakram racing yang lebih besar dan memiliki daya cengkeram yang lebih kuat. Cakram racing dapat meningkatkan kemampuan pengereman motor pada kecepatan tinggi dan juga memberikan tampilan yang lebih sporty.

8. Ganti Aki Racing

Aki adalah bagian motor yang bertanggung jawab untuk menyalakan mesin. Pada modifikasi Supra 125 Racing, aki standar diganti dengan aki racing yang lebih kuat dan tahan lama. Aki racing dapat memberikan daya listrik yang lebih stabil pada sistem kelistrikan motor.

9. Pasang Speedometer Digital

Speedometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur kecepatan motor. Pada modifikasi Supra 125 Racing, speedometer standar diganti dengan speedometer digital yang lebih akurat dan mudah dibaca. Speedometer digital juga dapat menambah nilai estetika pada tampilan motor.

10. Kesimpulan

Modifikasi Supra 125 Racing adalah salah satu modifikasi yang populer di Indonesia. Dalam modifikasi Supra 125 Racing, beberapa bagian motor diganti dengan yang lebih baik untuk meningkatkan tampilan dan performa motor. Namun, sebelum melakukan modifikasi, pastikan untuk memperhatikan faktor keamanan dan legalitas agar tidak melanggar aturan lalu lintas dan merusak motor.

Pengenalan Supra 125 Racing

Supra 125 Racing adalah salah satu motor yang banyak digemari oleh para pecinta modifikasi motor di Indonesia. Motor ini memiliki desain sporty dan elegan yang cocok untuk dijadikan sebagai motor balap. Selain itu, performa mesinnya juga sangat mumpuni sehingga mampu melaju dengan kecepatan maksimum yang tinggi.

Desain Modifikasi yang Agresif

Salah satu hal yang menjadi daya tarik utama dari Supra 125 Racing adalah desain modifikasinya yang sangat agresif. Bagian depan motor dilengkapi dengan lampu LED yang lebih tajam dan elegan. Sementara itu, bagian belakang motor didesain lebih ramping dan sporty dengan menggunakan stoplamp LED yang modern.

Penambahan Komponen Racing berkualitas

Untuk meningkatkan performa mesin, Supra 125 Racing juga dilengkapi dengan berbagai komponen racing berkualitas. Seperti mesin yang telah dimodifikasi dengan menggunakan knalpot racing, filter udara yang lebih besar, serta karburator racing. Selain itu, penggunaan busi racing juga turut memperbaiki performa mesin motor ini.

Baca Juga  Panther Pick Up Modifikasi Velg

Peforma Tinggi untuk Kecepatan Maksimum

Dengan berbagai penambahan komponen racing tersebut, Supra 125 Racing mampu menghasilkan performa tinggi untuk kecepatan maksimum. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga hingga 10,8 dk pada putaran 8000 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm pada putaran 7000 rpm. Dengan performa tersebut, motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 120 km/jam.

Teknologi Suspensi yang Disempurnakan

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Supra 125 Racing dilengkapi dengan teknologi suspensi yang disempurnakan. Bagian depan motor menggunakan suspensi teleskopik dengan diameter 30 mm dan pengaturan preload 5 tingkat. Sementara itu, bagian belakang motor menggunakan suspensi tunggal berlinkage yang lebih stabil dan nyaman saat bermanuver.

Kabin yang Lebih Ergonomis

Kabin Supra 125 Racing didesain lebih ergonomis untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. Penggunaan jok racing yang lebih empuk dan halus serta posisi stang yang lebih tinggi membuat pengemudi lebih mudah mengontrol motor saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sistem Rem yang Ditingkatkan

Untuk memberikan keamanan saat berkendara, Supra 125 Racing dilengkapi dengan sistem rem yang ditingkatkan. Bagian depan motor menggunakan cakram hidrolik dengan diameter 240 mm dan rem kaliper ganda. Sementara itu, bagian belakang motor menggunakan cakram hidrolik dengan diameter 220 mm dan rem kaliper tunggal.

Tipe Ban yang Lebih Agresif

Untuk menambah kesan sporty pada Supra 125 Racing, penggunaan tipe ban yang lebih agresif menjadi pilihan yang tepat. Ban depan menggunakan ukuran 70/90-17 dan ban belakang menggunakan ukuran 80/90-17. Selain itu, penggunaan ban racing juga turut meningkatkan traksi dan stabilitas motor saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Penggunaan Material Ringan untuk Meningkatkan Kecepatan

Supra 125 Racing menggunakan material ringan seperti aluminium pada bagian rangka dan velg untuk meningkatkan kecepatan motor. Bagian rangka yang lebih ringan membuat motor lebih mudah dikendalikan saat bermanuver. Sementara itu, penggunaan velg racing yang lebih ringan turut mengurangi beban pada motor sehingga mampu melaju dengan kecepatan maksimum yang lebih tinggi.

Harga yang Terjangkau bagi Penggemar Modifikasi

Supra 125 Racing menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta modifikasi motor yang ingin memiliki motor balap dengan performa tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Dengan berbagai penambahan komponen racing berkualitas, Supra 125 Racing mampu menghasilkan performa tinggi untuk kecepatan maksimum. Harga motor ini berkisar antara 15 juta hingga 20 juta rupiah tergantung dari jenis dan merk komponen racing yang digunakan.

Modifikasi Supra 125 Racing kini semakin populer di Indonesia. Berbagai modifikasi telah dilakukan untuk meningkatkan performa motor tersebut.

Sejarah Modifikasi Supra 125 Racing

  1. Pada awalnya, Supra 125 hanya digunakan sebagai motor sehari-hari.
  2. Namun, dengan semakin populernya balap motor di Indonesia, Supra 125 mulai dimodifikasi untuk menjadi motor racing.
  3. Modifikasi pertama yang dilakukan adalah mengganti bagian mesin dengan komponen yang lebih bertenaga.
  4. Kemudian, bagian rangka dan suspensi juga ikut dimodifikasi agar lebih stabil saat melaju pada kecepatan tinggi.
  5. Perubahan pada bagian bodi juga dilakukan untuk meningkatkan aerodinamika.
Baca Juga  Vario 150 Led Modifikasi

Kelebihan Modifikasi Supra 125 Racing

  • Dapat mencapai kecepatan yang lebih tinggi dari Supra 125 standar.
  • Stabil saat melaju pada kecepatan tinggi.
  • Tampilan yang lebih sporty dan agresif.
  • Meningkatkan kualitas balap motor di Indonesia.

Kritik terhadap Modifikasi Supra 125 Racing

Namun, tidak sedikit yang mengkritik modifikasi Supra 125 Racing karena dianggap tidak aman dan merugikan lingkungan. Beberapa kritik yang sering muncul antara lain:

  1. Modifikasi yang dilakukan tidak sesuai dengan standar keselamatan jalan raya.
  2. Mesin yang lebih bertenaga dapat meningkatkan polusi udara dan suara bising.
  3. Biaya modifikasi yang mahal dapat merugikan bagi mereka yang kurang mampu.

Sebagai jurnalis, kita perlu melihat kedua sisi dari modifikasi Supra 125 Racing. Meskipun memiliki kelebihan, kita tidak boleh mengabaikan dampak negatif yang ditimbulkan. Sebaiknya, kita mengedukasi para penggemar balap motor untuk tetap mematuhi standar keselamatan jalan raya dan menjaga lingkungan sekitar.

Terima kasih telah mengunjungi blog kami yang membahas tentang modifikasi Supra 125 Racing. Kami berharap informasi yang kami berikan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi Anda yang ingin memodifikasi motor tersebut.

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan dalam melakukan modifikasi Supra 125 Racing, seperti penggantian knalpot, penyesuaian suspensi, dan penggunaan velg racing. Selain itu, kami juga telah menyediakan beberapa contoh gambar modifikasi yang dapat dijadikan referensi.

Kami menyarankan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan saat melakukan modifikasi pada kendaraan Anda. Pastikan semua perubahan yang dilakukan tidak mengurangi kinerja dan keselamatan motor. Selain itu, pastikan juga untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami. Jangan ragu untuk mengunjungi kami kembali untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia otomotif.

Banyak orang yang bertanya tentang Modifikasi Supra 125 Racing dan kami sebagai jurnalis akan memberikan jawaban terbaik untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut.

  1. Apa itu Modifikasi Supra 125 Racing?
  2. Modifikasi Supra 125 Racing adalah proses memodifikasi sepeda motor Honda Supra 125 menjadi lebih kencang dan sporty, dengan mengganti beberapa bagian seperti knalpot, velg, suspensi, dan lain sebagainya.

  3. Apa keuntungan dari melakukan Modifikasi Supra 125 Racing?
  4. Keuntungan dari melakukan Modifikasi Supra 125 Racing adalah meningkatkan performa sepeda motor, sehingga mampu mencapai kecepatan yang lebih tinggi dan akselerasi yang lebih cepat. Selain itu, tampilan sepeda motor juga akan menjadi lebih sporty dan menarik.

  5. Apakah Modifikasi Supra 125 Racing aman dilakukan?
  6. Jika dilakukan oleh ahli modifikasi yang berpengalaman dan menggunakan komponen yang berkualitas, maka Modifikasi Supra 125 Racing dapat dilakukan dengan aman.

  7. Berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan Modifikasi Supra 125 Racing?
  8. Biaya yang diperlukan untuk melakukan Modifikasi Supra 125 Racing bervariasi, tergantung pada jenis modifikasi yang dilakukan dan komponen yang digunakan. Namun, secara umum, biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

  9. Apakah Modifikasi Supra 125 Racing diperbolehkan oleh hukum?
  10. Modifikasi Supra 125 Racing diperbolehkan oleh hukum, asalkan tidak mengubah spesifikasi dari sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara.