Memahami upaya meningkatkan keberagaman masyarakat Indonesia

Memahami upaya meningkatkan keberagaman masyarakat Indonesia​

Mapel PPKn, Jenjang Sekolah Dasar

Jawaban:

1.Saling menghargai satu sama lain

2.Saling menghormati perbedan baik itu suku,agama,ras,maupun golongan

3.Tidak merendahkan ras lain

4.Tidak saling menjatuhkan

5.Menjalin hubungan kebersamaan

6.Saling membantu satu sama lain

7.Menerapkan nilai nilai positif yang terkandung dalam pancasila

Penjelasan:

Semoga membantu

Pertanyaan Baru di PPKn


Memahami upaya meningkatkan keberagaman masyarakat Indonesia​

PPKn, Sekolah Dasar

Jawaban:

1.Saling menghargai satu sama lain

2.Saling menghormati perbedan baik itu suku,agama,ras,maupun golongan

3.Tidak merendahkan ras lain

4.Tidak saling menjatuhkan

5.Menjalin hubungan kebersamaan

6.Saling membantu satu sama lain

7.Menerapkan nilai nilai positif yang terkandung dalam pancasila

Penjelasan:

Semoga membantu


Kata kata sulit dari

-ideologi
-aplikasi
-martabat​

PPKn, Sekolah Dasar

« Penyelesaian Soal »

Pengertian Kata

Ideologi adalah Suatu Pemikiran, suatu gagasan, Suatu Keyakinan Yang Sistematis, Secara Menyeluruh Yang Menyangkut Aktivitas dan Kehidupan Manusia. Ideologi dengan Kata lain adalah Suatu Pemikiran, Gagasan, Kepercayaan.

Aplikasi menurut KBBI adalah Teknik/Seni menempel Suatu Kain, Atau Bisa disebut Menjahit, Atau Pengaplikasian. Namun, Arti kata Aplikasi pada Sistem Teknologi adalah Suatu Perangkat Lunak ( Software ) Yang banyak Digunakan Sesuai Fungsinya.

Martabat adalah Suatu Harga Diri Manusia, Kesederajatan Manusia, Harkat manusia. Kata Martabat Sering Kita Dengar. Martabat Hampir sama artinya dengan Kesederajatan Manusia.

Kesimpulan ☜

  • Maka, Dapat Kita simpulkan, Bahwa Arti dari Ideologi adalah Suatu Pemikiran, suatu gagasan, Suatu Keyakinan Yang Sistematis
  • Maka, Dapat Kita Simpulkan Bahwa Arti Aplikasi menurut KBBI adalah Teknik/Seni menempel Suatu Kain, Atau Bisa disebut Menjahit, Atau Pengaplikasian.
  • Maka, Dapat Kita Simpulkan Bahwa Arti dari Martabat adalah Suatu Harga Diri Manusia, Kesederajatan Manusia, Harkat manusia.

Detail jawaban ☚

  • Kelas : 6/SD
  • Mapel : B.Indonesia
  • Materi : ( Bab 3 – Kalimat Efektif dan Kata Baku )
  • Kode soal : 1
  • Kode kategorisasi : 6.1.1
  • Kata Kunci : Arti, dari, Kata, Sulit, Ideologi, Aplikasi, Martabat

Semoga Bisa Bermanfaat-!


Pada kehidupan sehari-hari sering terjadi adanya pelanggaran HAM baik pelanggaran ringan hingga pelanggaran HAM yang dikategorikan sebagai pelanggaran HAM berat pelanggaran HAM yang sifatnya ringan yang sering dijumpai dalam kehidupan manusia misalnya terjadinya diskriminasi dalam kehidupan sosial seseorang hal tersebut disebabkan oleh adanya perbedaan yang dimiliki oleh seseorang yang hidup baik adanya perbedaan ras agama Suku etnik perbedaan warna kulit status sosial seseorang Seperti kaya dan miskin dan sebagainya diskriminasi ataupun pelanggaran HAM baik ringan maupun berat tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja apa saja yang saudara ketahui tentang pelanggaran HAM berat​.

PPKn, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Yang saya ketahui tentang pelanggaran HAM berat adalah pelanggaran yang mengakibatkan timbulnya perbuatan pidana terhadap raga, jiwa, martabat, peradaban, dan sumber daya kehidupan manusia. Menurut UU Nomor 26 Tahun 2000, pelanggaran HAM berat terbagi menjadi dua yaitu kejahatan genosida dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Penjelasan:

Dalam penjelasan Pasal 104 ayat (1) Undang-Undang Hak Asasi Manusia, pelanggaran HAM berat adalah pembunuhan massal (genocide), pembunuhan sewenang-wenang atau diluar putusan

pengadilan (arbitary/extra judicial killing), penyiksaan, penghilangan orang secara paksa, perbudakan, atau diskriminasi yang dilakukan secara sistematis (system discrimination).

Pelanggaran HAM berat menurut Undang-Undang Pengadilan : HAM didefinisikan sebagai pelanggaran HAM yang meliputi kejahatan

genosida dan kejahatan terhadap komunitas dalam Pasal 7 Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2000 Tentang Pengadilan HAM. Yang dimaksud dengan kejahatan genosida menurut Pasal 8 Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2000 Tentang Pengadilan HAM

adalah setiap perbuatan yang dilakukan dengan maksud untuk menghancurkan atau memusnakan seluruh atau sebagian kelompok bangsa, ras, kelompok etnis, dan kelompok agama.


1.apa makna semboyan bhinneka tunggal Ika? 2.apa makna perisai yang terdapat pada dada garuda pancasila?

-end-​

PPKn, Sekolah Dasar

1.apa makna semboyan bhinneka tunggal Ika?

Jawaban:

Maknanya, bisa dikatakan bahwa beraneka ragam, tetapi masih satu jua. Melalui semboyan ini, Indonesia bisa dipersatukan dan semua keberagaman tersebut menjadi satu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia

2.apa makna perisai yang terdapat pada dada Garuda Pancasila

Jawaban:

Perisai ini dimaknai sebagai perlindungan oleh prajurit Indonesia dari serangan musuh.

maaf ya kalo salah


Ciri-ciri periode modern sejarah kebudayaan islam dalam buku harun nasution

PPKn, Sekolah Menengah Atas

Periodesasi sejarah kebudayaan Islam dibagi menjadi 3 oleh Harun Nasution, yaitu:

Periode Abad Klasik, antara tahun 650 sampai 1250 Masehi. Pada periode ini islam digambarkan berada pada kondisi kejayaan dimana pusat peradaban adalah dunia islam termasuk di dalamnya ilmu pengetahuan dan segala aspeknya. Pada masa ini, umat islam dinilai benar-benar konsekuen dalam menjalankan ajaran Quran termasuk penggunaan akal sehingga ilmu berkembang pesat

Periode Abad Pertengahan, antara tahun 1250 Masehi sampai 1800 Masehi.  Pada periode ini, kejayaan islam dinilai sudah meredup dan dianggap sebagai kemunduran signifikan. Penyebab kemunduran ini antara lain adalah karena ulama sudah tidak memiliki keberanian melakukan ijtihad, penggunaan akal dianggap sudah bukan lagi hal yang penting, ulama banyak bergantung pada penguasa dan lain sebagainya.

Periode Abad Modern, antara tahun 1800 sampai saat ini. Pada periode ini, dunia islam dinilai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah mengalami kemunduran pada periode sebelumnya. Kesadaran untuk bangkit pada periode ini turut disebabkan kebangkitan bangsa Eropa yang menguasai dunia termsuk islam di dalamnya.

Baca Juga  Tolong dijawab ya kak