Breaking News

Salah satu kelebihan usaha yang dikelola secara sendiri yaitu..

Salah satu kelebihan usaha yang dikelola secara sendiri yaitu..​

Mapel IPS, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Keuntungan yang dapat dinikmati sendiri

Kelebihan lainnya:

1.Kebebasan dalam pengembangan usaha;

2.Tidak tergantung kepada orang lain dalam pengaturan usaha.

Terima Kasih Jadikan Jawaban Terbaik

Salah satu kelebihan usaha yang dikelola secara sendiri yaitu..​

1. keuntungan dapat dinikmati sendiri
2. kebebasan dalam pengembangan usaha
3. tidak tergantung kepada orang lain dalam pengaturan usaha.

#BELAJAR BERSAMA BRAINLY

Pertanyaan Baru di IPS


Q 1.) Redistribusi (pendistribusian kembali) pendapatan adalah?
2.)jelaskan manfaat perdagangan antar pulau!

#No copas

umar ibn Abdil-Aziz berkata : ” Jadilah seorang sarjana jika kamu bisa, jika kamu tidak bisa jadilah seorang pelajar, jika kamu tidak bisa, maka tunjukkanlah cinta pada mereka, dan jika kamu tetap tidak bisa maka paling tidak janganlah membenci mereka”​

IPS, Sekolah Menengah Pertama

1.)Redistribusi (pendistribusian kembali) pendapatan adalah?
Pendistribusian kembali pendapatan masyarakat kelompok kaya kepada masyarakat kelompok miskin baik berasal dari pajak ataupun pungutan pungutan lain.

2.)jelaskan manfaat perdagangan antar pulau!
Manfaat dari perdagangan antarpulau/antardaerah antara lain adalah:
a.)menyediakan alternatif alat pemuas kebutuhan bagi konsumen
Manfaat dari perdagangan antar daerah atau antar pulau antara lain menyediakan alternatif alat pemuas kebutuhan bagi konsumen.
b.) Meningkatkan produktivitas
Pemasaran produk yang makin meluas akan menyebabkan permintaan atau pemesanan terhadap produk menjadi meningkat.
c.) Memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat
Peningkatan jumlah barang yang di produksi dalam jumlah besar akan menyebabkan produsen butuh tenaga kerja tambahan , sehingga akan ada lowongan kerja tambahan .

#BELAJAR BERSAMA BRAINLY

1.) Redistribusi pendapatan adalah

adalah pendistribusian kembali pendapatan masyarakat kelompok kaya kepada masyarakat kelompok miskin, baik yang berasal dari pajak, maupun pungutan-pungutan lain.

2.) manfaat perdagangan antar pulau

  • Dapat mempermudah perjualan
  • Meningkatkan Produktivitas
  • Menyediakan alternatif bahan pemuas pelanggan konsumen


Kesepakatan antara pengelola PT SDP dengan Suroto dilakukan dalam Akte Notaris. Tetapi perjanjian antara keduanya tidak berjalan dengan baik. Suroto tidak pernah
memenuhi kewajibannya. Setelah menunggak selama 10 tahun pihak pengelola PT. X menutup
Panda Furniture secara paksa, dan menggugat Suroto di Pengadilan Negeri.
Pertanyaan :
a. Dari analisa saudara terhadap kasus di atas siapakah diantara kedua belah pihak tersebut
yang melanggar perjanjian?
b. Jelaskan bagaimana sistem hukum perjanjian yang dianut oleh KUHPerdata!
c. Berikan analisis saudara apakah PT. X dapat mengajukan permohonan ke Pengadilan Niaga
agar Suroto dinyatakan pailit!

IPS, Sekolah Menengah Atas

a. Berdasarkan kasus pada soal tersebut, maka pihak yang melanggar perjanjian adalah Suroto. Disebabkan karena ia tidak pernah memenuhi kewajibannya sehingga Panda Furniture secara paksa di tutup oleh pihak pengelola PT. X.

b. Pada dasarnya menurut asasnya suatu perjanjian berlaku bagi pihak yang mengadakan perjanjian itu. Asas ini merupakan asas pribadi (Pasal 1315 jo 1340 KUH Perdata). para pihak tidak dapat mengadakan perjanjian yang mengikat pihak ketiga.

c. PT. X dapat mengajukan permohonan ke Pengadilan Niaga agar Suroto dinyatakan pailit. Hal tersebut dapat dilakukan karena telah memenuhi 2 syarat permohonan pailit yaitu terdapat debitur (orang/badan yang berhutang) serta kreditur (orang/badan yang memberikan hutang/dihutangi) dan terdapat hutang yang sudah jatuh tempo atau tidak dapat dibayar.

Pembahasan

Pengertian perjanjian adalah suatu perbuatan hukum dimana seorang berjanji kepada seorang lain atau dimana kedua orang itu saling berjanji untuk melaksanakan suatu hal (Menurut pasal 1313 KUH Perdata). Pengertian perjanjian ini hanya terletak dalam lapangan harta kekayaan,artinya sesuatu yang dapat dinilai dengan uang.

Pihak yang berhak menuntut atau pihak yang aktif disebut pihak yang berpiutang atau “kreditor”,sedangkan yang diwajibkan memenuhi tuntutan itu adalah pihak yang pasif yang disebut pihak yang berhutang atau “debitur” maka mereka ini disebut subjek perikatan.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang kepanjangan dari KUHP pada link

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


Kelahiran 1968 umur berapa

IPS, Sekolah Menengah Pertama

Usia (umur) adalah lama waktu hidup seseorang sejak ia dilahirkan sampai sekarang ini. Kelahiran 1968 maka sekarang memiliki umur 54 tahun.

Pembahasan:

Indonesia termasuk negara majemuk dan memiliki sumber daya alam yang melimpah. Kekayaan sumber daya alam tersebut tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan potensi sumber daya alam yang berbeda-beda untuk tiap-tiap daerah. Indonesia juga memiliki jumlah penduduk yang sangat besar. Sumber daya manusia yang ada di Indonesia juga memiliki berbagai potensi. Salah satu faktor yang mempengaruhi keadaan ekonomi masyarakat Indonesia yaitu usia. Usia (umur) adalah lama waktu hidup seseorang sejak ia dilahirkan sampai sekarang ini. Kelahiran 1968 maka sekarang memiliki umur:

Dengan demikian, kelahiran 1968 maka sekarang memiliki umur 54 tahun. Salah satu kekuatan paling penting di dalam komposisi demografi Indonesia yang berhubungan dengan perekenomian nasional Indonesia yaitu penduduk usia muda yang ada di Indonesia. Indonesia memiliki warga dengan usia produktif kerja yang melimpah. Oleh karena itu, dpat meningkatkan perekonomian nasional negara Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang pengertian demografi
  • Materi tentang pengertian penduduk
  • Materi tentang faktor yang mempengaruhi kegiatan ekonomi

Detail Jawaban

Kelas: 7

Mapel: IPS

Bab: Keadaan Penduduk Indonesia

Kode: 7.8.4

#AyoBelajar

#SPJ2

Jika seseorang lahir pada tahun 1968, maka saat ini umur ia pada tahun 2022 adalah 54 tahun. Umur seseorang dapat diketahui dari tahun kelahiran dan tahun saat ingin diketahui umurnya.

Pembahasan

Banyak dari antara kita, atau bahkan hampir semua di antara kita sering keliru dalam diksi usia” dan “umur“. “Umur” berbeda dengan “usia” merupakan kata yang maknanya berbeda. Titik kontras perbedaan makna antara kedua kata tersebut adalah, umur bermakna sisa waktu hidup, sedangkan usia bermakna waktu hidup yang telah ditempuh semenjak lahir.

Salah satu bentuk kalimat yang betul dalam penggunaan diksi “umur” bisa kita amati pada lirik lagu ulang tahun, “panjang umurnya, panjang umurnya, panjang umurnya serta mulia……..”. Penggunaan diksi umur” pada lirik tersebut sudah tepat. Karena memberikan pernyataan harapan bahwa sisa waktu hidup (umur) yang bersangkutan (yang berulang tahun) panjang atau lama. Apabila kita menanyakan umur seseorang, maka makna sebenarnya dari kalimat tanya itu adalah suatu yang kurang/tidak sopan, karena dalam artian kasar menanyakan “kamu kapan mati?”. Namun, dalam komunikasi sehari-hari hal ini tidak benar dimaknai. Seolah antara “umur” dan “usia” artinya sama saja.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang pengertian diksi
  • Materi tentang makna kata “umur simpan”
  • Materi tentang contoh soal perhitungan umur beserta jawabannya

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: IPS

Bab: 2 – Keadaan Penduduk Indonesia

Kode: 7.10.2

#AyoBelajar #SPJ2


Apa yang terjadi seandainya tidak ada wawasan nusantara mengapa indonesia membutuhkan wawasan nusantara

IPS, Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:

  • yang terjadi seandainya tidak ada wawasan nusantara adalah pemimpin nusantara akan bingung bagaimana cara memimpin nusantara yang baik dan benar serta akan mudah dipecah bangsa lain.
  • indonesia membutuhkan wawasan nusantara adalah agar indonesia tidak mudah dipecah bangsa lain.

semoga membantu (:


Tindakan ekonomi yang berpedoman pada prinsip ekonomi ?​

IPS, Sekolah Dasar

  • Soal

tindakan ekonomi yang berpedoman pada prinsip ekonomi ?

  • Jawaban & Penjelasan

tindakan ekonomi harus berpedoman pada prinsip ekonomi, yaitu guna mendapatkan hasil tertentu dengan pengorbanan yang sekecil mungkin, memastikan pengorbanan yang dilakukan sesuai dengan hasil yang diharapkan, serta mendapatkan hasil yang maksimal .

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Baca Juga  Tolong Jawab Ya Ini PR