Breaking News

Sebutkan 5 (lima) organ reproduksi wanita beserta fungsinya!

Sebutkan 5 (lima) organ reproduksi wanita beserta fungsinya!

Mapel Ujian Nasional, Jenjang Sekolah Menengah AtasTangan = menampar
Kaki = menendang
Mata = melihat
Hidung = mengendus
Jari = menunjuk

Pertanyaan Baru di Ujian Nasional


10+10+10+10+10+10+10+10+10+10+10+10+10+10+10 brp 🙂
note: jomblo 🙂 ​

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Penjelasan:

10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10 + 10

= 10(15)

= 10 × 15

= 150


4 Personil organisasi nirlaba ada 2 macam yaitu personil yang berstatus sebagai pegawai yang memang diberi kompensasi sesuai dengan aktivitas kerjanya dan personil yang bersifat
sukarelawan tanpa mengharapkan kompensasi atas aktivitas yang dikerjakan. Keberadaan
sukarelawan dalam organisasi nirlaba ini peranannya sangat penting, sama pentingnya dengan
personil yang lain. Namun, kadang kala banyak organisasi nirlaba yang posisi sukarelawannya
ini tidak jelas sehingga tidak jarang akan menimbulkan kebingungan dan kekacauan kinerja.
Pengendalian apa yang seharusnya dilakukan atas kasus sukarelawan ini?

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Pengendalian yang seharusnya dilakukan atas kasus sukarelawan ini adalah pengendalian struktural. Dengan pengendalian ini maka akan memberikan tugas yang jelas pada pekerja.

Pembahasan

Struktur pengendalian internal dibentuk untuk melindungi aset, memberikan informasi yang akurat dan andal, mempromosikan dan meningkatkan efisiensi operasi organisasi, dan memberikan jaminan yang masuk akal bahwa tujuan unit bisnis tertentu akan tercapai Perencanaan organisasi dan metode bisnis yang digunakan untuk memfasilitasi kepatuhan terhadap kebijakan ini . Tercapai. Struktur sistem pengendalian manajemen terdiri dari struktur organisasi, pendelegasian wewenang, pusat tanggung jawab, pengukuran kinerja dan sistem  komunikasi informasi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengendalian organisasi:

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


1 Pak Abrizam ingin mengetahui dan mengukur sejauh mana materi atau bahan pelajaran yang akan dipelajari sudah dikuasai oleh siswa. Beliau akan mempergunakan informasi hasil pengukuran tersebut untuk menentukan darimana pembahasan materi baru akan dimulai, mengingat bahwa dalam keseluruhan proses pembelajaran, alokasi waktu atau kegiatan awal pembelajaran relatif singkat. Strategi apa yang harus dilakukan oleh Pak Abrizam untuk mengetahui dan mengukur kemampuan awal siswa tersebut? Setelah memperoleh hasil tes kemampuan awal siswa, langkah-langkah apa yang sebaiknya dilakukan oleh Pak Abrizam ketika melakukan kegiatan awal pembelajaran?

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Strategi yang wajib dilakukan oleh Pak Abrizam untuk mengetahui serta mengukur kemampuan awal siswa tersebut adalah dengan cara melakukan ujian kemampuan. Selanjutnya memperoleh hasil tes kemampuan awal siswa, langkah-langkah apa yang sebaiknya dilakukan oleh Pak Abrizam ketika melakukan kegiatan awal pembelajaran melakukan evaluasi atau remidi.

Pembahasan

Salah satu cara  untuk mengetahui hasil yang  dicapai oleh seorang pendidik dalam proses pembelajaran adalah melalui  evaluasi hasil belajar dan evaluasi pembelajaran. Jika melihat proses pembelajaran  sebagai proses yang mengubah perilaku siswa, maka peran evaluasi dan evaluasi dalam proses pembelajaran sangatlah penting. Penilaian dalam proses  pembelajaran adalah proses mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan informasi untuk menentukan tingkat pencapaian suatu tujuan pembelajaran. Evaluasi pembelajaran adalah proses mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan informasi secara sistematis untuk menentukan pencapaian tujuan pembelajaran. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan informasi yang mendasari untuk mengetahui  kemajuan, perkembangan, prestasi belajar siswa dan efektivitas pendidikan guru.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang evaluasi pembelajaran:

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


Teka teki mos cairan tubuh kimia

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

maaf g bisa kimia


Tidak sedikit pengendara sepeda motor, mobil dan juga masyarakat umum tidak mematuhi protokol kesehatan ketika keluar rumah di masa pandemi Covid 19. Hal ini menyebabkan angka positif Covid 19 terus meningkat, padahal pemerintah dan juga Gugus Tugas Covid 19 secara massif mengumumkan di media cetak, media elektronik dan juga media sosial untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pertanyaan: a. Bagaimana kasus tersebut jika dianalisa sesuai dengan teori Pionir dari Charles Louis De Scondat! b. Bagaimana analisa Anda terhadap penerapan teori pionir Sir Henry Summer Maine pada kasus di atas tentang hukum berubah sesuai dengan berubahnya kebutuhan?

Ujian Nasional, Sekolah Menengah Atas

Teori dari Charles Louis De Scondat yang kemudian lebih dikenal dengan teori Montesquieu, yaitu teori tentang Trias Politica. Trias Politica adalah teori tentang pemisahan kekuasaan menjadi tiga, yaitu Eksekutif (pelaksana Undang-Undang), Legislatif (pembuat Undang-Undang), dan Yudikatif atau kehakiman (pengawas dan pelaksanaan bagi Undang-Undang).

Pembahasan :

  1. Pada permasalahan diatas jika dianalisa menggunakan teori dari Charles Louis De Scondat, yang membahas tentang pemisahan kekuasaan menjadi tiga, yaitu Eksekutif (pelaksanaan Undang-Undang), Legislatif (pembuat Undang-Undang), dan Yudikatif atau disebut juga dengan kehakiman (pengawas dan pelaksanaan bagi Undang-Undang). Maka permasalahan diatas termasuk didalamnya, dimana Tim Gugus Tugas Covid19 menjadi bagian dari yudikatif atau pengawas aturan undang-undang. Dan para pengendara sepeda motor dan mobil menjadi eksekutif yang mana menjadi pelaksana aturan, sedangkan pemerintah atau presiden menjadi legislatif atau pembuat aturan.
  2. Jika permasalahan diatas dianalisis menggunakan teori dari Sir Henry Summer Maine, hukum berubah sesuai dengan perubahan kebutuhan. Hukum saat berhadapan dengan manusia yang berubah maka hukum juga berubah dan tidak bersifat statis atau tetap. dan menurut teori dari Sir Henry Summer Maine, adalah benar, bahwa hukum akan berubah sesuai dengan perubahan pada kebutuhan manusia, karena hukum tidak mungkin bersifat statis agar dapat mengimbangi kehidupan manusia yang mulai berubah seiring perkembangan jaman.

Materi Lebih Lanjut :

  • Materi tentang pengertian hukum dapat dipelajari pada link
  • Materi tentang arti hukum dan penjelasannya dapat dipelajari pada link
  • Materi tentang pelaksanaan hukum di Indonesia dapat dipelajari pada link

Detail Jawaban

Kelas : 10

Mapel : PPKn

Bab : 2-Sistem Hukum dan Peradilan Nasional

Kode : 10.9.2

#AyoBelajar

#SPJ2