Breaking News

Runtah anu paling ngaruksak Kana alam teh nyaeta

Runtah anu paling ngaruksak Kana alam teh nyaeta

Mapel Bahasa lain, Jenjang Sekolah Dasar

karena adanya frekuensi

Daftar Isi

Pertanyaan Baru di Bahasa lain


Sesuatu yang dianggap kotor dan menghalangi sahnya seseorang dalam beribadah disebut …. a. hadats
b. najis
c. thaharah
d. mughalladhah​

Bahasa lain, Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:

B.Najis

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

KALO BOL3H KASIH MAHKTA YAH MAKASIH


Bagaimana pendapat anda mengenai sistem perubahan pendidikan di Indonesia? ​

Bahasa lain, Sekolah Menengah Atas

Kurikulum diartikan sebagai seperangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan. Kurikulum di Indonesia sudah beberapa kali berubah, kalau tidak salah sudah 7 kali berubah. Perubahan kurikulum terjadi karena mengikuti perubahan sistem politik, sosial budaya, ekonomi dan iptek dalam masyarakat.

Baca Juga  Ini artinya apa ya kak?

Menurut saya, perubahan kurikulum juga terjadi karena kurikulum-kurikulum yang telah ada sebelumnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki. Karena jika kurikulum tidak mengalami perubahan dan mengikuti perkembangan yang ada, maka sistem pendidikan di Indonesia pasti hanya akan menghasilkan siswa yang memiliki pengetahuan terbatas dalam menghadapi perubahan yang ada di dunia.

Setiap perubahan kurikulum di Indonesia pasti memiliki tujuan tersendiri, tapi perubahan ini juga memiliki dampak positif dan negatif baik bagi guru maupun siswa, karena guru dan siswalah yang akan menjalankan dan melaksanakan kurikulum tersebut. Dampak positifnya: Dengan perubahan kurikulum, guru akan lebih kreatif lagi dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan menggunakan metode-metode dan media baru yang dapat menunjang proses pembelajaran. Sedangkan untuk dampak negatifnya ini lebih tertuju pada kesiapan guru dan siswa dalam menerima perubahan kurikulum yang terjadi.

Dimana disini guru harus selalu siap dan mampu menguasai setiap perubahan kurikulum dalam jangka waktu yang relatif singkat, sedangkan bagi siswa, perubahan kurikulum dapat membuat siswa merasa terbebani dengan pertambahan jumlah mata pelajaran ataupun pertambahan waktu dalam proses pembelajaran yang dimana tidak semua siswa dapat menerima perubahan kurikulum tersebut dengan cepat.

Dari pendapat saya diatas, saya berpendapat “setuju” dengan setiap perubahan kurikulum yang ada. Namun, saya juga menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan persiapan terlebih dahulu baik pada guru (melalui pelatihan guru, seminar) ataupun siswa sebelum melakukan perubahan terhadap kurikulum.

Pembahasan

Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan.

Baca Juga  Dilihat dari segi isi resentator perlu memperhatikan unsur-unsur....buku pleas di jawab

Pelajari Lebih Lanjut

  • Materi tentang kondisi pendidikan di Indonesia dapat disimak pada link
  • Materi tentang pendidikan di Indonesia dapat disimak pada link
  • Materi tentang pengertian pendidikan dapat disimak pada link

Detail Jawaban

Kelas : umum

Mapel : umum

Bab : sistem pendidikan di Indonesia

Kode : –

#AyoBelajar

#SPJ2


Tolong di bantu ya…,… “¿¿¡¡;}​

Bahasa lain, Sekolah Dasar

Jawaban:

1.Sistem gerak yang digunakan pada manusia dan hewan yaitu Otot.

2.Tungkai belakang katak dapat berfungsi untuk Melompat.

3.Jika otot bisep berkontraksi, maka otot trisep akan Relaksasi.

4.Stiff adalah suatu kelainan yang terjadi karena peradangan otot pada bagian Trapesius leher.

5.Kelainan otot yang disebabkan karena adanya penyakit poliomielitis yang dapat merusakkan sel saraf pada otot disebut Atrofi.

Hai,semoga dapat membantu & bermanfaat...

jawaban isian

1. Alat – alat gerak yang digunakan pada manusia dan hewan ada dua macam, yaitu alat gerak pasif berupa tulang dan alat gerak aktif berupa otot. kedua alat gerak ini akan bekerja sama dalam melakukan pergerakan. kerja sama antara kedua alat gerak tersebut membentuk suatu sistem yang disebut sistem gerak.

2. organ gerak katak adalah tungkai kaki yang digunakan untuk melompat. Jika kamu perhatikan, Katak memiliki tungkai belakang yang jauh lebih besar dari pada bagian depannya. Ukuran dari tungkai belakang yang besar ini berfungsi agar katak dapat melompat.

3. Ketika bisep berkontraksi, maka trisep akan relaksasi. Hal ini menyebabkan lengan bawah akan lurus ke atas sedangkan lengan atas menekuk. ketika bisep relaksasi, maka trisep akan kontraksi. Hal ini menyebabkan lengan bawah kembali ke posisi semula ( lurus ).

4. Stiff adalah suatu kelainan yang disebabkan radangnya otot pada bagian Leher. Nama lain Stiff adalah KAKU LEHER.

5. Atrofi adalah kelainan otot yang disebabkan oleh adanya penyakit polimielitis yang dapat merusak sel saraf pada otot.

uraian

1. Gerak pada manusia dan hewan menggunakkan organ gerak yang tersusun dalam sistem gerak. Organ ini berguna untuk berjalan, berlarian, melompat, meloncat, memegang, menggali, memanjat, berenang, dan lain sebagainya.

Baca Juga  5.salah satu fenomena alam yang terjadi akibat pengaruh gravitasi matahari dan bulan adalah pasang surut air laut. jelaskan perbedaan pasang dan surut air laut serta sebutkan manfaatnya bagi masyarakat sekitar pantai!

2. Salah satu contoh organ gerak pada hewan adalah organ gerak kelinci yaitu kaki. kaki pada kelinci berfungsi untuk bergerak. Gerakan yang dilakukan kelinci adalah meloncat.

3. 1. 2 tulang selangka atau klavikula

2. 2 tulang lengan atas atau humerus.

3. 2 tulang hasta atau ulna

4. 2 tulang pengumpil atau radius

5. 16 tulang pergelangan tangan atau carpal

6. 10 tulang telapak tangan atau metacarpal

7. 28 tulang jari atau phalanx

4. 1. Menjaga cara duduk dengan posisi yang benar.

2. Sikap duduk tulang belakang tidak melengkung pada daerah lumbalis.

3. Sikap duduk tidak membengkok atau membentuk huruf ” S ” atau melengkung ke arah samping

Tanggal: 02 – 07 – 2022


Wacana paragraf ing ngisor iki, banjur salinen nganggo aksara latin ing buku gladhenmu. Minta tolong di jawab ​

Bahasa lain, Sekolah Dasar

Penjelasan:

artinya :

Bapakku sayang aku

Jenengku Paupi. Saben esuk bapak tindak menyang kantor. Nanging sedurunge tindak kantor, bapak mesthi ora tau ke


Pak Deri adalah guru di SMP 10 kota baru. Ia dijuluki Mr. Top Media oleh para rekan kerjanya karena Pak Deri selalu menggunakan berbagai media dalam pelajaran yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu Bahasa Indonesia. Pak Deri menganggap pelajaran kurang berhasil, bahkan sering kali pak Deri menganggapnya sebagai suatu kegagalan tugas. Namun, Dalam pelajaran yang sama pak Yasin sering mengajarkan peserta didik berdiskusi atau mengajarkan praktik langsung, bahkan simulasi ia jarang menggunakan media pembelajaran. Peserta didik di kelas pak Yasin mendapatkan hasil belajar yang lebih baik ketimbang peserta didik di kelas pak Deri.
Pak Deri tidak menganggap perbedaan tersebut sebagai kegagalan karena pak Deri berpendapat ia berhasil menarik minat peserta didiknya untuk belajar. Ia mengajar secara maksimal.
Dari kasus di atas:
A. Jelaskan apakah tindakan Pak Deri sesuai dengan prinsip pemilihan media pembelajaran!
B. Jelaskan faktor apa dari kelas Pak Yasin yang mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik!

Bahasa lain, Sekolah Menengah Atas

a. Berdasarkan wacana diatas sikap Pak Dery tidak sudah sesuai dengan prinsip dari pemilihan media pembelajaran karena prinsip yang utama dari pemilihan media pembelajaran yaitu merupakan efektivitas dari media pembelajaran dalam mencapai tujuan dan efektivitas guna membantu siswa dalam memahami materi pembelajaran yang ingin di sampaikan. Sedangkan di kelas Pak Dery pelajaran kurang berhasil disampaikan secara jelas kepada siswanya sehingga akan berdampak minat peserta didik untuk belajar.

b. Di kelas Pak Yasin faktor yang bisa meningkatkan hasil belajar dari peserta didik adalah Pak Yasin sering kali mengajarkan peserta didik berdiskusi atau mengajarkan praktik langsung, bahkan mengajarkan juga simulasi pembelajaran dan ia jarang menggunakan media pembelajaran.

Pembahasan

Pemilihan media pembelajaran dalam proses belaja mengajar akan memberikan kontribusi pada efektivitas tujuan pembelajaran. Namun pemilihan media pembelajaran juga perlu mempertimbangkan lagi prinsip-prinsip yang harus di perhatikan.

Selain itu, guru juga harus mempertimbangkan apakah media pembelajaran yang digunakan sudah begitu efektif apabila dibandingkan dengan media yang lainnya. Selain itu guru juga harus mempertimbangkan apakah biaya yang ada pada media pembelajaran itu tadi sebanding dengan yang akan di dapatkan siswa.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang media pembelajaran siswa yaitu pada link

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1